Saturday, April 16, 2022

Bahasa Inggris Ibu Kandung


Bahasa Inggris Ibu Kandung

artikan dalam bahasa inggris ibu.ibu adalah orang yang hebat dan kuat dia mengandung ku selama 9 bulan tanpa ayah kubdanvdia membesar kan ku sampai umurku 13 Tahun dan ayah ku meninggal saat aku dalam kandungan ibuku ayah ku meninggal karena kecelakaan dan aku sama sekaki tidak tau ayah ku dan aku sangat salut dan bangga mempunyai ibu seperti dia yang hebat kuat penyabar aku sayang ibu terimakasih ibu

Daftar Isi

1. artikan dalam bahasa inggris ibu.ibu adalah orang yang hebat dan kuat dia mengandung ku selama 9 bulan tanpa ayah kubdanvdia membesar kan ku sampai umurku 13 Tahun dan ayah ku meninggal saat aku dalam kandungan ibuku ayah ku meninggal karena kecelakaan dan aku sama sekaki tidak tau ayah ku dan aku sangat salut dan bangga mempunyai ibu seperti dia yang hebat kuat penyabar aku sayang ibu terimakasih ibu


Umur 13 tapi ngetik serasa anak SD. Saya benarkan dulu lalu terjemahkan.

Ibuku adalah orang yang hebat dan kuat. Dia mengandungku selama 9 bulan tanpa ayahku dan membesarkanku sampai aku berumur 13 tahun. Ayahku meninggal ketika aku masih dalam rahim ibuku. Aku tidak mengenal ayahku sama sekali. Aku salut dan bangga untuk memiliki ibu sepertinya, yang hebat, kuat, dan penyabar. Aku sayang ibu, terima kasih ibu.

My mother is a great and strong person. She beared me for 9 months without my father and raised me until I'm 13 years old. My father died when I was still in my mother's womb. He died in an accident. I do not know my father at all. I salute and am proud of having a mother like her, who is great, strong, and patient. I love you mom, thank you.


2. membuat perkenalan diri dalam bahasa Inggris, yang harus disebutkan adalah, A. 1. Nama lengkap, 2. Alamat, 3. Jumlah dan nama saudara kandung, 4. Nama ayah dan pekerjaan nya, 5. Nama ibu dan pekerjaan nya 6. SMP mana kamu berasal, 7. Hobby​


Jawaban:

hello/hi..

My name is (nama kamu). I live at (alamat kamu). I have father and mother. My father's name is (nama ayah kamu). He work at (nama PT. kerjaan ayah kamu). And my mother's name is (nama ibu kamu) and she works at (nama perusahaan ibu kamu kerja). I'm from (nama sekolah SMP) Junior High School and my hobby is/are (hobby kamu)

*itu di bagian hobby saya tulis is/are karena kalau hobby kamu cuman satu, pakai is. Kalau lebih dri satu, pakai are

Jawaban:

Hello,my name is...

i live on Apple street 3

i am two brothers and my sister's name is Ellya

my father's name is Stefanus and his job is as an employee

my mother's name is katarina and her job is as a female employee

I'm from junior high school, Nusa Nation, Jakarta

my hobby is fighting with my sister

Penjelasan:

sorry if wrong"-"


3. Bahasa inggris kan: nama saya nofi umur lima belas tahun saya mempunyai kakek bernama martoyo dan nenek saya suminah.saya memiliki orang tua yang sangat sayang yaitu orang tua kandung saya yang bernama ayah sudiarjo tori dan ibu saya tikem .dan saya juga memiliki kakak yang bernama bariyah .saya terlahir dari keluarga yang sederhana namun demikian itu bukan kekurangan keluarga kami.


my name is nofi, 15 years old. i have grandfather martoyo and granmother suminah. i have loving parents, my father sudiarjo tori and my mother tikem. i have sister was name bariyah.

My name is Nofi. I'm 15 years old. I had a grandfather named Martoyo and my grandmother named Suminah. I have a loving parents. My father named Sudiarjo Tori and my mother named Tikem. And also I have a sister named Bariyah. I was born from a simple family however it isn't a deficiency of our family.


Good luck :)


4. Pilihlah satu jawaban yang paling benar : 1. Seiring dengan perubahan pendidikan ke masa depan dan dinamika internal bangsa Indonesia, maka Pendidikan Kewarganegaraan sangat perlu diajarkan di Perguruan Tinggi. Jika kita perhatikan pernyataan di bawah ini ,maka yang tidak termasuk tujuan pembelajaran pendidikan kewarganegaraan adalah : A. Mengembangkan sikap dan perilaku warganegara di lingkungan masyarakat B. Menjadi warganegara yang cerdas berkarakter, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan C. Menumbuhkembangkan jiwa dan semangat nasionalisme, dan rasa cinta pada tanah air. D. Mengembangkan sikap demokratik berkeadaban dan bertanggungjawab, serta mengembangkan kemampuan kompetitif bangsa di era globalisasi. E. Menjadi warga negara yang taat pada peraturan dan tatatertib di perguruan tinggi. 2. Secara lengkap hakikat Pendidikan Kewarganegaran adalah... A. Mengajarkan nilai norma yang baik terhadap seluruh individu B. Pembentukan diri yang beragam dari segi agama, sosio-kultural,bahasa,usia,dan suku bangsa untuk menjadi warga negara yang cerdas,terampil,dan berkarakter yang dilandasi oleh Pancasila dan UUD 1945. C. Memelihara norma atau nilai luhur, dan semakin cinta terhadap negaranya. D. Terciptanya masyarakat yang sesuai dengan tujuan nasional E. Menumbuhkan sifat patriotik sejak dini 3. Nilai-nilai demokrasi yang terkandung dalam Pancasila yang harus kita pahami dan amalkan dalam kehidupan sebagai warga negara Indonesia tercantum dalam... A. sila pertama B. sila kedua C. sila ketiga D. sila keempat E. sila kelima 4. Bangsa Indonesia asli adalah : A. Semua orang Indonesia yang menjadi Warga Negara Indonesia sejak kelahirannya dan tidak pernah kewarganegaraan lain atas kehendak sendiri B. Semua orang yang lahir di Indonesia sampai berusia 18 tahun C. Orang yang lahir dari ayah dan ibu yang tinggal di Indonesia D. Warga negara Asing yang beralih menjadi warga negara Indonesia E. Memiliki Kartu Penduduk sebagai warga negara Indonesia 5. Kata “warga negara” adalah terjemahan dari kata ‘citizen” yang berasal dari bahasa : A. Bahasa Latin B. Bahasa Inggris C. Bahasa Belanda D. Bahasa Jerman E. Bahasa Sansekerta 6. Menurut UU No.12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia orang yang tidak termasuk WNI (Warga Negara Indonesia ) adalah sebagai berikut: A. WNI yang lahir di luar perkawinan yang sah B. Anak WNI yang belum berusia lima tahun, yang diangkat secara sah sebagai anak oleh WNA berdasarkan penetapan pengadilan. C. WNI yang sudah berusia di atas 18 tahun , yang diangkat secara sah sebagai anak oleh WNA berdasarkan penetapan pengadilan D. Warga negara asing yang kawin secara sah dengan warga negara Indonesia dan telah tinggal di wilayah negara Republik Indonesia sedikitnya lima tahun berturut-turut atau sepuluh tahun tidak berturut-turut E. anak yang lahir dari perkawinan yang sah dari seorang ayah Warga Negara Indonesia dan ibu warga negara asing; 7. Perhatikan pernyataan di bawah ini 1) Menghormati hak asasi manusia orang lain 2) Mendapatkan perlindungan hukum 3) Memilih, memeluk dan menjalankan agama dan kepercayaan masing-masing 4) Membela, mempertahankan kedaulatan negara Indonesia dari serangan musuh. 5) Membayar pajak dan retribusi yang telah ditetapkan oleh pemerintah 6) Pekerjaan dan penghidupan yang layak Pernyataan yang menunjukkan kewajiban warga negara adalah : A. 1,3 dan 5 B. 1,4 dan 5 C. 2,4 dan 5 D. 3,5 dan 6 E. 4,5 dan 6 8. Ius sanguinis ialah seseorang memiliki status warga negara jika : A. Sesuai dengan keturunan/kewarganegaraan ayah atau ibu biologisnya. B. Berdasarkan tempat /wilayah kelahirannya C. Tempat/wilayah kelahiran ayahnya D. Sudah tinggal menetap selama lebih dari lima tahun di suatu negara E. mengungsi ke wilayah tersebut lebih dari 5 tahun 9. Perhatikan negara-negara di bawah ini : 1) Amerika Serikat 2) Argentina 3) Kanada 4) Meksiko 5) Indonesia 6) Belanda Negara yang bukan penganut azas Ius Soli adalah A. 1 dan 2 B. 1 dan 3 C. 2 dan 3 D. 2 dan 4 E. 5 dan 6 10. Salah satu yang bukan kewajiban negara pada pernyataan di bawah ini adalah A. Melindungi segenap rakyat dan bangsa B. Memajukan kesejahteraan umum, C. Membebaskan segenap rakyat dari pajak. D. Mencerdaskan kehidupanbangsa E. Menjamin ketertiban dunia dan perdamaian abadi 11. Yang menjadi hak warga negara di bidang hukum dan HAM adalah ... A. Pekerjaan dan penghidupan yang layak B. Membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan melalui perkawinan yang sah C. Pengakuan, jaminan, pelindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum D. Memelihara fakir miskin dan anak-anak yang terlantar E. Memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali


Jawaban:

1)d

2)b

3)d

4)a

5)b

6)d

7)b

8)a

9)

10)d

11)e


5. 1. Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Ikrar Sumpah Pemuda tersebut terdapat pada butir … *a. 1b. 2c. 3d. 1 dan 22. Nilai yang terkandung dari peristiwa Sumpah Pemuda adalah …. *a. Mengobarkan semangat kemerdekaanb. Mengobarkan semangat berlombac. Mengobarkan semangat berjuangd. Mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan3. Kegiatan berikut dapat menjalin persatuan dan kesatuan, kecuali …… *a. Kerja kelompokb. Karnaval budayac. Tawuran pelajard. Musyawarah4. Tokoh soekarno berperan dalam menyusun dan membacakan naskah proklamasi kemerdekaan. Oleh karena itu beliau disebut …. *a. Bapak oratorb. Bapak proklamatorc. Bapak Koperasi Indonesiad. Bapak Koruptor5. Indische partij merupakan salah satu upaya bangsa Indonesia mempertahankan persatuan dan kesatuan yang didirikan oleh 3 serangkai yaitu ….. *a. Douwes Dekker, Tjipto Mangunkusumo, dan Ki Hajar Dewantarab. Ir. Soekarno, Moh. Hatta, dan Ahmad Soebarjoc. Ki Hajar Dewantara, Ir. Soekarno, dan Sayuti Melikd. Moh. Hatta, Douwes Dekker, dan Ahmad Soebarjo6. Perlawanan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan mengalami banyak kegagalan, hal itu karena pada saat itu belum adanya ….. *a. Senjata yang canggihb. Perjuangan yang kuatc. Bambu runcingd. Persatuan dan kesatuan7. Letak geografis Indonesia turut mempengaruhi kehidupan sosial dan budaya masyarakat Indonesia. Meskipun beragam Indonesia tetap satu kesatuan sesuai semboyan …. *a. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuhb. Bersama kita bisac. Bhineka Tunggal Ikad. Maju terus pantang mundur8. Beragam suku dan budaya di Indonesia tidak menghalangi masyarakat Indonesia untuk tetap menjalin persatuan, yang digunakan untuk menjalin komunikasi adalah …. *a. Bahasa daerahb. Bahasa Ibuc. Bahasa Indonesiad. Bahasa Inggris9. Wawasan nusantara yang diwujudkan dalam kegiatan ekonomi bertujuan untuk …. *a. Mencapai pemerataan kesejahteraan dan kemakmuran rakyatb. Memanfaatkan sumber daya alam sebanyak-banyaknyac. Memperoleh keuntungan sebesar-besarnyad. Menambah lapangan kerja10. Setelah kemerdekaan pun, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia harus tetap diutamakan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara ….. *a. Saling membanggakan budaya sendirib. Mengembangkan sikap toleransi dan saling menghormatic. Menggalang persatuan untuk gerakan anarkisd. Mengumpulkan massa untuk demotolong bantu​


Jawaban:

1. C. 3.

2. D

3. C

4. B

5. B

6. B

7. A

8. C

9. A

10. B

Penjelasan:

semoga membantu , follow aku y


6. Perhatikan teks cerpen berikut!Judul Cerpen : Berbagi Kasih dengan Sahabat1.) Tiba-tiba seisi kelas panik bercampur sedih, dan aku melihat wajah Andre tampak kesedihan yang begitu mendalam. Kemudian bu guru mengizinkan Andre untuk pulang.Ketika bel pulang berbunyi, aku menghimbau seluruh teman sekelas untuk jangan pulang dulu. Aku mengajak mereka semua untuk melakukan penggalangan dana kepada seluruh lapisan guru dan siswa/i di sekolah mulai besok.Sepulangnya dari sekolah besok, aku juga mengajak mereka untuk melakukan penggalangan di tepi jalan raya. Tanpa pikir panjang, semua teman sekelas setuju.2.) Tiba-tiba pintu kelas ditotok oleh seseorang. Ketika bu guru membukanya, ternyata yang datang adalah Pak Imron, yang tidak lain yakni Pamannya Andre, adek kandung dari ibunya.“Tok..tok..tok..” suara ketukan pintu berbunyi.“Iya, silakan masuk..” sambut Bu guru.“Permisi bu, saya izin menjemput Andre untuk membawanya pulang..” ucap Pak Imron.“Ada persoalan apa ya pak…?” Tanya bu guru.“Begini bu, keluarga Andre baru saja mengalami musibah, rumahnya kebakaran dan semuanya habis dimakan api. Untungnya tidak ada korban jiwa sedikitpun..” sambung Pak Imron.3.) Setelah penggalangan di sekolah dan tepi jalan raya selesai. Aku dan teman-teman sangat bersyukur karena dana yang terkumpul cukup banyak, yakni 16 juta rupiah. Aku dan teman-teman langsung menuju kediaman Andre dan keluarganya.Sesampainya disana, aku melihat kesedihan Andre dan keluarganya begitu mengiris hati, mengingat semua isi rumah habis dilalap api.“Assalamualaikum bu, pak, nde, aku dan teman-teman mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang kalian hadapi. Ini, ada sedikit bantuan dari teman-teman dan saudara, semoga bisa meringankan beban kamu dan keluarga ya ndre..” ucapku.Andre tampak sedikit senang dan kemudian langsung memeluk kami semua, seraya berkata…“Terima kasih banyak teman-teman atas bantuannya. Terima kasih juga atas kehadiran dan ucapan belasungkawanya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kalian dan para penyumbang..” tuntas Andre.Kamipun berkumpul dan mencoba menghibur Andre dan keluarganya hingga menjelang sore.4.) Namaku Riko, seorang Siswa SMP kelas IX asal Bogor. Aku memiliki sahabat bernama Andre, yang merupakan teman setia dan sekelas sejak di bangku sekolah dasar.5.) Hari ini adalah hari Sabtu, dimana mata pelajaran hanya 3 mapel. Pada mapel terakhir, yakni Bahasa Inggris. Semua berjalan seperti biasa. Hari telah menunjukkan pukul 13.20, tandanya sebentar lagi akan pulang.1. Urutkanlah teks cerpen di atas berdasarkan struktur yang tepat! Sertakan keterangan bagian abstrak, orientasi, komplikasi, evaluasi dan resolusi! *2. Apa tema cerpen tersebut? *3. Tokoh mana yang paling kamu sukai? Berikan alasannya! *4. Tuliskan pesan moral yang terkandung di dalam teks !!​


Jawaban:

1. 4-5-2-1-3

2. Tema : persahabatan, sosial, pertemanan

3. Tokoh riko, karena ia sosok yang empati dan baik hati. Ia juga kreatif dengan sikapnya dalam menggalang dana untuk sahabatnya

4. Pesan moral nya ialah kita harus saling tolong menolong dan berempati antar sesama manusia terutama yang sedang mengalami musibah.


7. Tolong terjemahin ke dalam bahasa inggris sesuai grammar sesuai tenses... terima kasih Surat Kecil Untuk Tuhan Tema Tema yang tergambar dalam novel surat kecil untuk tuhan ini adalah perjuangan seorang remaja dalam melawan penyakitnya (kanker), akan tetapi memiliki semangat untuk hidup yang hebat Setting/Latar  Latar tempat : Penggambaran latar tempat dalam novel ini adalah di Kota Jakarta. lebih tepatnya di kawasan Green Garden-Jakarta menuju ke Pedagang Kaki lima.  Latar waktu : Latar waktu dalam novel ini adalah pagi, siang dan malam hari  Suasana kejadian : Kesedihan, membahagiakan dan mengharukan Alur/Plot Dari kutipan di novel ini mempunyai alur yang bersifat maju. alur cerita disusun berdasarkan urutan waktu yang berjalan ke depan. Bukan berbalik ke masa lampau/lalu. Sudut pandang Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini adalah orang pertama pelaku utama yakni “aku” Dapat dibuktikan dari sepenggal kata berikut : Hai sobat… Kenalkan. Namaku Ginta Sesa Wanda Cantika. Terlalu panjang ya …. Ok! Supaya gampang sebut saja namaku keke. Amanat yang terkandung dalam novel surat kecil untuk tuhan > Amanat yang terdapat dalam novel ini adalah jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup ini, walau harus menderita. > Syukuri dengan apa yang telah kamu miliki karena belum tentu orang lain memiliki apa yang kamu miliki . b. Nilai Moral Dalam novel ini terkandung nilai moral yang sangat baik, yakni ketika teman kekek mengejeknya, ia tetap diam dan hanya tersenyum dengan ejekan itu. pada waktu keke jatuh sakit teman yang mengejeknya memberi dukungan kepada keke untuk tetap kuat dan bertahan untuk menghadapi penyakitnya. 1. Latar belakang pengarang novel Agnes Dovanar ialah seorang fenomenal dalam dunia sastra. ia mengawali karirnya sebagai seorang penulis amatir di sebuah blog. Kemudian dengan cepat berkembang menjadi penulis yang mau belajar sampai melahirkan novel ini dan 42 cerita pendek yang begitu melekat bagi semua pembaca blognya. Tidak heran jika sebuah kutipan dari sebuah portal infotmasi detik.com mengatakan “bahwa tidak sulit untuk mencari karya dari seorang Agnes Davonar”. Keunikan sendiri terdapat dalam nama pengarang Agnes Davonar. Agnes berasal dari namanya. sedangkan davonar diambil dari sebuah nama adiknya. bisa dikatakan mereka berdua adalah saudara yang bersatu dalam meniti sebuah karya. Agnes Lahir di jakarta pada tanggal 8 Oktober sedangkan adiknya Dovanor lahir di jakarta pada tanggal, 7 Agustus. Mereka berdua adalh saudara yang ahli dalam bidang seni. Ayahnya adalah seotang pelukis kaligrafi China sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang tangguh. Gaya Bahasa Gaya bahasa yang terdapat dalam novel ini cukup bagus. Dengan kecerdasan kalimat dan kelembutan bahasa tanpa adanya unsur repitif yang membosankan. Setiap kata yang tercurahkan memiliki banyak bahasa sekaligus makna apik yang berbeda disetiap balik kalimat-kalimatnya.



God .. If I could go back .. I do not want sorrow in this world. God .. If I could go back I do not want the same thing happened to me, happen to anyone. Snippets of it being a little temple of an article written by a teenager with cancer Rabdomiosarkoma or soft tissue cancer. A malignant cancer that attacks to the face of a teenage girl named Gita Sesa Wanda Cantika. She was just 13 when doctors told his father that his daughter can only survive for 5 days if not perform the operation immediately. Father's heart which is not destroyed when tau course of its operation it should make the princess lost most of his face. While the princess began to ask why his face began to grow blobs as big as coconuts. Not wanting to hurt her, her father's cancer secret family along on Keke, call active teenage girl with a million accomplishments models and singing. But Keke slowly began to realize he was not a regular hospital, he realized his life was unlikely to last long with a blind eye sight started by cancer. Keke when dijenguk schoolmate Although eventually he knew he was stricken with terminal cancer, he resigned and was not angry at anyone who conceal the deadly disease to him. He gave a smile to anyone and showed his struggle with cancer on his face that he was still able to achieve and live a normal life at school. God showed magnanimity by giving her a deep breath to escape from the cancer shortly. Keke struggle against cancer to fruition, the Greatness of the Lord make it together with family and friends who he loved longer. The success of the Indonesian Doctors cure cancer cases occur for the first time in Indonesia's daughter became a proud achievement and make all doctors in the world wonder. But the cancer returned after a moment of happiness party, Keke conscious breathing in the world is getting narrower. He was not angry with God, he was grateful to get a chance to breathe for longer than 5 days last sentence of up to three years. Doctors succumb to cancer, in the last breath he wrote a little letter to God. Letters filled with magnanimity Indonesian teenager who hopes no more tears in this world happens to him, happens to anyone. Keke dijenguk father, friend, and teacher at his school in his bed last one

8. ISMAIL MARZUKIIsmail Marzuki adalah seorang komponis besar Indonesia yang semasa hidupnya sudah menciptakan lebih dari 200 buah lagu. Diantaranya lagu Sepasang Mata Bola, Rayuan Pulau kelapa, Indonesia Pusaka dan lain-lain. Namanya diabadikan sebagai nama pusat kesenian di Jakarta, yaitu Taman Ismail Marzuki (TIM). Karyanya yang luar biasa bagi negara membuat pemerintah juga memberikan gelar Pahlawan Nasional kepadanya pada 2004.Ismail Marzuki atau Bang Maing adalah putra Betawi asli. Lahir di Kwitang, Jakarta pada 11 Mei 1914. Sejak kecil ia tidak banyak menerima kasih saying sang ibu, karena ibunya meninggal ketika ia berusia tiga bulan. Sedangkan kakak kandungnya bernama Anie Haminah yang umurnya berbeda sekitar sebelas tahun.Ismail menempuh pendidikan di HIS Idenburg, Menteng sampai tamat kelas 7, dilanjutkan ke MULO di jalan Menjangan, Jakarta. Saat itu ia dibelikan ayahnya alat musik seperto harmonika, mandolin, dan lain-lain. Dengan alat musik itu ia bermain musik dan menciptakan lagu. Lagu pertamanya berjudul O Sarinah yang ia ciptakan saat berusia 17 tahun.Dengan bekal ijazah MULO dan lancar berbahasa Inggris dan Belanda ia diterima bekerja di Socony Servie Station. Tetapi ia tidak lama bekerja disana. Ismail kemudian bekerja di perusahaan dagang KK Nies yang menjual alat-alat musik dan merekam piringan hitam. la senang bekerja disana karena bisa menyalurkan bakatnya dalam bidang musik.Sejak usia muda Ismail sudah menguasai berbagai alat musk. Sekitar tahun 1936 Ismail bergabung dengan perkumpulan orkes Lief Java pimpinan Hugo Dumas. Disanalah kemampuannya meningkat pesat la sangat kreatif mengaransemen lagu beragam genre. lagu-lagu Barat. irama keroncong,identifikasilah informasi penting dari teks eksplanasi tersebut dan sajikan informasi penting tersebut dalam bentuk diagram ​


Jawaban:

Ismail Marzuki adalah seorang komponis besar Indonesia yang semasa hidupnya sudah menciptakan lebih dari 200 buah lagu.

Ismail Marzuki atau Bang Maing adalah putra Betawi asli. Lahir di Kwitang, Jakarta pada 11 Mei 1914. Sejak kecil ia tidak banyak menerima kasih saying sang ibu, karena ibunya meninggal ketika ia berusia tiga bulan.

Ismail menempuh pendidikan di HIS Idenburg, Menteng sampai tamat kelas 7, dilanjutkan ke MULO di jalan Menjangan, Jakarta. Saat itu ia dibelikan ayahnya alat musik seperto harmonika, mandolin, dan lain-lain. Dengan alat musik itu ia bermain musik dan menciptakan lagu. Lagu pertamanya berjudul O Sarinah yang ia ciptakan saat berusia 17 tahun.Dengan bekal ijazah MULO dan lancar berbahasa Inggris dan Belanda ia diterima bekerja di Socony Servie Station. Tetapi ia tidak lama bekerja disana.

Sejak usia muda Ismail sudah menguasai berbagai alat musk. Sekitar tahun 1936 Ismail bergabung dengan perkumpulan orkes Lief Java pimpinan Hugo Dumas. Disanalah kemampuannya meningkat pesat la sangat kreatif mengaransemen lagu beragam genre. lagu-lagu Barat.

Penjelasan:

maaf kl salah


9. tolong terjemahkan ke dalam bahasa inggris..Assalamualaikum wr.wb Disini saya akan membacakan pidato bertema "hari guru" yang jatuh tepat pada tanggal dua puluh lima november.pada hari ini kami semua menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu guru yang telah mengabdikan diri sebagai pendidik.berkat pengabdian bapak dan ibu guru yang telah dicurahkan kepada kami, kami dapat mencapai hasil yang baik.dengan bimbingan bapak dan ibu guru seolah-olah kami merasa berada di bawah pengawasan dan asuhan orang tua kandung sendiri.hal ini tidak lain karena antara kami dan bapak, ibu guru telah menjalin ikatan yang erat.saya mewakili dari teman-teman mengucapkan "selamat hari guru" Kami hanya dapat berdoa, semoga bapak dan ibu guru yang kami cintai selalu berada dalam lindungan dan rahmat-Nya dan limpahi kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, dan kesabaran dalam mendidik kamisekian dari sayawassalamu'alaikum wr.wb​


Jawaban:

Assalamu'alaikum wr. wb

Here I will read a speech with the theme "Teacher's Day" which falls on the twenty-fifth of November. Today we all express our deepest gratitude to the teachers who have dedicated themselves as educators. teachers who have been devoted to us, we were able to achieve good results. With the guidance of the teachers, it was as if we felt we were under the supervision and care of our own biological parents. I represent a close bond. On behalf of my friends, I wish you "Happy Teacher's Day" We can only pray, may our beloved teachers and fathers always be in His protection and grace and bestow health, prosperity, happiness, and patience in educating us

That is all from me

waalaikumsalam. wr. wb

Tranlate :

Assalamualaikum wr.wb

Here I will read a speech entitled "Teachers' Day" which falls on the twenty-fifth of November. Today we all express our deepest gratitude to the teachers who have dedicated themselves as educators. Thanks to the dedication of the fathers and mothers teachers who have been devoted to us, we were able to achieve good results. With the guidance of the teachers, it was as if we felt we were under the supervision and care of our own biological parents. a close bond. I represent from friends saying "happy teacher's day" We can only pray, may our beloved teachers and fathers always be in His protection and grace and bestow health, prosperity, happiness, and patience in educating us.

That is all from me

wassalamu'alaikum wr. wb

Pembahasan :

Kosakata yabg ditemui :

1. read = membaca/baca

2. Falls = jatuh pada / jatuh

3. Healthy = kesehatan

4. prosperity = sejahtera

5. happines = kebahagiaan

6. patience = kesabaran dari kata patient = sabar

semoga membantu

^_^


10. Bacalah cerita berikut ini! Tegar tidak kuasa menahan tangisnya ketika menuturkan kondisi keluarganya. Ia sengaja keluar dari sekolah. Ia tidak memiliki biaya untuk sekolah. Ia harus membiayai dirinya dan sang ibu. Keinginan Tegar sebenarnya tidak berlebihan. Pengamen cilik yang biasa mangkal di perempatan jalan itu hanya ingin sekolah.12. Cerita di atas memiliki tema … *5 poinA. ketulusan hati seorang anakB. keikhlasan seorang anakC. kesedihan seorang anakD. kejujuran seorang anak13. Kalimat di bawah ini yang melukiskan karakter tokoh protagonis adalah .... *5 poinA. Tina memang anak yang patuh pada orang tuaB. Selain rendah hati dan pandai bergaul, Vina juga pintar menariC. Karena pandai matematika dan suka membantu teman-temannya, Riana dicintaiD. Sungguh sangat disayangkan meskipun wajahnya cantik, Amanda suka menyombongkan kekayaan orang tuanya.Bacalah cerita berikut! Banjir melanda Desa Arjosari. Seluruh penduduk mengungsi. Mereka menempati tenda-tenda darurat di tempat pengungsian. Hal itu berlaku juga untuk keluarga Pak Ridwan. Mereka mendapat perlakuan yang sama. Dengan perlakuan tersebut, Pak Ridwan dan keluarganya selalu menggerutu. Mereka tidak puas dengan makanan yang tidak enak atau tidur yang tidak nyaman.14. Konflik cerita di atas adalah …. *5 poinA. pengungsian yang tidak nyamanB. peristiwa bencana banjirC. perlakuan adil bagi wargaD. makanan yang tidak enakBacalah paragraf berikut! Aurora lahir di Samarinda tahun 2005. Ia meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia seorang anak yang tekun, mandiri dan pandai bermain alat musik piano. Ia belajar secara otodidak atau belajar mandiri di rumah. Aurora dikaruniai otak yang cerdas. Selain itu, Aurora menguasai beberapa bahasa asing seperti bahasa Jerman dan Bahasa Inggris. Aurora sangat membanggakan orang tuanya.15. Hal yang patud diteladani dari tokoh tersebut adalah ... *5 poinA. tekun dan suka belajar otodidakB. membanggakan orang tuaC. menguasai bahasa asingD. pandai bermain pianoBacalah cerita ilustrasi berikut! Diana banyak teman. Dia supel dan suka membantu. Dengan senang hati dia membantu teman yang membutuhkan. Bahkan tanpa diminta pun, ia sering membantu orang lain.16. Ungkapan yang sesuai dengan sikap Diana dalam cerita ilustrasi yaitu … *5 poinA. tangan panjangB. tangan hampaC. ringan tanganD. kaki tanganBacalah paragraf berikut! Santosa murid kelas VI. Ia selalu ingin membeli aneka mainan di sekolahnya. Karena uangnya tidak cukup, ia sering meminjam uang keapda teman-temannya. Padahal setiap hari ia diberi saku Rp5.000,00 oleh ayahnya, sedangkan harga mainan yang ia beli seharga Rp9.000,00. Sikap santosa bagaikan ….17. Peribahasa yang tepat untuk melengkapi paragraf di atas adalah …. *5 poinA. Besar pasak dari pada tiangB. Tong kosong berbunyi nyaringC. Air tenang menghanyutkanD. Air beriak tanda tak dalamBacalah pantun berikut!Banyak kelelawar di dalam gua Ia terbang tidak melangkah Sayangilah kedua orang tua Agar hidup menjadi berkah 18. Pesan yang terkandung dalam pantun tersebut adalah … *5 poinA. Anak yang baik menyayangi orang tua dengan setengah hati.B. Orang tua butuh disayang agar hidup mereka menjadi berkah.C. Menyayangi orang tua adalah kewajiban anak agar tidak mendapat berkah.D. Kita harus menyayangi kedua orang tua agar hidup kita penuh keberkahan.Cermati puisi berikut!Palang Merah Karya Arinda Jika terjadi perang Palang Merah sangat berjasa Menolong orang-orang yang terluka Tanpa imbalan apa-apa Jika terjadi kecelakaan Palang Merah selalu bersiaga Memberi pertolongan tanpa imbalan apapun 19. Puisi tersebut berisi tentang …. *5 poinA. imbalan untuk petugas Palang MerahB. senangnya menjadi anggota Palang MerahC. Palang Merah siap menolong tanpa pamrihD. asyiknya menjadi petugas Palang MerahBacalah puisi berikut! Sahabat Saat aku mulai mengerti hidup Aku butuh seorang sahabat Yang selalu ada di dekatku Saat jantung berdetak Sampai Aku akan tertawa dan menangis bersama Tak ada kata putus Meski masa akan terhapus Yakinlah hati kita tepat menyatu20. Kata dalam puisi di atas adalah …. *5 poinA. tidurB. pergiC. mengantukD. meninggal​


Jawaban:

12. C

13. D

14. C

15. A

16. C

17. A

18. C

19. C

20. B


11. 13. Aunt 14. Sibling 15. Father in law 16. Mother in law 17. Son in law 18. Daughter in law 19. Brother in law 20. Sister in law 21. Step mother 22. Step father 23. Husband 24. Wife 25. Child 26. Children 27. Parents 28. Grandson 29. Granddaughter 30. Grandchild 31. Grandchildren Meaning In Bahasa Indonesia 1. Ayah 2. Ibu 3. Kakek 4. Nenek 5. Anak Perempuan 6. Anak Laki-laki 7. Saudara laki-laki 8. Saudara Perempuan 9. Keponakan Perempuan 10. Keponakan laki-laki 11. Sepupu 12. Paman 13. Bibi 14. Saudara laki-laki/perempuan kandung 15. Ayah mertua 16. Ibu mertua 17. Menantu laki-laki 18. Menantu perempuan 19. Saudara laki-laki ipar 20. Saudara perempuan ipar 21. Ibu tiri 22. Bapak/ayah tiri 23. Suami 24. Istri 25. Anak 26. Anak-anak (Jamak) 27. Orang tua 28. Cucu laki-laki 29. Cucu Perempuan 30. Cucu (tunggal) 31. Cucu (jamak) Keluarga inti adalah Ayah (father), Ibu (mother), Anak laki-laki (son) dan Anak perempuan (daughter). Dalam pembelajaran Bahasa Inggris tentang keluarga(family) biasanya kita menggunakan pohon keluarga (family tree). Berikut ini penulis susun pohon keluarga. Pohon keluarga ini dapat dijadikan latihan soal untuk menguji pemahaman siswa mengenai hubungan di dalam keluarga juga anak-anak memahaminya dalam Bahasa Inggris. SIYAM’S FAMILY TREE kita biasanya menyebutkan keluarga kita kepada orang lain Belajar tentang Family Keluarga Dalam Bahasa Inggris Siyam' Family Tree 1. Tumi is Siyam’s ... 2. Siyam is Tumi’s ... 3. Glopot is Siyam and Tumi’s ... 4. Slamet is Glopot’s ... 5. Siti is Tumi’s ... 6. Glopot is Slamet and Tiyem’s ... 7. Tumi is Kucit and Siti’s ... 8. Siyam is Tiyems’ ... 9. Tumi is Slamet’s ... 10. Bejo is Tumi, Siyam and Glopot’s ... 11. Da’onah is Glopot’s ... 12. Glopot, Tumi, and Siyam are Bejo and Daonah’s ... 13. Slamet is Bejo’s ... 14. Siti is Daonah’s ... 15. Daonah is slamet’s ... 16. Bejo is siti’s ... 17. Tumi is Bejo’s ... 18. Siyam and Glopot are Daonah and Bejo’s ... 19. Slamet is Tiyem’s ... 20. Siti is Kucit’s ... 21. Slamet is Kucit’s ... 22. Siti is Tiyem’s ...


Jawaban:

1. Tumi is Siyam’s sister

2. Siyam is Tumi’s  sister.

3. Glopot is Siyam and Tumi’s cousin

4. Slamet is Glopot’s father.

5. Siti is Tumi’s mother.

6. Glopot is Slamet and Tiyem’s son.

7. Tumi is Kucit and Siti’s daughter.

8. Siyam is Tiyems’ niece.

9. Tumi is Slamet’s niece.

10. Bejo is Tumi, Siyam and Glopot’s grandfather.

11.  Da’onah is Glopot’s grandmother.

12. Glopot, Tumi, and Siyam are Bejo and Daonah’s grandchildren.

13.  Slamet is Bejo’s son in law.

14. Siti is Daonah’s daughter in law.

15. Daonah is slamet’s mother in law.

16. Bejo is siti’s father in law.

17. Tumi is Bejo’s granddaughter.

18. Siyam and Glopot are Daonah and Bejo’s grandchildren.

19. Slamet is Tiyem’s husband.

20. Siti is Kucit’s wife.

21. Slamet is Kucit’s brother in law.

22. Siti is Tiyem’s sister in law.

Penjelasan:

Bejo = grandfather

Daonah = grandmother

Bejo and Daonah have two children. They are Tiyem and Kucit.

Tiyem has a husband, Slamet.

Tiyem and Slamet have a son, Glopot.

Kucit has a wife. Siti.

Kucit and Siti have two daughter, Tumi and Siyam.

Pelajari lebih lanjut mengenai perbedaan niece dan nephew pada https://brainly.co.id/tugas/3151673

#BelajarBersamaBrainly


12. Tolong terjemahin ke dalam bahasa inggris sesuai grammar sesuai tenses... dilarang pake google translate... pake google translate/mesin mesin penerjemah lainnya... saya laporin... terima kasih Surat Kecil Untuk Tuhan Tema Tema yang tergambar dalam novel surat kecil untuk tuhan ini adalah perjuangan seorang remaja dalam melawan penyakitnya (kanker), akan tetapi memiliki semangat untuk hidup yang hebat Setting/Latar  Latar tempat : Penggambaran latar tempat dalam novel ini adalah di Kota Jakarta. lebih tepatnya di kawasan Green Garden-Jakarta menuju ke Pedagang Kaki lima.  Latar waktu : Latar waktu dalam novel ini adalah pagi, siang dan malam hari  Suasana kejadian : Kesedihan, membahagiakan dan mengharukan Alur/Plot Dari kutipan di novel ini mempunyai alur yang bersifat maju. alur cerita disusun berdasarkan urutan waktu yang berjalan ke depan. Bukan berbalik ke masa lampau/lalu. Sudut pandang Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini adalah orang pertama pelaku utama yakni “aku” Dapat dibuktikan dari sepenggal kata berikut : Hai sobat… Kenalkan. Namaku Ginta Sesa Wanda Cantika. Terlalu panjang ya …. Ok! Supaya gampang sebut saja namaku keke. Amanat yang terkandung dalam novel surat kecil untuk tuhan > Amanat yang terdapat dalam novel ini adalah jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup ini, walau harus menderita. > Syukuri dengan apa yang telah kamu miliki karena belum tentu orang lain memiliki apa yang kamu miliki . b. Nilai Moral Dalam novel ini terkandung nilai moral yang sangat baik, yakni ketika teman kekek mengejeknya, ia tetap diam dan hanya tersenyum dengan ejekan itu. pada waktu keke jatuh sakit teman yang mengejeknya memberi dukungan kepada keke untuk tetap kuat dan bertahan untuk menghadapi penyakitnya. 1. Latar belakang pengarang novel Agnes Dovanar ialah seorang fenomenal dalam dunia sastra. ia mengawali karirnya sebagai seorang penulis amatir di sebuah blog. Kemudian dengan cepat berkembang menjadi penulis yang mau belajar sampai melahirkan novel ini dan 42 cerita pendek yang begitu melekat bagi semua pembaca blognya. Tidak heran jika sebuah kutipan dari sebuah portal infotmasi detik.com mengatakan “bahwa tidak sulit untuk mencari karya dari seorang Agnes Davonar”. Keunikan sendiri terdapat dalam nama pengarang Agnes Davonar. Agnes berasal dari namanya. sedangkan davonar diambil dari sebuah nama adiknya. bisa dikatakan mereka berdua adalah saudara yang bersatu dalam meniti sebuah karya. Agnes Lahir di jakarta pada tanggal 8 Oktober sedangkan adiknya Dovanor lahir di jakarta pada tanggal, 7 Agustus. Mereka berdua adalh saudara yang ahli dalam bidang seni. Ayahnya adalah seotang pelukis kaligrafi China sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang tangguh. Gaya Bahasa Gaya bahasa yang terdapat dalam novel ini cukup bagus. Dengan kecerdasan kalimat dan kelembutan bahasa tanpa adanya unsur repitif yang membosankan. Setiap kata yang tercurahkan memiliki banyak bahasa sekaligus makna apik yang berbeda disetiap balik kalimat-kalimatnya.


A small letter for the God.
Theme
This theme is about a journey about a teenager fights her sick (Cancer),.but she has the spirit to live.

Settings/plan
Background: The background of this novel is Jakarta city. Right on at the Green Garden-Jakarta to "Pedagang Kaki Lima".
Time: The time of this novel is day, afternoon and night.
Socialism: Sadness and happiness.

Plot
In this novel, has a forward plot. This plot is arranged to be forward to the future. Not back to the history.

Sight corner
The sight corner which is used in this novel is the first person, is "I".
It can be proven by this sentence: Hi friends... let me to introduce myself. My name is Gita Sesa Wanda Cantika. Is it too long? OK! To be easier, just call me Keke.

Messages in this novel
>The message in this novel is to don't give up at live on this life, even it needs to suffer.
>Be grateful with all you have because it's not sure people have what you have.

b. Moral of the story
The moral of this story is very helpful, exampling Keke's friend is mocking at her, but she still calm and smile with that mock. When Keke fell sick her friend who mocked her supports her to keep up the spirit to stay strong and face her sick.

Writer's background
Agnes Dovanar is a phenomenal in writing world. She start her career as an amateur writer in a blog. Then, quickly grows as a writer who decided to learn until this novel is published and 42 short stories those are so attached to her blog reader. Not surprised that there's a quote from informasi.detik.com portal says,"It's not hard to look for a writing from an Agnes Davonar,". A unique fact found in her name. Agnes is her name, and Davonar is taken from her sibling. They can be said as the siblings who are walking on the same way.
Agnes born in Jakarta on 8 October while her sibling, Dovanor born in Jakarta on 7 August.
Her father is a Chinese calligraphy man while her mother is a tough housewife.

Language style
The language style in this novel is pretty good. With the cleverness sentences and the gentle words without any boring repeat. Every word written has many languages also the different meanings behind the sentences.

Jdkan yg terbaik y


13. tolong terjemahin ke dalam bahasa inggris sesuai grammar sesuai tenses... terima kasih Surat Kecil Untuk Tuhan Tema Tema yang tergambar dalam novel surat kecil untuk tuhan ini adalah perjuangan seorang remaja dalam melawan penyakitnya (kanker), akan tetapi memiliki semangat untuk hidup yang hebat Setting/Latar  Latar tempat : Penggambaran latar tempat dalam novel ini adalah di Kota Jakarta. lebih tepatnya di kawasan Green Garden-Jakarta menuju ke Pedagang Kaki lima.  Latar waktu : Latar waktu dalam novel ini adalah pagi, siang dan malam hari  Suasana kejadian : Kesedihan, membahagiakan dan mengharukan Alur/Plot Dari kutipan di novel ini mempunyai alur yang bersifat maju. alur cerita disusun berdasarkan urutan waktu yang berjalan ke depan. Bukan berbalik ke masa lampau/lalu. Sudut pandang Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini adalah orang pertama pelaku utama yakni “aku” Dapat dibuktikan dari sepenggal kata berikut : Hai sobat… Kenalkan. Namaku Ginta Sesa Wanda Cantika. Terlalu panjang ya …. Ok! Supaya gampang sebut saja namaku keke. Amanat yang terkandung dalam novel surat kecil untuk tuhan > Amanat yang terdapat dalam novel ini adalah jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup ini, walau harus menderita. > Syukuri dengan apa yang telah kamu miliki karena belum tentu orang lain memiliki apa yang kamu miliki . b. Nilai Moral Dalam novel ini terkandung nilai moral yang sangat baik, yakni ketika teman kekek mengejeknya, ia tetap diam dan hanya tersenyum dengan ejekan itu. pada waktu keke jatuh sakit teman yang mengejeknya memberi dukungan kepada keke untuk tetap kuat dan bertahan untuk menghadapi penyakitnya. 1. Latar belakang pengarang novel Agnes Dovanar ialah seorang fenomenal dalam dunia sastra. ia mengawali karirnya sebagai seorang penulis amatir di sebuah blog. Kemudian dengan cepat berkembang menjadi penulis yang mau belajar sampai melahirkan novel ini dan 42 cerita pendek yang begitu melekat bagi semua pembaca blognya. Tidak heran jika sebuah kutipan dari sebuah portal infotmasi detik.com mengatakan “bahwa tidak sulit untuk mencari karya dari seorang Agnes Davonar”. Keunikan sendiri terdapat dalam nama pengarang Agnes Davonar. Agnes berasal dari namanya. sedangkan davonar diambil dari sebuah nama adiknya. bisa dikatakan mereka berdua adalah saudara yang bersatu dalam meniti sebuah karya. Agnes Lahir di jakarta pada tanggal 8 Oktober sedangkan adiknya Dovanor lahir di jakarta pada tanggal, 7 Agustus. Mereka berdua adalh saudara yang ahli dalam bidang seni. Ayahnya adalah seotang pelukis kaligrafi China sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang tangguh. Gaya Bahasa Gaya bahasa yang terdapat dalam novel ini cukup bagus. Dengan kecerdasan kalimat dan kelembutan bahasa tanpa adanya unsur repitif yang membosankan. Setiap kata yang tercurahkan memiliki banyak bahasa sekaligus makna apik yang berbeda disetiap balik kalimat-kalimatnya.


Small letter to God
Theme
The themes depicted in the novel small letters to god this is the struggle of a teenager in the fight against the disease (cancer), but had a great zest for life

Setting / Background
 Background place: a depiction of the background in this novel are in Jakarta. more precisely in the area of ​​Green Garden Jakarta heading to the Street Vendor five.
 Background time: Setting time in this novel are morning, afternoon and evening
 The ambiance of events: sadness, happiness and touching

Flow / Plot
From quotations in this novel has a groove that is advanced. storyline listed in order of time that runs forward. Instead of turning to the past / past.

Viewpoint
Viewing angles are used in the novel is the first major perpetrators of "I"
Piece can be proved from the following words: Hey buddy ... Recommend. My name is Wanda Cantika Ginta Sesa. Too long ya .... Ok! To be an easy call my name keke.

Mandate contained in novel small letters to god
> Mandate contained in this novel is not easily give up in this life, despite having to suffer.
> Thankful to what you already have is not necessarily someone else has what you have.

b. Moral values
In this novel contained a very good moral values, that is, when a friend mocking snicker, he remained silent and only smiled with his taunts. at the time of keke fell ill friends who mocked give support to keke to remain strong and to endure illness.

1. Background novelist
Agnes is a phenomenal Dovanar in the literary world. he started his career as an amateur writer on a blog. Then quickly evolved into a writer who wants to learn to give birth to this novel and 42 short stories that are so inherent to all readers of his blog.
No wonder if a quote from a portal detik.com infotmasi said "that it is not difficult to find work of a Davonar Agnes". Uniqueness itself there in the name of the author Agnes Davonar. Agnes is derived from his name. while Davonar taken from a brother's name. to say they both are brothers united in pursuing a work.
Agnes was born in Jakarta on October 8 Dovanor while his brother was born in Jakarta on August 7. They both adalh brothers who are experts in the field of art.
His father was a painter seotang Chinese calligraphy while her mother was a housewife formidable.

Language style
A style that is contained in this novel is quite nice. With wit and tenderness language sentence without any element of repitif boring. Every word has many languages ​​were poured at once charmingly different meanings in each between the lines.

14. buatlah kalimat tak langsung di bawah ini! 1.Wartawan cilik : Nama Kak Pandan bagus sekali, apa punya makna khusus? 2.Ratu Pandan Wangi : Iya nama Kakak merupakan hadiah dari sastrawan besar SH Mintardja. waktu itu beliau menulis lakon “Suramnya Hari Esok” yang berlatar belakang sejarahMataram Di dalamnya ada tokoh cantik yang bijaksana bernama Ratu Pandan Wangi, kebetulan ayah saya bersahabat dengan Bapak SH Mintardja sehingga nama tersebut dihadiahkan kepada Ibu saya ketika saya masih dalam kandungan . 3.Wartawan cilik : Apa tema-tema lukisan Kakak? 4Ratu Pandan Wangi:Kakak suka sekali dengan tema kehidupan anak-anak sehari-hari karena anak-anak itu polos dan selalu ceria. lukisan Kakak pun pasti berwarna-warna ceria. 6.Wartawan cilik : Sejak kapan Kak Pandan suka melukis? 7.Ratu Pandan Wangi :Kak Pandan mulai suka melukis saat usia satu tahun. Sebelum TK, Kakak juga sudah sering menjuarai berbagai lomba lukis di Yogyakarta. 8.Wartawan cilik : Apa saja judul lukisan Kakak? 9.Ratu Pandan Wangi : “Boneka makan Bak Pao”, “AnakKecil Naik Ayam”, “Kupu-Kupu Melihat Keindahan Alam”, “Nenek Penuk”, “Kucing sedang Mengambil Apel”, “Rumah yang Indah”, “Bunga Cina”, “Pandan dan Panda sedang di Kebun”, “Helo Kiti Weni”, dan lain-lain. 10.Wartawan cilik : Kapan Kakak pertama kali menggelar pameran tunggal? 11.Ratu Pandan Wangi : Pertama kali di Gedung Purna Budaya, Yogyakarta tahun 2000 yang dibuka oleh tokoh dan pamong Perguruan Taman Siswa, Ny Isbiyantirin.Kemudian berturut-turut pameran di Taman Siswa, Galeri Ruang Tamu, juga pameran bersama di tempat-tempat lain. 12.Wartawan cilik : Selain melukis apa hobi Kak Pandan? 13.Ratu Pandan Wangi : Kakak suka sekali membaca buku, setiap hari pasti mampir ke toko buku, karena dekat dengan sekolah Kakak.Kakak juga suka sekali membuka internet dan sedang aktif mempelajari bahasa Inggris dan Jepang. 14.Wartawan cilik : Buku-buku seperti apa yang suka Kakak baca? 15.Ratu Pandan Wangi : Buku Harry Potter karangan JK Rowling semua sudah Kakak baca, Bumi yang Subur karangan Pearl S.Buck. Angsa-Angsa Liar karangan Jung Chang. Laki-laki Tua dari Laut karangan Ernest Hemingway. Penari-Penari Jepang karangan yasunari Kawabata, dan komik-komik Jepang lainnya Kakak suka. 16.Wartawan cilik : Mengapa Kakak sangat suka buku-buku karya penulis Jepang dan mempelajari bahasa Jepang? 17.Ratu Pandan Wangi :Bermula dari membaca buku karyapenulis Jepang, ternyata sangat menarik untuk dipelajari, baik alamnya, orang-orangnya, adat istiadatnya, semua sangat menarik untuk disimak. 18.Wartawan cilik :Apa cita-cita Kakak selain tetap melukis? 19.Ratu Pandan Wangi :Kakak juga ingin menjadi penulis internasional, makanya Kakak sekarang belajar menulis terus, seperti membuat cerpen-cerpen. Saat ini sudah banyak terkumpul dan terdokumentasi rapi. 20.Wartawan cilik : Apa yang ingin Kakak sampaikan pada anak-anak yang punya hobi atau bakat menggambar? 21.Ratu Pandan Wangi : Selagi masih anak-anak kembangkan bakatmu. Dengan terus berkarya dan berkreasi hidup ini jadi indah


1. Nama Kak Pandan bagus sekali, apa punya makna khusus?,tanya wartawan cilik

15. Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 4 s.d.6. Arti Kata ChaosSeorang anak yang sedang belajar bahasa Inggris hendak menanyakan aru sebuan kadalam bahasa Indonesia karena kamusnya sedang dipinjam oleh temannya. Kata tersebutadalah "chaos"Anak : "Bu, apa arti kata chaos dalam bahasa Rusia?"ibu : "Oh... itu tergantung siapa pengarang kamusnya, Nak."Anak : "Lho kok ... apa tiap pengarang berbeda arti, Bu?""Kalau menurut Pusat Bahasa berarti kacau balau, tapi kalau Pemerintah, ituartinya aman dan terkendali, Nak."4. Makna yang terkandung dalam teks tersebut adalah....a. Pemerintah suka membolak-balikkan faktab. Pemerintah tidak menyukai chaos,c. Sang ibu membohongi anaknya.di Sang ibu tidak tahu arti kata chaose Pemerintah tidak tahu arti chaos.5. Inti cerita tersebut adalah....a Seorang anak menanyakan arti kata chaos dalam bahasa Rusia dan dijawab olehsang ibu bahwa arti chaos bergantung pada pengarangnyab. Seorang anak yang sedang mempelajari arti kata chaos dan menanyakan artinyakepada ibunyac. Seorang ibu yang kesulitan menjawab pertanyaan anaknya tentang arti kata chaosyang sesungguhnyad. Ketika sedang belajar bahasa Inggris, anak kecil itu menanyakan arti kata chaosdalam kamus.6. Seorang anak kecil yang kesulitan mencari arti kata chaos karena tidak mempunyaikamus6. Kritikan yang terkandung dalam teks tersebut ditujukan kepada....a. Penyusun kamusb. Pemerintahc. Pengajard. Negarae. Pejabat​


Jawaban:

4. A

5. A

6. B

Penjelasan:

4 : karena tidak ada data yang menunjukkan bahwa opsi B,C,D,E adalah fakta dan terdapat dalam cerita di atas baik secara konotatif maupun denotatif yang dapat dipertimbangkan dgn opsi A

5 : inti cerita yang meringkas cerita paling lengkap sehingga pembaca mengetahui maksud cerita dengan hanya membaca intinya adalah tujuan utama sehingga merupakan teks yang padat (berisi materi pokok cerita)

6 : Sudah jelas bahwa kritik tersebut tertuju kepada pemerintah


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: