Sunday, February 6, 2022

Seseorang Diberi Kesempatan Untuk Mengubah Nasibnya Dengan


Seseorang Diberi Kesempatan Untuk Mengubah Nasibnya Dengan

Seseorang diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya dengan

Daftar Isi

1. Seseorang diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya dengan


Jawaban:

Assalamualaikum wr.wb

saya akan bantu jawab maaf jika salah karena ini hanya dari sudut pandang saya dan pikiran saya saja.

dengan mempercayaiqadadanqadaryaitu mempercayai takdir baik dan takdir buruk. dan setiap orang harus tawakal dalam menghadapi ujian dari allah karena kita tidak mungkin didunia hidup selalu senang karena suatu hari kita pasti akan menerima cobaan dari allah swt.

semoga membantu dan bermanfaat

Wassalammualaikum wr.wb

Jawaban:

Sesorang akan diberi kesempatan untuk mengubah takdir nya dengan berusaha atau ikhtiar . Takdir ini juga dinamakan takdir muallaq yaitu takdir yang bisa diubah dengan berusaha

Penjelasan:

maaf kalau salah,

semoga bermanfaat dan membantu:)


2. Manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya yang telah ditetapkan Allah Swt. disebut takdir ....​


Jawaban:

mu'alaq

Penjelasan:

maaf kalo salah semoga membantu

Jawaban:

Takdir Mu'allaq

Penjelasan:

Takdir Mu'allaq masih bisa diubah dengan usaha atau ikhtiar manusia

MAAF KALAU SALAH

#SEMOGA MEMBANTU

3. manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya yang telah ditetapkan allah swt disebut takdir


Jawaban:

takdir amali krn manusia dituntut spy berusaha utk merubah nasibnya sendiri., spy tdk tergantung pd org lain


4. seseorang diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya dengan?a. ikhtiarb. berdoac. tawakald. mengharap


a. ikhtiar
Semoga membantuMapel: Aqidah Akhlak
Kelas: IX
Materi: Beriman kepada Qada dan Qadar

Jawab
Sesorang akan diberi kesempatan untuk mengubah takdir dengan berusaha atau ikhtiar . Takdir ini juga dinamakan takdir muallaq yaitu takdir yang bisa diubah dengan berusaha

→ Jawab (A) "Ikhtiar"

5. Jika Anda diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri agar lebih baik. Hal apa yang akan kalian ubah baik dari segi sikap dan perilaku??​


Jawaban:

Mengubah Hidup Menjadi Lebih Baik dengan keluar dari Zona Nyaman


6. mengapa kita harus bekerja keras untuk mengubah nasib?


Karena dunia ini kejam. Pepatah mengatakan "tak kerja maka tak makan" karena jika kita bekerja keras maka kintas memperosel hasil baik dalam kerja keras, daripada mereka yang bermalasan, selain itu dengan bekerja keras kita dapat mencapai impian kita untuk mengubah nasib dan kehidupan

semoga membantuu

7. Keterbukaan akan memberikan masyarakat kesempatan untuk menguji hal hal yang ....​ keterbukaan akan memberikan masyarakat kesempatan untuk menguji hal-hal yang


Jawaban:

untuk menguji hal hal yg membuat keterbukaan

smg membantu


8. #Catur Ini tentang catur.pertempuran antara putih dan hitam.ada seorang lelaki memberinya pilihan."Catur,bagian mana yang akan kamu pilih?.Raja,Ratu,pion,Kuda,atau lainnya? ___________ Karena catur diberi kesempatan untuk mengubah takdirnya bagian mana yang akan kira2 akan catur pilih untuk mengubah nasibnya?


Jawaban

Saya akan pilih menteri/ratu.Menteri memiliki kuasa terbesar dalam permainan catur; dia bisa menyerang dan bergerak ke arah mana saja.

Sekian jawabannya,semoga bermanfaat^^

- NatalieKG

Jawaban:

jawabannya kuda

Kuda memiliki delapan langkah potensial jika berdiri di tengah papan, tetapi hanya 1-2 sudut.

hanyasegitu..takterlalupaham:×

ehhsalahya?hapusaja


9. manusia di beri kesempatan untuk mengubah nasibnya yg telah di tetapkan allah swt. di sebut takdir


taqdir mu'alaq

kyaknya sihh... itu dehh

10. Kondisi kerja di organisasi yang paling saya harapkan adalah kondisi yang ... A. Memberikan kesempatan kepada saya untuk berdiskusi masalah pribadi B. Memberikan kesempatan kepada saya untuk beraktualisasi diri C. Tidak memberi kesempatan kepada saya untuk beraktualisasi diri D. Memberikan kesempatan kepada saya untuk bertukar pengalaman pribadi E. Memberikan kesempatan kepada saya untuk berdiskusi hal-hal yang berbau politik


Kondisi kerja di organisasi yang paling saya harapkan adalah kondisi yang...
B. Memberikan kesempatan kepada saya untuk beraktualisasi diri Pembahasan Jawaban :

B. Memberikan kesempatan kepada saya untuk beraktualisasi diri.

Sebab jika ada orang yang tidak memberikan kita kesempatan maka kita juga tidak akan mendapat ilmu.

Semoga Membantu >_<

11. Manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasib nya yg telah ditetapkan allah asw. disebut takdir


Manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasib nya yg telah ditetapkan allah asw. disebut Takdir Mu'allaq.

Penjelasan

Takdir Mu'allaq adalah ketentuan Allah SWT yang mengikut sertakan peran manusia melalui usaha atau ikhtiarnya. Contoh takdir mu'allaq adalah kepandaian seseorang, kesehatan seseorang, dan rezeki keuangan.

#PintarDenganBrainly


12. Jika saya diberi kesempatan untuk memimpin negeri ini,maka saya Akan memperjuangkan nasib kaum marjinal. Perbaiki menjadi kalimat efektif Dan sertakan alasan!


akan saya perjuangkan nasip kaum marjinal jika saya diberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini.

objek dipindah kedepan dan kata memperjuangkan diubah menjadi diperjuangkan

13. out! Jelaskan!20. Jika kamu diberikan kesempatanmengubah cerita dalam teks tersertuliskan perubahan cerita yang kabuat!mpatan untuk​


Jawaban:

Soalnya apa yaaa?

Kok nggk lengkap soalny


14. manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya yang telah ditetapkan Allah SWT disebut takdir A. mu'allaq B. MuhhramC. takdirD. mati​


Jawaban:

manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya yang telah ditetapkan Allah SWT disebut takdir a.muallaq

Penjelasan:

no Copas


15. Jika kamu diberi kesempatan untuk mengubah jalannya cerita maka manakah yang ingin kamu ubah "kisah matahari dan bulan"​


Jawaban:

Jika saya bisa mengubah jalan cerita dongeng matahari dan bulan, maka saya ingin membuat bulan memberi penjelasan yang masuk akal kepada matahari supaya ia membuang anak-anaknya. Bukannya membohongi.

Penjelasan:

Kebohongan tidak berakhir baik, matahari sangat marah saat mengetahui kebohongan bulan dan memusuhinya sampai saat ini.

Semoga Membantu :')


16. Kesempatan untuk mengubwh nasibnya yang telah ditetapkan oleh allah swt disebut


taubat atau tobat
maaf klo salah semoga membantumengubah nasib yg telah di berikan sama dengan tidak menghargai apa yg telah di berikan jadi jika nasib ingin di ubah itu tidak akan bisa karena semua telah di atur oleh allah

17. manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya yang telah ditetapkan allah swt. disebut takdir


Jawaban:

muallaq

Penjelasan:

takdir dibagi menjadi dua, takdir muallaq dan takdir mubram takdir muallaq dapat dirubah dengan doa dan ikhtiar sedangkan takdir mubram tidak dapat dirubah dengan apa pun karena telah mutlak


18. 20.jika kamu diberikan kesempatan untuk mengubah cerita dalam teks tersebut,tuliskan perubahan cerita yang kamu buat​


Jawaban:

kucing dan rubah

pada suatu hari, ada seekor kucing dan rubah. mereka berdua bersahabat. mereka jarang sekali marahan, tapi, ada pada suatu sore, terjadi sebuah perdebatan yang akhirnya membuat mereka terpisah.

sore ini, kucing dan rubah sedang jalan - jalan di hutan bersama sama. sambil jalan, mereka sama sama berburu tikus,ayam, dan hewan lain yang ada di sekitar mereka. tak lama, si rubah merasa dirinya paling unggul dari si kucing, dia berkata "kamu kira kamu sangat pandai ya? atau kamu hanya sok pandai saja?" kata si rubah

"menurut saya, saya lebih tau trik ini. saya memang hanya menguasai trik ini, tapi dengan trik ini lah saya bisa mendapat makanan. dan trik saya jauh seribu kali lebih baik dari trik kamu" jawab si kucing dengan nada marah.

tak lama kemudian, mereka mendengar suara tembakan pemburu. si kucing pun segera lompat ke atas pohon dan sembunyi di dedaunan, lalu dia berkata "dengan trik ini pula saya bisa melindungi diri saya sendiri"

si rubah sangat kebingungan, dia memiliki banyak trik, namun, ia tak dapat menentukan trik yang akan dia pakai saat itu juga. pemburu pun sudah semakin mendekat, karena tidak tau harus apa, dia pun berlari secepat cepatnya dan sembunyi di dalam sebuah lubang. tetapi, semuanya sia sia, pemburu tersebut sudah menangkapnya langsung.

tamat

Penjelasan:


19. bagaimanakah etos kerja seseorang yang berpandangan bahwa manusia tidak diberi kekuasaan untuk mengubah nasibnya ? jelaskan !


etos kerja seseorang tersebut mungkin tidak akan optimal karena dia berfikir nasibnya sudah di tentukan sehingga sekeras apapun dia berusaha jika nasibnya tidak baik hasilnya tidak akan baik

20. Jika saya diberi kesempatan untuk memimpin negeri ini,maka saya akan memperjuangkan nasib kaum marganial.buat sebagai kalimat efektif


Jawaban:

Jika berkesempatan untuk memimpin negeri,saya akan memperjuangkan nasib kaum marganial.

Penjelasan:

Semoga membantu

Jika diberi kesempatan untuk memimpin negeri ini,maka saya akan memperjuangkan nasib kaum marganial.

[tex] \\ [/tex]

Penjelasan:

kata "saya" yang pertama tidak diperlukan, karena kata "saya" yang kedua sudah menjelaskan (bahwa orang yang mengatakan itu adalah saya) dengan baik dan efektif.


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: