Monday, September 26, 2022

Puisi Negeriku Menangis


Puisi Negeriku Menangis

Jelaskan mengapa negeri ini menangis?

Daftar Isi

1. Jelaskan mengapa negeri ini menangis?


Jawaban:

karna kita sebagai masyarakat atau warga negara blm bisa menjunjung tinggi nama baik negeri kita

Karna kita tidak mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh negeri itu sendiri.

2. Jelaskan jenis puisi apakah puisi menangis​


Jawaban:

jenis puisi Elegi yang berupa syair atau nyanyian yang mengandung ratapan atau ungkapan sedih.

Penjelasan:

semoga membantu...

Jawaban:jenis puisi Elegi


3. puisi puisi sedih bikin menangis


Jawaban:

setiap hari aku disini menunggu mu

ternyata kamu tidak kesini

sekali nya kamu bersama wanita lain

sakit dan hancur hati ku

semoga membantu kakak:)

Penjelasan:

dan jgn lupa follow ntar follback


4. Dengan puisi aku menangis Jarum waktu bila kejam mengiris Apa makna dari kalimat tersebut


menunggu adalah hal yang paling mengirisseiring berjalnnya waktu yang tidak sesuai membuat hati orang sedih

5. 1. Apa isi puisi tersebut ? 2. Dimana tempat bunga ditanam dalam puisi tersebut ? 3. Kapan peristiwa dalam puisi tersebut terjadi ? 4. Siapa yang diceritakan dalam puisi tersebut ? 5. Mengapa tokoh di dalam puisi tersebut menangis ?


Jawaban:

1.puisi adalah suatu karya sastra berupa ungkapan isi hati penulis di mana di dalamnya ada irama, lirik, rima, dan ritme pada setiap barisnya. Dikemas dalam bahasa yang imajinatif dan disusun dengan kata yang padat dan penuh makna, karya puisi mengandung nilai estetik.


6. dengan puisi aku mengenang keabadian yang akan datang dengan puisi aku menangis jarum waktu bila kejam meringis . makna yang terkandung ?


menurutku,,,"semuanya karena puisi" :)TENTANG HIDUP YANG PENUH KEKEJAMAN  DAN PENDERITAAN  

7. Perhatikan penggalan puisi di bawah ini Dengan puisi aku mengenang Keabadian yang akan datang Dengan puisi aku menangis Jarum waktu bila kejam mengiris Amanat penggalan puisi diatas adalah A. Waktu yang kejam B. melampiaskan isi hati dengan puisi C. Mengenang kehidupan dengan puisi D. Menangis karena kekejaman dunia Beserta alasan!


Jawaban:

kata aku mah c

Penjelasan:

soalnya dia mengenang kehidupannya dg puisi

maaf ya kalau salah

Jawaban:

aku c shit ya

semoga ber manaaft

Penjelasan:

#membacabuku

#beljat yang giat


8. Apakah tema puisi tersebut judul aku menangis bersama rumput


Alam

maaf kalau salah

9. selalu menangisBila lapar kau menangisBila ngantuk kau menangis kalau mengompol apalagiKalau tertawa lucu sekaliTentukan judul puisi diatas..


anak bayi yang lucu sangat lucu sekaliAdik Kecilku Yang Lucu

10. siapa aku dalam judul puisi aku menangis bersama rumput​


Jawaban:

Aku Menangis Bersama Rumput, si aku lirik menagis ketika ia dilahirkan dan dibuang oleh ibu kandungnya di atas rerumputan yang berembun serta gerimis yang memandikannya saat itu, kemudian angin mengasuhku dibalik gunung menggambarkan bahwa ada seseorang yang merawat dan mengasuhnya yang tinggal di balik gunung, agar berbicara atas nama kesunyian artinya agar tak ada yang tahu tentang kisah kelahiran si aku yang menyedihkan.

Si aku hidup dalam suasana kesepian, teman bermainnya adalah seekor itik-itik yang menemani melalui hari-harinya, dan hanya bersama batu si aku menghayati dingin dan kedamaian, langkah si aku lemah, lambat seperti keong karena tak mempunyai semangat hidup karena kesepian, dan suara si aku lirih seperti merindukan cakrawala yang menyeru langit yang biru.

Aku minum dari getah waktu, menggambarkan bahwa si aku lirik melalui jalan hidupnya dalam balutan waktu yang berlalu, mendung membuatnya tertidur dan bermimpi, dan udara mengajariku membaca, menggambarkan bahwa udara menggambarkan seorang pengasuh dan merawatnya yang senantiasa mengajarkannya berbagai hal, seperti membaca hingga si aku mengerti dan paham tentang buku musim dan cuaca, dan bahasa si aku tenang seperti suara sungai yang mengalir ke muara.

Bersama lumut si aku melaksanakan ibadah, menggambarkan bahwa si aku merasa kesepian, dan kesusahan namun si aku tetap melaksanakan ibadah kepada tuhan  dan riak air, menggambarkan gemercik air wudhu yang membasahi anggota tubuhnya, dan ia beribadah bersujud saat matahari rersungkur (sholat dhuha), dan puncak kekhusukan si aku dalam beribadah ialah ketika tengah malam, ketika bulan membumbung tinggi.

Penjelasan:


11. amanah yang terkandung pada puisi diatas adalah puisi.rakyat menangis karena musibah​


Kita harus menjaga alam dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi bencana alam

Jawaban:

kita harus menjaga alam


12. Tuliskan contoh puisi sahabat tetapi yang bikin menangis


AKU DAN KAMU, KAWAN


Kawan,
Tahukah kamu berapa lama masa yang kita lewati?
Aku tak ingin tau
Karena kamu selamanya bagiku

Bersamamu,
Tangisku kan terurai menjadi tawa
Dukaku kan terpecah menjadi bahagia
Dan air mata yang terlanjur jatuh
Tak akan berubah menjadi nestapa

Denganmu, kepenetanku tergilas sima

Terkadang di satu waktu
Prasangka pernah menjauhkanmu dariku
Tapi sungguh kawan
Amarah tak akan bisa bertahan lama di kalbuku
Aku sadari, Aku teringat jauh ke dalam hatimu

Ingatlah kawan
Kita pernah duduk bersama
Melukis langit dengan impian
Tentang Aku, kamu dan kehidupan




maaf kalo g bikin nangis:v

13. Bumi ketahuan lagi menangis Langit pun terlihat menangis Laut pun bergelora menangis Seakan-akan seluruh alam ikut menangis Majas/gaya bahasa yang mendominasi dan menonjol dalam penggalan puisi di atas adalah majas...


Jawaban:

majas hiperbola

Penjelasan:

karena mengungkapkan pertentangan Bumi ketahuan lagi menangis


14. Tuliskan puisi ketika adikmu alas menggosok gigi lalu menangis kencang?


pentingnya sikat gigi

Sore menjelang malam pun tiba
Ku panggil adikku yang sedang bermain untuk kemari
Ku suruh ia menyikat giginya


Tak lama ia menangis dengan kencangnya
Tangisan itu seperti tangisan kesakitan teramat sangat
Kutenangkan dirinya dalam pelukan ku
Ku tanya baik baik mengapa dia seperti itu

Sekarang aku tahu mengapa
Sebab ia malas gosok gigi
Ulat kecil nan kotor pun tinggal didalam giginya
Ku nasehati adikku yang kecil selagi dini
Agar menyikat gigi setidaknya 3x sehari

15. contoh majas metafora dalam puisi aku menangis bersama rumput


bersam rumput..


maaf kalo salah

16. mengapa Nisa menangis? dalam cerita sahabat pelangi' puisi Nisa juara​


Jawaban:

cerita kisah sahabat pelangi "TVRI kelas 4-6 "

ditanya :mengapa nisa menangis?

jawab:nisa menangis karena nisa kalah lomba dan tidak menerima bahwa dia sudah kalah

Jawaban:

karena dia kalah lomba nya

Penjelasan:

semoga membantu


17. siapa yang dimaksud gembala dalam puisi berita kepada kawan.dan mengapa ia menangis


yang dimaksud gembala dalam puisi berita kepada kawan adalah seorang anak kecil yang sedang di rundung duka.
ia menangis karena ia hanya hidup sendiri karena kedua orang tuanya telah tiada. ia ingin menceritakan semua tentang apa yang ia alami kepada sahabatnya, namun ia tak dapat menemukan sahabatnya itu.
Yang jadi gembala adalah anak kecil, dia menangis Karena ditempat tinggalnya terjadi bencana.

18. Menarik kesimpulan puisi tentang gadis yang tak menangis dalam lagu halo halo bandung


soalnya Bandung adalah kota periangan jd selalu riang tak menangis

19. puisi ketika adikmu malas menggosok gigi,dia menangis kencang


hitam...hitam... oh gigimu sungguh hitam
itu akibat kau malas menggosok gigi
tak sadarkah engkau dengan kesalahanmu itu dan keegosanmu itu...
kau hanya senang memakan & malas tuk menggosok gigi..


lihat ini pasta gigi dan sikat gigi..
ku siapkan untuk memutihkan kehitamanmu
hapuskan kemalasanmu...
terbitlah gigi bersih oh adikku
ayolah gosok gigimu hingga membuatku tersenyum

20. Amanat dari puisi langit Pertiwi menangis​


Jawaban:

amanat dari puisi ini adalah bahwa penyair ingin menyampaikan kesetiaannya kepada pembaca walaupun ia sudah tidak ada,pembaca tak usah sedih.

semoga membantu jangan lupa jadikan jawaban tercerdas


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: