Wednesday, August 17, 2022

Materi Ips Sd Kelas 5


Materi Ips Sd Kelas 5

(Poin banyak)Tolong buatkan 25 soal dengan materi IPS kelas 5 SD Bantu saya ya!

Daftar Isi

1. (Poin banyak)Tolong buatkan 25 soal dengan materi IPS kelas 5 SD Bantu saya ya!


1. Organisasi yang dipersiapkan untuk kemerdekaan RI adalah...
2.Rumah yang dijadikan tempat pembicaraan persiapan kemerdekaan pada malam sebelum kemerdekaan adalah rumah kediaman....
3. Negara Kesatuan Republik Indonesia secara sah lahir pada tanggal...
4.KNPI adalah singkatan dari...
5. ketua KNPI yang pertama adalah....
6.Para pemuda membawa Ir. Soekarno dan Bung Hatta ke daerah...
7.Pada tahun 1602,Belanda mendirikan usaha dagang yang diberi nama …
8.Tanam Paksa sangat menyengsarakan bangsa Indonesia,sebab...
9. Orang Belanda yang menentang adanya sistem Tanam Paksa adalah …
10.  Perang Paderi berlangsung selama …tahun
11.  Kapal-kapal dagang Belanda yang sandar maupun terdampar di wilayah Bali dikenakan hukum …
12. Pada perjanjian Renville ,dellegasi Indonesia diwakili oleh …
13. Konferensi Meja Bundar diadakan di Kota...
14.Hasil KMB sangat memuaskan,Belanda akhirnya mengakui kemerdekaan Indonesia pada …
15. Lagu kebangsaan Jepang adalah ….
16. BPUPKI dibubarkan pada tanggal ...
17. Tokoh emansiapasi wanita pertama adalah …
18. Wanita yang mempunyai cita-cita yang sama dengan Kartini adalah …
19. Dalam perang Pasifik, pihak Sekutu  dipimpin oleh …
20.Salah satu jasa terbesar Sayuti melik menjelang kemerdekaan Indonesia adalah....
21.  Hari Pahlawan ditetapkan pada tanggal…
22. Agresi Militer Belanda dua terjadi pada tanggal …
23.Kedaulatan Indonesia akhirnya diakui oleh Belanda pada tahun …
24. Tujuan tentara Inggris datang ke Indonesia pada tanggal29 September 1945 adalah untuk ….
25.  Tujuan Jepang membentuk Pembantu Prajurit (Heiho) adalah untuk …
















1.perang puputan terjadi didaerah?
2.sebutkan hadil sidang PPKI yang pertama
3.bapak proklamator indonesia adalah?
4.jepang menyerah kapada sekutu pada tanggal?
5.BPUPKI di bentuk pada tanggal?
6.dasar adil negara indonesia adalah?
7.apa kepanjangan dari PUTERA?
8.belanda memdirikan kongsi dagang (VOC) pada tahun?
9.sebutkan peninggalan2 sejarah bercorak islam?
10.tuliskan 3 cara menghargai jasa para pahlawan?
Maaf baru sampe sepuluh

2. Kak tolong buatkan 10 soal tentang materi IPS kelas 5 SD semester 2 (kalau mau dapet poin lagi, coba lihat soal ips ku yang belum dijawab)


1.kerajaan tertua Budha tertua di Indonesia adalah...Sriwijaya
2.kerajaan Hindu tertua di Indonesia adalah...Kutai
3.contohteknologi tradisianal...kentongan lonceng dan surat
4.contoh teknologi modern...handphonenya televisi radio
5sumber daya alam yg dapat di perbarui.. udara air tanaman
Ok segitu aja ya
semoga bermanfaat

3. Kemampuan interaksi guru penting dalam menyampaikan materi Pendidikan IPS di SD. Tulislah contoh keterkaitan nilai, sikap, ketrampilan intelektual, personal dan sosial dalam konteks pembelajaran IPS SD kelas 5 dan 6!


Keterkaitan antara nilai, sikap, keterampilan intelektual, keterampilan  personal dan keterampilan sosial dalam konteks pembelajaran IPS SD adalah saling berhubungan. Contohnya adalah pada saat seseorang memiliki nilai dan sikap yang positif seseorang dapat diartikan bahwa seseorang tersebut memiliki kemampuan intelektual personal, dan sosial yang baik pula. Contohnya adalah saat siswa kelas 5 diberi tugas oleh gurunya untuk mengerjakan soal dengan cara berdiskusi, siswa a dan siswa b berdiskusi bersama tetapi siswa a melihat ada siswa c yang tidak memiliki teman untuk berdiskusi sehingga ia mengajak siswa c untuk berdiskusi bersama dengannya dan siswa b.

Pembahasan:

Pada kurikulum 2006 dalam pembelajaran IPS Sekolah Dasar Kelas 5 dan 6 ada materi tentang nilai dan sikap. Lalu apakah yang dimaksud dengan nilai dan sikap?

Nilai biasa diartikan sebagai ukuran baik buruk seseorang tentang tingkah laku dalam kehidupan masyarakat. Nilai juga bersifat umum, artinya nilai dapat mempengaruhi orang atau objek yang berkenaan. Nilai juga bisa diartikan sebagai bentuk kepatuhan, kepercayaan yang dipilih oleh seseorang atas sesuatu. Nilai bisa berupa nilai material, nilai vital dan nilai kerohanian. Sikap adalah sesuatu yang ada pada diri manusia yang membuat dirinya melakukan sesuatu tindakan. Pada sikap juga disertai oleh perasaan perasaan tertentu dalam menanggapi suatu objek tertentu. Keterampilan Intelektual ialah keterampilan dalam menganalisis dan  menggunakan pengetahuan atau informasi yang diperoleh dari berbagai sumber. Contohnya seseorang memiliki kemampuan untuk mengoperasikan komputer dengan baik untuk memperoleh sebuah informasi. Keterampilan Personal merupakan keterampilan kepribadian yang dimiliki dari dalam individu. Contohnya adalah memiliki keterampilan dalam komunikasi yang baik, rasa percaya diri. Keterampilan Sosial ialah keterampilan seseorang dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial dalam kehiduapn sehari harinya. Contohnya adalah seseorang memiliki kemampuan untuk bisa berinteraksi dua arah dengan seorang temannya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi :

keterampilan pada https://brainly.co.id/tugas/15345641keterkaitan anatara nilai, sikap, intelektual, personal, sosial pda https://brainly.co.id/tugas/51080989

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


4. tolong buatkan (terserah) soal ips kelas 5 sd (kalo bisa yang menurut kalian susah) materinya a. peninggalan dan tokoh zaman kerajaan hindu-budha dan islam di Indonesia b. kenampakan alam dan buatan serta pembagian waktu di Indonesia makasih, sebelumnya, maaf jika mengganggu:)


soal pertama yah
1.apa saja peninggal raja mataram yang masih ada sampe sekarang?
2.raja siapa yang menyebutkan sumpah palapa dan tuliskan bunyi sumpah pala?

bagian b
1.di indonesia dibagi berapa waktu dan apa sebabnya?
2.insonesia dikenal dengan negara kepulauan,ada berapa pulau di indonesia?

jawab dengan senang hatinya
thank you

5. 1. Pak Dani merupakan guru kelas V SD Sukamaju. Beliau memiliki kesulitan dalam mengajarkan topik materi pada Tema 2 “Udara Bersih bagi Kesehatan”. Berdasarkan hal tersebut, Pak Dani berinisiatif untuk menyusun media pembelajaran berupa media grafis sehingga dapat membantu siswa dalam menguasai capaian pembelajaran. Diketahui capaian pembelajaran pada pembelajaran Tematik di kelas V SD. IPA : Melalui pengamatan pada media grafis, siswa dapat menyebutkan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan, minimal 2 buah organ. Bahasa Indonesia : Melalui pengamatan pada media grafis, siswa dapat menyebutkan informasi pada teks cerita anak “Si Kancil dan Buaya”, minimal 2 buah informasi. Buatlah konsep media grafis untuk pembelajaran tematik di atas dengan menggunakan model pengembangan program dan media ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan: a) Analysis b) Design c) Develop d) Implement e) Evaluate 20 2. Diketahui pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP kelas VIII pada topik materi “Teks Eksplanasi” memiliki capaian pembelajaran sebagai berikut. 1. Melalui aktifitas membaca bahan ajar buku teks, siswa dapat menjelaskan pengertian teks eksplanasi. 2. Melalui aktifitas membaca bahan ajar buku teks, siswa dapat menjelaskan ciri-ciri teks eksplanasi, minimal 3 buah ciri. 3. Melalui aktifitas membaca bahan ajar buku teks, siswa dapat menyebutkan struktur teks eksplanasi, minimal 3 buah. 4. Melalui aktifitas membaca bahan ajar buku teks, siswa dapat menyebutkan informasi yang diperoleh dari teks eksplanasi, minimal 3 buah informasi. Buatlah sebuah kerangka/outline bahan ajar buku teks berdasarkan informasi di atas yang terdiri dari 3 tahapan: a) Tahap Desain b) Tahap Pengembangan atau Produksi c) Tahap Evaluasi 30 TPEN4205 2 dari 3 3. Pada proses pembelajaran IPA Kelas IX SMP, Bu Nina menggunakan media grafis untuk menjelaskan topik materi “Listrik dan Energi” kepada siswa. Berikut ini media grafis yang digunakan oleh Bu Nina. Sumber : Google Jelaskan bagaimana penerapan prinsip unity pada media grafis di atas berdasarkan aspek: 1) Keterkaitan 2) Kesatuan 10 4. Bu Dinda hendak menggunakan media display dalam bentuk diorama pada pembelajaran tematik di kelas VI SD. Adapun capaian pembelajarannya sebagai berikut. IPS : Melalui pengamatan pada media diorama, siswa dapat menjelaskan peristiwa proklamasi kemerdekaan RI. Bahasa Indonesia : Melalui pengamatan pada media diorama, siswa dapat menyebutkan informasi yang terdapat pada teks tentang peristiwa proklamasi kemerdekaan RI Buatlah sebuah rancangan media diorama berdasarkan capaian pembelajaran yang disusun oleh Bu Dinda di atas yang terdiri dari 5 tahapan: a) Analisis kebutuhan media diorama b) Desain media diorama c) Pengembangan dan pengadaan medium diorama d) Penggunaan media diorama e) Evaluasi media diorama


Jawaban:

pak Dani menjelaskan sebuah tema 2udara bersih bagi kesehatan


6. Quiz {2 soal} [20 pts]Kelas: 5 SDMapel: IPSMateri: Usaha ekonomi1. Berikut contoh usaha yang dikelola oleh perseorangan adalah....A. FirmaB. WarungC. РТD. СV2. Berikut adalah hasil perkebunan adalah.....A. UbiB. DurianC. CengkehD. Kemenyan*No copas ; no ngasal*Pembahasan/penjelasan#ModeratorMengawasi​


Jawaban:

1.) Warung

Usahaperseoranganadalah badan usaha yang dimiliki oleh satu orang saja. Modal usaha yang relatif kecil dan terbatas akan dikelola sendiri oleh seseorang pengusaha saja atau secara individu, Contoh Usaha yang dikelola secara perseorangan adalah Pertanian, Perdagangan, Usaha jasa, dan Usaha kecil.

2.) C. Cengkeh

HasilPerkebunanadalah semua produk tanaman perkebunan yang pengolahannya terdiri atas produk utama, Produk olahan untuk memperpanjang daya simpan, Produk Sampingan, dan Produk Ikutan. Contoh Hasil perkebunan adalah Teh, Kopi, cengkeh, tebu, lada, tembakau, kakao, dan Kelapa.

Penjelasan:

Semoga membantu:)

Jawaban:

1. B.warungg

2. C.cengkeh

Penjelasan:

1.Usaha Perdagangan atau warung. Usaha perdagangan secara perorangan biasanya berskala kecil dan sedang.

2. cengkeh termasuk hasi perkebunan

maaf kalau salahsemoga membantu ya

7. Kak tolong jelasin informasi penting dari video youtube yang berjudul (Jenis-Jenis usaha di bidang pariwisata) Nama channel yt : Maestro Digital Educationtolong ya ka...Materi Pembelajaran IPS kelas 5 SD​


Jawaban:

Usaha yang akan dilakukan pada bidang pariwisata adalah seperti:

Bisnis di bidang penginapan atau homestay

Bisnis di bidang kuliner

Bisnis di bidang penyewaan kendaraan

Bisnis di bidang jasa penerjemah atau tour guide

Bisnis di bidang penyewaan perlengkapan,

dan terakhir adalah bisnis parkir

Pembahasan

Usaha bidang jasa pada kegiatan pariwisata adalah sebuah benutk dari salah satu bentuk daripada peluang bisnis potensia yang dimana akan berada di wilayah Indonesia. Kemudian, dari seluruh keindahan alam yang dimana akan berada di luar akan tergabung dengan berbagai macam bentuk keragaman maupun juga keunikan budayanya untuk menjadi sebuah bentuk daripada daya tarik dirinya sendiri terhadap wisatawan domestik dan juga wisatawan mancanegara.

Penjelasan:

Melihat Jejak Merapi di Kaliadem

Kaliadem terletak di lereng Gunung Merapi di Yogyakarta. Dahulu tempat ini terkenal sebagai lokasi perkemahan yang asri. Fasilitas di areal wisata Kaliadem dahulu cukup komplit. Ada pendopo, gedung pertemuan, kios-kios, warung, gardu pandang, lapangan untuk perkemahan, toilet, dan sebagainya. Akan tetapi, setelah Merapi meletus pada bulan Juni 2006, sebagian besar fasilitas itu lenyap terkubur lahar.


8. help soal adik sayaMateri : sistem peredaran darah manusia dan hewanMapel : IPA ya bkn IPS..kelas. : 5 SD MuhammadiyahPokoknya hellpp soal di foto#NoAlien#NgabisinPoin#Byee#moga kebaca TwT​


Answer:

1. peredaran darah terbuka dan peredaran darah tertutup.


2.Seluru tubuh.


3. hemolimfa mengalir ke dalam rongga tubuh (hemocoel). Hemolimfa merupakan cairan berisi sel darah atau hemosit.



4. cacing dan serangga seperti belalang.


5. Burung merupakan hewan yang memiliki sistem peredaran darah tertutup.




#sisanya saya ngga tau#

9. Bupena Jilid 5C untuk SD/MI Kelas Vonesia pada tanggal 18 Agustus 1945 atas hasil sidangn, beliau berjasa dalam mempertahankan kemerdekaank usaha-usaha beliau yang dilakukan setelah proklamasiSebagai presiden, beliau berjasa dalam membangsa. Banyak usaha-usaha beliau yang dilakukakemerdekaan Indonesiaung Karno berusaha menenangkan keadaan pada saat situasimemanas di Surabaya akibat pecahnya peperangan. Pertempurantersebut terjadi pada tanggal 28 Oktober 1945 antara rakyat Indonesiadengan tentara Sekutu. Berkat diplomasi yang dilakukan oleh BungIr. SoekarnoKarno, keadaan dapat dikendalikan, meskipun hanya sementara.Bung Karno pernah ditangkap oleh Belanda dan diasingkan ke Pulau Bangka padatanggal 19 Desember 1948 saat terjadi serangan militer Belanda di wilayah IndonesiaSebelum tertangkap, beliau mengirimkan amanat kepada Menteri Kemakmuran saat itu,yaitu Syafruddin Prawiranegara untuk membentuk dan memimpin Pemerintahan DaruratRepublik Indonesia (PDRI) di Bukittinggi, Sumatera Barat.Sumber: IPS Aktif untuk Kelas 5. dengan penyesuaianBuatlah pertanyaan menggunakan kata tanya apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, danbagaimana berdasarkan teks di atas! Setelah itu, tukarkan pertanyaanmu dengan temansebelahmu untuk dijawab.Pendalaman Materio Muatan IPS KD 34 dan 44​


Jawaban:

apa: usaha usaha beliau yang dilakukan setelah proklamasi

dimana:dan meminpin,dan pemerintah darurat

#maaf klau salah

kapan:pertemuan tersebut terjadi

siapa:


10. 1. Jika anda sebagai seorang guru di dalam sebuah kelas dan menjadi nahkoda bagi kapal yang berisi penumpangnya adalah murid anda. Anda harus mengajarkan metode pembelajaran IPS SD yang berlandaskan pendekatan kognitif. Rancanglah dan berilah contoh terkait metode pembelajaran IPS SD dengan berlandaskan pendekatan kognitif digunakan untuk mengajarkan materi pendidikan IPS di SD kepada peserta didik anda sesuai dengan pengalaman anda sebagai seorang guru profesional!2. Terdapat banyak metode pembelajaran dengan pendekatan apapun di dalam mengajarkan kegitan belajar mengajar pendidikan IPS di SD salah satunya yaitu metode pembelajaran nmelalaui pendekatan sosial. Analisislah penggunaan metode pembelajaran IPS SD kelas tinggi berdasarkan pendekatan sosial!3. Terdapat beberapa aspek kognitif dlam merancang dan menyusun alat evaluasi hasil Belajar IPS di SD. Terkait hal tersebut, telaah dan berilah contoh 2 tingkatan aspek kognitif dalam evaluasi hasil belajar IPS SD!4. Sebelum menyusun alat evaluasi, kita perlu merencanakannya sehingga alat evaluasi yang disusun betul-betul baik. Analisislah rancangan alat evaluasi tentang nilai dan sikap sosial!5. Model yang dikemukakan oleh David Johson dan Frank Johnson dalam Udin S.Winataputra (2003) menjelaskan bahwa model pemecahan masalah menitikberatkan masalah secara kelompok, yaitu pada kemampuan mengambil keputusan. Analisislah penerapan model pembelajaran IPS SD dengan menggunakan pendekatan pemecahan masalah menurut pendapat ahli di atas!minta sarannya dong buat yang sudh berpengalaman sebagai guru ..saya sedang kuliah perguruan dan belum ngertimakasih


Jawaban:

perguruan dan belumngerti


11. PDGK4106SoalSko155IPS yang diajarkan pada Pendidikan Dasar dan Menengah, menjadi dasar pengantar untukmempelajari ilmu sosial ataupun studi sosial di Perguruan Tinggi. Bahkan dalam kerangkakerjanya dapat saling melengkapi. Hasil penelaahan studi sosial dapat dimanfaatkan oleh ilmusosial dan sebaliknya, hasil kajian ilmu sosial dapat dimanfaatkan oleh studi sosial. Untuk itucoba Anda analisis persamaan antara ilmu sosial dan studi sosial tersebut yang salingmelengkapiLEDKeterampilan penting diajarkan agar siswa dapat mengerjakan sesuatu secara baik, disertaikeahlian dan dapat melakukannya secara berulang-ulang sehingga siswa mampumengerjakan dan menujukkan dengan baik kapan keterampilan itu diperlukan. Salah satunyaadalah keterampilan personal yakni berkenaan dengan keterampilan yang dibutuhkan olehsetiap siswa khususnya mempelajari IPS dalam prosesnya. Coba Anda identifikasiketerampilan personal dalam pembelajaran IPS SD kelas 6!Pendekatan kognitif dalam proses pembelajaran meliputi tiga aspek pokok yaitu aspekpengetahuan, pemahaman dan penerapan. Dalam pengembangannya tentu guru harus dapatmerancang materi, indikator dan tujuan belajar, metode, media dan sumber belajar yang​


Jawaban:

Malu maluin U* aja ini. . ., pdhal ud di sumpah.


12. ✕TUTUPBERANDAAGAMABISNISMATERI SEKOLAHPENDIDIKANSOAL-SOALINFO LAINBERANDA / SOAL SD 640 Soal UTS Tema 2 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 & Kunci JawabanOleh Muttaqin 1 komentarContoh soal UTS/ PTS Semester 1 kelas 6 tema 2 tentang persatuan dalam perbedaan kurikulum 2013 revisi dan kunci jawaban. Pada kali ini kami akan membagikan salah satu latihan soal UTS/PTS SD MI yang kami miliki, yaitu soal UTS Kelas 6, tepatnya tema 2.Dikarenakan kurikulum 2013 menggunakan konsep pembelajaran tematik, maka ada beberapa mata pelajaran yang kami masukkan dalam latihan soal ini, mulai dari PPKn, Matematika, IPA, IPS, Penjaskes. Sekedar informasi, bahwa Tema 2 (persatuan dalam perbedaan) pada kelas 6 terbagi menjadi 3 subtema, antara lain : subtema 1 tentang rukun dalam perbedaan, subtema 2 tentang bekerja sama mencapai tujuan, subtema 3 tentang bersatu kita teguh. Silahkan buka juga : 40 Soal Tematik Kelas 6 : Rukun dalam Perbedaan & JawabanSoal Tematik Kelas 6 Tema 2 (Persatuan dalam Perbedaan)Dalam contoh soal UTS kelas 6 tema 2 ini, kami membagi latihan soal menjadi 3 jenis soal. Tentu saja ini jenis soal ranah pengetahuan ya… Untuk ranah keterampilan, kami belum bisa membagikannya. Lalu, apa saja jenis soal tematik kelas 6 yang kami bagikan ini? Nah, soal ini terdiri dari soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice), soal essay/ esai, dan soal uraian.Tentu saja sudah lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal sudah kami sediakan pada halaman artikel ini ya. Tepatnya di akhir artikel. Ya sengaja kami letakkan pada akhir artikel agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab soal ini secara mandiri.Siapa tahu ada kunci jawaban atau soal yang bermasalah. Jika anda menjumpai ada yang salah pada artikel ini, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar ya… Masukkan saja nomor soal yang bermasalah, maka kami secepatnya akan merevisi artikel ini. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kritik dari pembaca ya…LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan kok, pada akhir artikel. Sudah ada tombol download yang dapat anda klik, sehingga anda akan diarahkan menuju halaman download soal.Demikian pengantar kami terkait contoh soal online UTS Semester Gasal kelas 6 tematik dan kunci jawaban. Semoga artikel soal UTS Gasal ini dapat bermanfaat kepada pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SD MI kelas 6 Semester 1. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini artikel kami.Soal Pilihan Ganda Tema 2 Kelas 6 SD MI1. Semboyan yang perwujudannya persatuan dan kesatuan adalah …a. Garuda Pancasilab. Pancasilac. Bhinneka Tunggal Ikad. Bersatu Kita Teguh2. Hewan yang memiliki punuk sebagai penyimpan lemak untuk membantu mempertahankan diri di lingkungan padang pasir adalah ...a. kudab. untac. keledaid. beruang kutub3. Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirumuskan di rumah …a. Ahmad Subarjob. Drs. Moh. Hattac. Ir. Soekanod. Laksamana Maeda4. Berikut tanaman yang tidak digunakan sebagai pewarna alami makanan adalah …a. wortelb. daun pisangc. sawid. kunyit5. Jika 86% air bumi adalah air asin, maka air bersih yang ada di bumi adalah …a. 15%b. 13%c. 12%d. 14%Iklan (Tutup K!ik 2x) 6. Assa membeli meja senilai Rp100.000,00, ternyata meja tersebut ada yang cacat dan tidak bisa ditukar. Assa menjual kembali meja tersebut dengan harga Rp67.000,00. Persentase kerugian Assa adalah …a. 52%b. 35%c. 33%d. 43%7. Dalam sekantong plastik terdapat 80 buah kelereng. Lalu, Bayu mengambil 20 kelereng dari kantong tersebut. Presentasi kelereng yang diambil oleh Bayu yaitu …a. 25%b. 15%c. 20%d. 12%8. Nilai 1/5 sama dengan …a. 10%b. 20%c. 5%d. 15%9. Berkut yang merupakan pecahan dua desimal yaitu …a. 5,09b. 3,6c. 1,351d. 6,78010. Beraneka ragam kebudayaan menjadi satu yang utuh dan serasi, arti merupakan …a. keragamanb. persatuanc. kebangsaand. kebudayan11. Gotong royong merupakan kegiatan yang menerapkan Pancasila sila ke …a. empatb. duac. satud. tiga12. Burung pelikan mempunyai paruh yang berkantong agar dia bisa membawa makanan untuk anaknya. Hal tersebut merupakan adaptasi …a. semaunyab. morfologic. fisiologid. tingkah laku13. Berikut ini sikap yang harus dikembangkan dengan adanya perbedaan, kecuali …a. memusuhib. menghargaic. toleransid. menghormati14. Berikut ini contoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, kecuali …a. selalu mencela dan tidak mau membantu melaksanakan tugas rumahb. meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ikac. perlindungan, jaminan, serta menjunjung tinggi hak asasi manusiad. meningkatkan semangat kekeluargaan, gotong royong, dan musyawarahlontong aku kak​


Jawaban:

1. c. bhinneka tunggal ika

2. b. unta

3 d. Laksamana maeda

4 b. daun pisang

5 d. 14

6

7. a. 25

8.

9.

10.

11. d. tiga

12.

13. a. memusuhi

14. a. selalu mencela dan tdk mau membantu melaksanakan tugas rumah

maaf kalau salah

yang kosong aku g tau

semoga membantu


13. Tingkat ketercapaian pembelajaran siswa dapat diukur dengan mengembangkan alat evaluasi yang tepat dan dikembangkan sesuai karakteristik materi. Salah satu aspek yang dievaluasi adalah aspek kognitif. Aspek ini mempunyai dua tingkatan lebih rendah dan lebih tinggi. Mengacu pada uraian tersebut buatlah rancangan evaluasi pembelajaran IPS aspek kognitif siswa kelas 5 SD (lengkap hingga menyusun butir soal)!


Jawaban:

Penjelasan:

Inilah kualitas guru lulusan UT, . Menang label "negeri"


14. Tingkat ketercapaian pembelajaran siswa dapat diukur dengan mengembangkan alat evaluasi yang tepat dan dikembangkan sesuai karakteristik materi. Salah satu aspek yang dievaluasi adalah aspek kognitif. Aspek ini mempunyai dua tingkatan lebih rendah dan lebih tinggi. Mengacu pada uraian tersebut buatlah rancangan evaluasi pembelajaran IPS aspek kognitif siswa kelas 5 SD (lengkap hingga menyusun butir soal)!​


Jawaban:

Penjelasan:

Baca modul halaman 8.21

Jangan malas baca gaess...


15. Tingkat ketercapaian pembelajaran siswa dapat diukur dengan mengembangkan ala evaluaelyang tepat dan dikembangkan sesuai karakteristik materi. Salah satu aspek yang dievaluasadalah aspek kognitir. Aspek ini mempunyai dua tingkatan lebih rendah dan lebih tinggi.Mengacu pada uraian tersebut buatlah rancangan evaluasi pembelajaran IPS aspek kognidsiswa kelas 5 SD (lengkap hingga menyusun butir soal!Skor Total​


Jawaban:

Penjelasan:

Baca modul halaman 8.21

Jangan malas baca gaess...


16. ✨ Pertanyaan ✨2. Apa tujuan didirikannya tempat pelelangan ikan?3. Kemanakah pedagang ikan menjual hasil laut yang dibelinya dari tempat pelelangan ikan?5. Sebutkan orang-orang yang terlibat dalam interaksi di Puskesmas!Detail Soal:Mapel : IPSKelas : SDMateri/Bab : -Buku : Fokus Tematik Kelas 5 Semester 2​


Jawaban:

2. tujuan didirikannya tempat Pelelangan ikan adalah untuk membantu memasarkan hasil tangkapan ikan secara cepat untuk menjaga kualitas ikan, serta melindungi nelayan dari permainan harga dari tengkulak, membantu nelayan mendapatkan harga ikan yang layak.

3.Tempat pelelangan ikan (TPI) adalah sebuah pasar yang biasanya terletak di dalam pelabuhan atau pangkalan pendaratan ikan, dan di tempat tersebut terjadi transaksi penjualan ikan dan hasil laut baik secara lelang maupun tidak

5.

PETUGAS MEDIS

Dokter Umum

Dokter Gigi

Dokter Spesiali

PETUGAS PARA MEDIS

bidan

Perawat Umum

Perawat Gigi

Perawat Gizi

Sanitarian

Sarjana Farmasi

Sarjana Kesehatan Masyarakat

PETUGAS NON MEDIS :

Administrasi

Petugas Dapur

Petugas Kebersihan

Petugas Keamanan

Sopir :

Jawaban:

2. Tujuan didirikannya tempat pelelangan ikan adalah Tempat pelelangan ikan tempat bertemunya para nelayan yang telah menangkap ikan,para pembeli di pelelangan ikan.

3. Mereka akan menjual kembali hasil tangkapan para nelayan ini,kepada para konsumennya

5. petugas medis : Dokter umum,Dokter gigi,Dokter spesialis.

Penjelasan:

Semoga membantu


17. Program Studi: PGSDKode Nama MK : PDGK4106/ Pendidikan IPS SDTugas: 12/3Penulis Soal Institusi : Cicilia Clara Devi Anggraini, S.Pd., M.Pd.Penelaah Soal//Institusi :SelengkapnyaNo1.Skor40sndesSoalJika anda sebagai seorang guru di dalam sbuah kelas dan menjadinahkoda bagi kapal yang berisi penumpangnya adalah murid anda. Andaharus mengajarkan metode pembelajaran IPS SD yang berlandaskanpendekatan kognitif. Berilah contoh dan penjelasan metode pembelajaranIPS SD dengan berlandaskan pendekatan kognitif digunakan untukmengajarkan materi pendidikan IPS di SD kepada peserta didik anda sesuaiadengan pengalaman anda sebagai seroang guru profesional!Jelaskan langkah-langkah penggunaan metode pembelajaran IPS SD yangberlandaskan pendekatan sosial!2.15Edit3.Jelaskan langkah-langkah penggunaan metode pembelajaran IPS SD yangberlandaskan pendekatan personal!154.Kemarin09.11Jelaskan langkah-langkah penggunaan metode pembelajaran IPS SD yangberlandaskan pendekatan modifikasi perilaku!Favorit155.1511.32.dllJelaskan langkah-langkah penggunaan metode pembelajaran IPS SD yangberlandaskan pendekatan ekspositorik!Skor Total100Kirim*) coret yang tidakperlu​


Jawaban:

15.5.

Penjelasan:

sorry if wrong .if my word


18. 354.Tingkat ketercapaian pembelajaran siswa dapat diukur dengan mengembangkan alat evaluasiyang tepat dan dikembangkan sesuai karakteristik materi. Salah satu aspek yang dievaluasiadalah aspek kognitif. Aspek ini mempunyai dua tingkatan lebih rendah dan lebih tinggi.Mengacu pada uraian tersebut buatlah rancangan evaluasi pembelajaran IPS aspek kognitifsiswa kelas 5 SD (lengkap hingga menyusun butir soal)!​


Jawaban:

Penjelasan:

Baca modul halaman 8.21

Jangan malas baca gaess...


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: