Saturday, July 2, 2022

Cerita Pendek Tentang Hewan Peliharaan


Cerita Pendek Tentang Hewan Peliharaan

Tulislah cerita pendek yang berjudul hewan peliharaan?

1. Tulislah cerita pendek yang berjudul hewan peliharaan?


Kucing

Saya memiliki hewan peliharaan yaitu kucing. Namanya adalah Catie, dia sangat lucu Dan memggemaskan. Bulunya berwarna hitam dan putih. Dia suka sekali makan ikan. Dia sangat pintar dan sedikit lasak. aku sangat menyayanginya.

Jawaban:

jawaban:

jawabnya diatasya


2. Tolong tuliskan cerita pendek bahasa inggris cerita nya tentang hewan peliharaanku


I have a cat in my house, the cat is male. I like call him “Doroti”. He is an adorable cat, my cat is cute. His body is fat. He has brown and white fur.  I really love to cuddle him because his fur feels soft. Every morning my mother gives a fish, sometime he usually scratches out my arm when I play with him. He is an active animal. He likes to run around the house. He likes to chase everyone in my house. When he feels tired or sleepy, he usually sleeps on the sofa in the living room or sometime under the table.

 



3. Tolong ceritakan tentang hewan peliharaan Anda pakai bahasa Inggris pendek saja ya​


Jawaban:

My cat

I have a cat named Popo every day I play with Popo. Popo likes to run here and there I'm happy to have a cat. But I'm sad if Popo was sick on the day Popo was sick, I took him to the doctor, said Doctor Popo fine I'm relieved and happy because Popo is okay. And that's the story of me and my cat. And that if we take care of animals we have to be responsible to him for example cleaning his cage, taking care of him when he was sick and so on.

Artinya:

Kucingku

Saya punya kucing bernama Popo setiap hari saya bermain dengan Popo. Popo suka lari kesana-kemari. Aku senang punya kucing. Tapi saya sedih kalau Popo sakit di hari Popo sakit, saya bawa ke dokter, kata Dokter Popo baik-baik saja saya lega dan bahagia karena Popo baik-baik saja. Dan itulah kisah saya dan kucing saya. Dan jika kita memelihara hewan kita harus bertanggung jawab kepadanya misalnya membersihkan kandangnya, merawatnya ketika dia sakit dan sebagainya.

Maaf kalau ada kata kata yang salah semoga membantu....

Penjelasan:

# Learn with Brainly

4. Buat Surat kepada teman yang menceritakan tentang hewan peliharaan (harus lengkap dengan identitas hewan peliharaan) dengan bahasa Inggris


Jawaban:

hi i have a cat named cimoy he i got from the street he is yellow and he is very cute do you also have a cat


5. merawat hewan peliharaan,harus panjang seperti soal cerita minimal 1 halaman tentang merawat hewan peliharaan​


Jawaban:

7 Cara Tepat Merawat Hewan Peliharaan: Nyaman dan Aman!

7 Cara Tepat Merawat Hewan Peliharaan Nyaman dan Aman!

Tertarik untuk memiliki hewan peliharaan di rumah? Ketahui cara merawat hewan peliharaan yang baik dan benar berikut ini!

Cara Merawat Hewan Peliharaan – Bagi sebagian orang, memiliki hewan peliharaan merupakan suatu hal yang menyenangkan dan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengusir rasa kesepian. Sebab, merawat hewan kesukaan dapat memberikan kepuasan batin dan menjadi teman yang menyenangkan selama di rumah.

Selain dapat membantu menghilangkan rasa penat dan stres, ternyata memiliki hewan peliharaan itu tidak semudah yang dibayangkan, lho. Terlebih kamu harus memastikan untuk merawatnya dengan benar agar hewan peliharaan dapat tumbuh sehat, senang, nyaman, dan aman ketika berada di dekat kamu.

Maka, jika kamu tertarik untuk memelihara hewan di rumah, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara merawat hewan peliharaan yang tepat. Lantas, bagaimana cara merawat hewan peliharaan yang baik dan benar? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

baca juga: Manfaat Memelihara Kucing bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

Cara Merawat Hewan Peliharaan yang Benar

Sebagian besar orang kerap mengurunkan keinginannya untuk memelihara hewan karena mempertimbangkan beberapa hal untuk melakukan perawatan yang sering dianggap merepotkan.

Namun, jika kamu termasuk orang yang tetap memiliki keinginan besar untuk memeliharanya, wajib untuk mengetahui bagaimana cara merawat hewan peliharaan yang baik, diantaranya:

1. Menyediakan Kandang yang Nyaman

Sumber Gambar: Pexels

Cara merawat hewan peliharaan yang pertama adalah dengan menyediakan kandang yang nyaman sebagai tempat tinggal. Pastikan kamu juga sudah mengetahui jenis kandang yang tepat, karena setiap hewan memiliki kriteria kandang yang berbeda-beda.

Misal, kandang untuk kucing biasanya dilengkapi alas tidur yang nyaman untuk beristirahat. Kamu bisa gunakan alas tidur dari kain, selimut, handuk, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar bulu dari kucing tidak mudah rontok dan terserang serangga yang merugikan seperti kutu.

2. Memberikan Makanan dan Minuman Sehat

Sumber Gambar: Purina

Untuk memastikan hewan peliharaan kesayangan kamu tumbuh sehat adalah dengan memberinya makanan dan minuman yang sehat. Dengan ini, kamu juga bisa menghindari gangguan kesehatan hingga penyakit tertentu yang sewaktu-waktu bisa datang menghampiri hewan kesayangan kamu.

Jangan lupa untuk mengganti makanan dan minuman secara teratur. Sebab, makanan yang tersisa di tempat makan akan mengundang bakteri dan virus yang dapat hinggap dan menginfeksi hewan peliharaan.

3. Rajin Membersihkan Kotoran Hewan

Sumber Gambar: Youtube/ASPCApro

Tumpukan kotoran bisa menjadi salah satu sumber penyakit yang dapat mengganggu kesehatan hewan kesayangan kamu. Maka, kamu harus memastikan tidak ada tumpukan sisa makanan atau kotoran yang tertinggal agar lingkungan hewan tetap bersih.

Bila perlu, cobalah melatih hewan peliharaan kamu untuk terbiasa buang air pada tempat yang telah disediakan. Cara ini juga akan memudahkan kamu untuk membersihkan kotoran dan kandang yang digunakan.

baca juga: Merk Makanan Kucing Terbaik dan Bernutrisi

4. Melakukan Vaksinasi

Sumber Gambar: Killamey Cat Hospital

Selain memberikan asupan nutrisi yang tepat, kamu juga harus memastikan kondisi kesehatannya dengan cara pemberian vaksin yang dilakukan secara rutin.

Kamu bisa memeriksakan kondisi hewan peliharaan ke dokter terdekat untuk mendeteksi sejak dini apabila terjadi gangguan atau masalah kesehatan.

Selain itu, pemberian vaksin juga akan mencegah risiko gangguan kesehatan hingga kematian yang disebabkan oleh bakteri maupun virus.

5. Menyediakan Tempat di Luar Kandang

Sumber Gambar: Pexels

Sebagaimana makhluk hidup pada umumnya, seekor hewan juga membutuhkan kebebasan seperti aktivitas di luar kandang. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi tingkat stres pada hewan yang sering terjadi karena selalu terkurung di dalam kandang.

Maka, kamu bisa mulai menyediakan tempat lain di luar kandang agar mereka dapat bermain bebas di area rumah. Sediakan juga perlengkapan seperti alas tidur, mainan atau makanan di luar kandang agar hewan kesayangan kamu dapat bermain dengan nyaman.

6. Berkomunikasi Secara Intensif

Sumber Gambar: Pexels

Pernah melihat hewan peliharaan yang aktif dan sangat menyayangi pemiliknya? Hal ini bisa kamu dapatkan dengan cara melakukan komunikasi secara intensif untuk membangun ikatan dengan hewan peliharaan kesayangan.

Kamu bisa mengajaknya bicara ataupun cukup menyentuh hingga menggendongnya. Cara ini dianggap efektif untuk mendapatkan ketenangan batin dan merangsang pertumbuhannya.

7. Jaga Kebersihan Rumah

Sumber Gambar: Pixabay

Tidak hanya kebersihan dan kesehatan hewan saja yang perlu diperhatikan, rumah pemiliknya pun juga tetap harus bersih, nyaman, dan aman dari kuman maupun penyakit.


6. sebutkan hewan peliharaan yang memiliki waktu hamil paling pendek​


Jawaban:

Tupai (38-46 hari)Bajing tanah (31 hari)Kelinci (28-35 hari)Muskrat (3-4 minggu)Wombat (21-30 hari saja)

Semoga membantuuu


7. ceritakan kewajiban kita jika memiliki hewan peliharaan ?


Kita harus menjaga mereka agar tidak mati, memberi makan mereka, tidak membiarkan mereka, periksa kesehatan hewan. Kita harus menjaga mereka dengan penuh kasih sayang karena hewan juga makhluk hidup, ciptaan Tuhan. Jadi rawat peliharaan kita

Maaf kalau ada kata yang tidak dimengerti and Have A nice day :)


8. Coba ceritakan hewan peliharaan, Bagaimana cara memelihara dan menyayangi peliharaanmu itu? ​


Cara merawat hewan peliharaan adalah

Memberinya makan dengan teratur. Memberikannya tempat berteduh yang layak. Memandikannya secara teratur. Membawanya ke dokter ketika sakit. Melakukan perawatan secara teratur, seperti memotong kuku, membersihkan telinga, dan lain-lain. Mengajaknya berjalan-jalan. Mengajaknya bermain. Memberinya nutrisi tambahan, seperti vitamin untuk menghindari penyakit . Tidak memberikan makanan yang tidak sesuai dengan jenisnya. Membersihkan kandangnya secara teratur. Membiasakannya membuang kotoran di tempat yang telah disediakan. Membuang dan membersihkan tempat pembuangan kotoran dua kali sehari. Memeriksanya bulu-bulunya secara teratur, apakah terdapat jamur dan kutu. Membersihkan kotoran matanya setiap hari. Memberikan vaksin ketika hewan mulai beranjak dewasa. Menjemurnya sebentar setiap pagi. Mengajarinya untuk tidak tidur di sembarang tempat. Memperlakukannya dengan baik meski hewan peliharaan berbuat nakal. Tidak mengikatnya dengan kencang ketika tidak ingin hewan peliharaan berkeliaran. Membelai dan memeluknya sebagai ungkapan kasih sayang kita kepadanya.

9. cerita hewan peliharaan dalam bahasa inggris


My Lovely Pet

i used to have a very special pet named Moch. She was a very cute cat. my friend gave it to me for my birthday present. when my friend gave her to me, she was four months old. my friend brought her back from one of his holiday trips to australia.
Moch was very beautiful, naughty, and bit aggressive too. she had white fluffy fur and purple eyes and she had a little gray spot on her head and a black spot on her tail, and she also had smell legs with very cute paws.
Moch was a very smart cat. she knew my schedule. she would wake me up in the morning, a couple of minutes before my alarm clock rang. she even knew what time i came home. when i opened the door, she would jump on me as if she was trying to tell me that she missed me so much.
Moch and i used to have great times together. unfortunately last year she died because a truck hit her. i buried her in our garden in front of my bedroom window. i really love moch.

10. cara menceritakan hewan peliharaan


- lakukanlah beberapa kegiatan bersama hewan peliharaan mu
- amatilah hewan peliharaan mu dengan baik
- kenali lebih dekat hewan peliharaan mu

semoga membantu

Amatilah ciri-ciri nya dan kebiasaannya
Kemudian pahami apa saja yang ingin kamu ceritakan
Seperti nama nya
Ciri-ciri
Kebiasaan yg sering dilakukan
Makanannya


11. cerita hewan peliharaan (AYAM)


Aku akan bercertita tentang hewan peliharaanku yang bernama Dio!

Dio adalah seekor ayam jantan peliharaanku yang sangat manis. Satu tahun lalu, ibuku membelikanku seekor ayam kecil yang sekarang sudah tumbuh besar. Dio termasuk jenis ayam kampung. Badan Dio tinggi dan besar. Bulunya pun lebat berwarna hitam kemerah-merahan dan memiliki kaki yang sangat kuat. Dio sangat jago berkokok.

Setiap hari aku memberi makan Dio 2x pada pagi dan sore hari. Setiap diberi makan, dia selalu makan dengan lahap. Dio memiliki kandang tepat di samping kamarku. Setiap pagi, Diolah yang membangunkanku dengan cara berkokok. Aku sangat sayang Dio.

Pembahasan

Teks di atas merupakan teks deskripsi di mana menggambarkan tentang kucing peliharaan yang bernama Dio. Tujuan dari teks di atas ialah agar para pembaca dapat membayangkan bagaimana rupa dan karakter Dio sekalipun belum pernah melihat sebelumnya.

Ciri-ciri umum teks deskripsi ialah:

Menggambarkan dan menjabarkan suatu objek secara terperinci.Melibatkan seluruh panca indera dalam setiap penjelasan.Ciri-ciri fisik dan sifat dari suatu objek digambarkan secara jelas dan terperinci.Pembaca dapat seolah-olah merasakan atau melihat langsung objek yang digambarkan dalam teks.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian teks deskripsi brainly.co.id/tugas/6681454Materi tentang 5 contoh teks deskripsi brainly.co.id/tugas/14065428Materi tentang struktur teks deskripsi brainly.co.id/tugas/11562725

Detail jawaban

Kelas: VII

Mapel: Bahasa Indonesia

Tema: 1

Kode: 7.1.1

#AyoBelajar


12. cerita karangan tentang hewan peliharaan kucing


aku memiliki kucing aku berinya nama poli bulunya putih bersinar setiap hari kuberi dia makan kusayangi dan kuajak dia bermain di sangat bergembira akh sangat menyanyanginya ...... maaf y kak klk salah

13. tolong ceritakan tentang hewan peliharaanmu​


Jawaban:

hewan peliharaanku adalah seekor kucing dia sangat senang berjalan jalan.

Penjelasan:

semogamembantu

jadikanjawabanterbaik

Jawaban:

hewan peliharaan ku adalah kelinci dia senang berlompatan kesana kemari, dan juga senang makan wortel , dia tidur di kamarku, aku membersihkan kandangnya setiap hari jam 2 siang, aku cinta kelinciku♡

Penjelasan:

semoga membantu


14. menceritakan tentang hewan peliharaan


saya akan menceritakan kepada kalian tentang hewan peliharaan saya di rumah. saya mempunyai seekor kucing yang berbulu hitam dan lucu,dia mempunyai ekor yang panjang dan berbulu lebat,dan dia mempunyai kuku yang tajam dan mata yang cantik. dia juga suka bermain dengan bola,ketika saya melempar sebuah bola pasti dia sibuk mencakar bola itu dengan kuku kuku tajamnya. tetapi dia sangat terganggu apa bila ada yang memegang di ekor,ketika ada yang memegang ekornya dia akan menggigit atau mencakarnya.tetapi dia sangat lucu ketika di goda di ekornya yang panjang,saya sering mengganggunya ketika sedang asik bermain bola. setiap hari dia juga sangat menyebalkan, karena setiap makanan yang di taruh di meja makan hilang di bawa kabur sama dia,kadang ibu ku sering memarahiku juga,ibu menyuruhku untuk membuang kucing itu,tetapi aku menolaknya,karena aku sudah sangat suka sama kucing peliharaan ku,walaupun dia meyebalkan tetapi dia sangat lucu dan menggemaskan.itulah kucing peliharaanku yang lucu dan kadang menyebalkan.

15. cerita pendek tentang kucing peliharaan


kucingku engkau peliharaan terindahku, engkaulah kucing yang selalu menemaniku saat aku sendiri, dan kau lah yang selalu menghiburku saat aku sedih, terima kasih kucingku.

16. jika memiliki hewan peliharaan hal apa yg dapat kita ceritakan


Sangat banyak, yaitu, cara mengurus hewan peliharaan tersebut, pakan yang digunakan untuk hewan tersebut, kegunaan hewan tersebut, betapa mudah/susah nya merat hewan tersebut, dll
Semoga membantu cara meliharanya, tingkah tingkah aneh dan lucu yg diperlakukan oleh hewan peliharaan tersebut

17. pesan pendek tentang hewan peliharaan dalam bahasa inggris​


Jawaban:

my cat

blacky, that's the name i call. He is a male-domestic cat that I met by the side of the road about 2 months ago. Now he has become my beloved cat. He has a deep black color. From head to feet covered with black fur. He has a black mustache, so I called him, Blacky. He has a long and beautiful tail. I like to bother his tail while he sleeps until he wakes up. He also has long nails. I always cut his nails at least twice a week so he couldn't scratch me. She will look very calm when I try to cut her nails.

arti:

kucing saya

blacky, itulah nama yang saya panggil. Dia adalah kucing domestik-jantan yang saya temui di pinggir jalan sekitar 2 bulan yang lalu. Sekarang dia telah menjadi kucing kesayanganku. Dia memiliki warna hitam pekat. Dari kepala hingga kakinya diselimuti bulu hitam. Dia berkumis hitam, makanya aku panggil dia, Blacky. Dia memiliki ekor yang panjang dan indah. Saya suka mengganggu ekornya saat dia tidur sampai dia bangun. Dia juga memiliki kuku yang panjang. Saya selalu memotong kukunya setidaknya dua kali seminggu agar dia tidak bisa mencakar saya. Dia akan terlihat sangat tenang ketika saya mencoba memotong kukunya.

semoga membantu.


18. cerita tentang hewan peliharaan


Kucingku
Aku punya seekor kucing,Kunamai Momo,dia aku temukan di jalan dengan keadaan yg tidak terawat,lalu aku bawa pulang dia dan meminta ijin orang tuaku utk memeliharanya.Setelah diperiksakan ke dokter hewan,kata dokter Momo kekurangan gizi,maka dokter memberinya antiseptik & obat dgn cara menyuntik Momo.Setelah beberapa hari,Momo agak ceria,dia dibelikan ibuku mainan sebuah bola yg bisa berbunyi,waktu aku pulang dari sekolah aku melihat ada seorang pedagang yg menjual bola-2 kecil yg bisa berbunyi,aku jadi teringat mainan kesukaan Momo,jadi aku belikan dia bola itu,waktu ku perlihatkan padanya dia senang sekali.Kini hari-2ku terasa lebih indah dan agak berbeda dari biasanya dengan adanya Momo


#MaafKaloJelek                                                 Kelinci Putihku

Apakah kamu mempunyai kelinci di rumah? Saya mempunyai sebuah kelinci yang berwarna putih di halaman belakang rumah. Saya menyukai warna putih. Oleh karena itu, ketika membeli kelinci tersebut, saya memilih kelinci berwarna putih. Selama tiga kali seminggu, saya membersihkan kelinci tersebut sehingga rambutnya tetap putih dan bersih.Secara fisik, kelinci saya merupakan jenis kelinci Australia yang mempunyai rambut begitu lebat, mata berwarna merah, dan tubuh yang besar. Ia adalah satu-satunya kelinci Australia yang saya miliki. Saya membelinya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Saya ingat waktu itu saya membeli dengan harga Rp. 200.000.Rambut yang lebat merupakan salah satu keunggulan dari kelinci Australia. Saya menyukai rambutnya, selain lebat, rambut kelinci saya juga begitu halus dan tidak mudah rontok. Bahkan seringkali saya mencium rambu-rambut halus tersebut ketika bermain bersamanya. Apalagi, rambut kelinci saya begitu merawarnya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, itu dibersihkan selama tiga kali dalam seminggu.Salah satu yang membuat saya kagum dari kelinci Australia adalah warna matanya yang merah. Ketika saya menyorotkan lampu ke mata kelinci saya di malam hari, matanya akan menyala dan ia tampak seperti hantu.Bagaimana dengan tubuhnya? Anda akan melihat tubuh yang begitu besar dan berbeda dari kelinci pada umumnya. Kelinci Australia mungkin mempunyai tubuh dua hingga tiga kali lipat dari kelinci Indonesia. Saya pernah melihat kelinci saya berdiri, dan itu sangat mengagumkan. Tubuhnya begitu besar dan tingginya melebihi ayam jago dewasa yang sedang berdiri.

19. ceritakan tentang hewan peliharaanmu jika tidak memelihara hewan ceritakan hewan peliharaan yang ingin kamu miliki tulis menggunakan huruf tegak bersambung​


Jawaban:

aku memiliki hewan peliharaan berupa kucing, Kiki namanya, dia kucing yang penurut, pintar dan berbulu lebat, Kiki adalah seekor kucing betina, beberapa bulan yang lalu Kiki hamil seekor anak kucing 63 hari setelah kehamilan Kiki, Kiki melahirkan Kiki seorang kucing yang berarti dia seekor mamalia Kiki berkembang biak dengan cara vivipar / melahirkan

Penjelasan:

semoga membantu


20. Menceritakan hewan peliharaan.


saya akan menceritakan kepada kalian tentang hewan peliharaan saya di rumah. saya mempunyai seekor kucing yang berbulu hitam dan lucu,dia mempunyai ekor yang panjang dan berbulu lebat,dan dia mempunyai kuku yang tajam dan mata yang cantik. dia juga suka bermain dengan bola,ketika saya melempar sebuah bola pasti dia sibuk mencakar bola itu dengan kuku kuku tajamnya. tetapi dia sangat terganggu apa bila ada yang memegang di ekor,ketika ada yang memegang ekornya dia akan menggigit atau mencakarnya.tetapi dia sangat lucu ketika di goda di ekornya yang panjang,saya sering mengganggunya ketika sedang asik bermain bola. setiap hari dia juga sangat menyebalkan, karena setiap makanan yang di taruh di meja makan hilang di bawa kabur sama dia,kadang ibu ku sering memarahiku juga,ibu menyuruhku untuk membuang kucing itu,tetapi aku menolaknya,karena aku sudah sangat suka sama kucing peliharaan ku,walaupun dia meyebalkan tetapi dia sangat lucu dan menggemaskan.itulah kucing peliharaanku yang lucu dan kadang menyebalkan.

Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: