Monday, October 3, 2022

Contoh Gambar Guru Sedang Mengajar


Contoh Gambar Guru Sedang Mengajar

contoh metode pembelajaran gambaran sebagai seorang guru​

Daftar Isi

1. contoh metode pembelajaran gambaran sebagai seorang guru​


metode menalar,siswa disuruh berpikir menalar dalam setiap pembelajaran.metode menalar,siswa disuruh berpikir menalar dalam setiap pembelajaran.metode mencari sumber sendiri,siswa disuruh mencari sumber terlebih dahulu atau siswa dibuat untuk dapat berusaha mencari referensi.

Semoga membantu^_^

Jawaban:

Jenis Media Pembelajaran

Media Visual

Jenis media pembelajaran pertama adalah visual. Visual lebih menekankan penggunaan tampilan-tampilan yang dapat menarik perhatian mata. Misalnya saja diagram, grafik, chart, bagan, komik, dan poster.

Media Audial

Jenis media audial selanjutnya adalah menekankan pada penggunaan pendengaran. Beberapa contohnya adalah tape recorder, laboratorium bahasa, radio, dan jenis berbagai audio lainnya.

ProjectedStill Media

Beberapa contoh ProjectedStill Media adalah pemakaian slide, over headprojektor (OHP), in focus.

Projected Motion Media

Media project motion yaitu menyampaikan berbagai informasi melalui gambar yang bisa bergerak. Misalnya saja televisi, film, video (VCD, DVD, VTR), animasi, dan komputer.

Penjelasan:

Metode pembelajaran merupakan suatu proses yang sistematis dan teratur yang dilakukan oleh pendidik dalam penyampaian materi kepada muridnya. Dengan adanya cara ini maka diharapkan proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, pendidik harus bisa mempelajari metode pembelajaran.

Pengertian media pembelajaran adalah suatu alat bantu yang digunakan dalam proses pembelajaran. Ada banyak tujuan dari penggunaan alat ini  beberapa diantaranya adalah untuk membangkitkan pikiran, perhatian, perasaan, serta meningkatkan kemampuan belajar para murid.

Tujuan Menggunakan Media Pembelajaran:

Untuk menjaga tujuan dari proses belajar serta fokus setiap murid.

Untuk menjaga dan meningkatkan efisiensi dan keefektifan proses pembelajaran

Menggunakan media belajar dapat mempermudah proses pembelajaran dan juga membuat murid tidak mudah bosan atau jenuh.

semoga membantu


2. Guru mengajar dikelas seperti gambar disamping termasuk contoh pengalaman ajaran


Jawaban:

Mana gambarnya

Penjelasan:

Kalau gak ada gambar mana bisa jawab


3. tolong dong buatin kata² atau kalimat yang menggambarkan guru matematika selama dia mengajarkan kitacontoh: pak Jaka adalah guru matematika yang ..........terimakasih​


Jawaban:

pak Jaka adalah seorang guru mtk

Penjelasan:

dan pak Jaka juga seorang guru yang baik


4. gambar1 seorang guru yg mengajarkan di depan kelas gambar 2 seorang dokter memeriksa pasien gambar 3 teknisi yg merakit motor gambar 4 seorang resepsionis melayani nasabah merupakan contoh faktor produksi?​​


Jawaban:

jasa

Penjelasan:

pekerjaan yang menjuAl sebuah jasa


5. gambar1 seorang guru yg mengajarkan di depan kelasgambar 2 seorang dokter memeriksa pasiengambar 3 teknisi yg merakit motorgambar 4 seorang resepsionis melayani nasabahmerupakan contoh faktor produksi?​


Jawaban:

gambar 3 teknisi yg merakit motor

Penjelasan:

semoga bermanfaat


6. Perkembangan dan kemajuan manusia dalam bidang pendidikan mengalami perubahan yang begitu cepat. Jika kita perhatikan, zaman dahulu dalam mengajar, guru selalu menggunakan kapur untuk menulis di papan tulis. Saat ini banyak yang mengkhawatirkan kesehatan guru yang selalu menghirup debu dan kapur. Akhirnya, penggunaan kapur berubah menggunakan spidol seperti saat ini, dan berkembang lagi menggunakan layar proyektor. Analisalah ilustrasi tersebut berdasarkan teori perubahan sosial! Bahwa contoh perubahan sosial tersebut menggambarkan teori perubahan sosial apa?


Menggambarkan teori perubahan sosial evolusi, dimana perubahan terjadi dalam waktu yang lama. Perubahan yang awalnya sederhana menjadi lebih cangih dan kompleks. Seperti halnya dalam penggunaan kapur oleh seorang pengajar dan sekarang seorang pengajar lebih simpel menggunakan layar proyektor materi ditampilkan dan pengajar tersebut tidak beresiko terhidup debu dari kapur.

Pembahasan

Perubahan sosial budaya yaitu perubahan yang terjadi pada masyarakat yang mencakup nilai sosial budaya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ciri-ciri perubahan sosial budaya, sebagai berikut:

Berkelanjutan dan terus berkembang .Dilakukan secara sadar atau sengaja .Bersfiat saling mempengaruhi .Saling menimbulkan kontroversi .Keadaan kacau (disorganisasi) .Terjadi dimana saja .

Proses perubahan sosial budaya, sebagai berikut:

AkulturasiAsimilasiDifusi

Teori-teori perubahan sosial budaya, yaitu:

Teori evolusiTeori fungsionalis  Teori konfilkTeori siklus

Faktor dari adanya perubahan sosial , sebagai berikut:

Faktor pendorong, yaitu:

Ekternal meliputi, peperangan, bencana alam, budaya asing, dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).Internal meliputi, sistem pendidikan yang maju, sikap toleransi, dan masyarakat yang majemuk.

Faktor penghambat, yaitu:

Adat istiadat yang masih kentalIdeologi yang dianut masyarakat yang masih kuat

Bentuk perubahan sosial, yaitu:

Perubahan strukturalPerubahan kecil dan besarPerubahan cepat dan lambatPerubahan yang dikehendaki dan tidak dikehendaki

Dampak perubahan sosial , yaitu:

Positif, menigkatkan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).Negatif, menghilangnya adat istiadat dari suatu bangsa secara perlahan-lahan.

Pelajari lebih lanjut

materi tentang faktor internal penyebab masyarakat mengalami perubahan sosial budaya brainly.co.id/ugas/26109406

materi tentang kelompok sosial brainly.co.id/tugas/30192953

materi tentang dampak dari perubahan sosial brainly.co.id/tugas/13048915

materi tentang nilai-nilai dasar dari pancasila brainly.co.id/tugas/23849676

---------------------------------------------------------------------------------Detail jawaban

Kelas: 10 - SMA  

Mapel: Sosiologi

Bab: Perubahan Sosial di Masyarakat

Kode: -

Kata kunci: Perubahan sosial, proses perubahan sosial budaya, ciri-ciri perubahan sosial budaya, dampak perubahan sosial, teori perubahan sosial, bentuk perubahan sosial.

AJ.


7. 3. Berikut ini contoh peristiwa pembelajaran yang dilakukan guru di ruang kelas rangkap. Ibu Lestari memasuki ruang kelas, mengucapkan salam dan sapaan selamat pagi kepada anak-anak kelas II dan kelas IV yang berada di ruangan tersebut. Siswa secara serempak menjawab salam dari guru. Kegiatan dilanjutkan dengan presensi dan pesan moral dari guru bahwa jika anak-anak tidak masuk hendaknya memberitahu ke guru yang bisa dilakukan melalui WhatsApps. Selain itu anak-anak harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan memakai masker. Guru menugasi anak yang hadir paling awal untuk memimpin doa bersama. Setelah berdoa bersama, guru menyuruh anak-anak kelas IV untuk membuka buku siswa dan membaca teks tentang sumber energi alternatif dan menjawab soal yang ada di bawah teks secara berpasangan dengan teman sebangku. Guru beralih ke kelas II dengan memperlihatkan gambar rumah yang halamannya bersih, tertata rapi dan gambar yang lain yaitu rumah dengan sampah berserakan. Guru melakukan tanya jawab dengan siswa tentang kedua gambar tersebut. Selanjutnya siswa Kelas II diajak membaca teks tentang lingkungan sehat dan tidak sehat, ditugasi secara berpasangan menemukan kosa kata tentang kesehatan yang ada dalam teks dilanjutkan membuat kalimat dari kosa kata yang ditemukannya. Guru berpindah ke kelas IV untuk membahas jawaban soal yang dikerjakan siswa secara berpasangan. Tiba-tiba Bel istirahat berbunyi dan anak-anak keluar kelas secara tertib. Dari cerita di atas, lakukan analisis terhadap aktivitas yang dilakukan guru dengan menjawab pertanyaan berikut ini. a. Pada kegiatan pendahuluan, komponen-komponen membuka pelajaran apa sajakah yang telah digunakan guru? b. Model PKR apakah yang diterapkan oleh guru? Apa alasan guru memilih model tersebut? (35) 1 dari 2 c. Temukan 3 kelebihan dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru di atas! d. Temukan 3 kekurangan dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru di atas!


Jawaban:

a. (1) Menarik perhatian siswa.

(2) Menimbulkan motivasi

(3) Memberi acuan  

b. Model PKR 221 ( Dua Kelas, Dua Mata Pelajaran, Satu Ruangan), karena kedua topik memiliki keterkaitan, Kontrol terhadap kelas dapat berlangsung terus menerus, dan sangat efektif dan tidak menghabiskan banyak waktu

c. (1) Guru mudah dalam melakukan pemantauan terhadap siswa selama pembelajaran berlangsung,

(2) Kegiatan pendahuluan dan penutupan masing-masing kelas dapat dilakukan secara bersama-sama dalam ruangan yang akan digunakan untuk pembelajaran

(3) Tidak membuang waktu terlalu banyak dalam pembelajaran, sebab dua kelas melakukan pembelajaran dalam satu ruangan bersama-sama

d. (1) Siswa tidak dapat fokus dengan apa yang sedang dipelajari atau dikerjakan karena terganggu oleh aktivitas kelas lain

(2) Tidak semua guru memiliki kemampuan mengelola siswa heterogen dalam ruangan yang sama.

(3) Waktu yang digunakan pembelajaran kurang efisien atau tidak sesuai yang diharapkan dan materi yang di pelajari tidak terkontribusi 100%karena setiap anak memiliki daya ingat dan belajar yang berbeda

Penjelasan:

pribadi


8. Tahapan Pembelajaran(1) Amati contoh peragaan aktivitas gerakan oleh guru dan lihat Gambar 1.57.(2) Lakukan seperti contoh peragaan.(3) Rasakan saat melakukan gerakan tersebut.(4) Bandingkan gerakan yang kamu lakukan dengan contoh aktivitas gerakanoleh guru.(5) Gerakan mana yang mudah kamu lakukan?(6) Fokuskan tangan pada bola.​


Jawaban:

2) lakukan seperti contoh peragaan

Penjelasan:

karna klo tidak nnti bakal ada yg salah


9. Berikut ini contoh peristiwa pembelajaran yang dilakukan guru diruang kelas rangkap. Ibu Lestari memasuki ruang kelas, mengucapkan salam dan sapaan selamat pagi kepada anak-anak kelas II dan kelas IV yang berada diruangan tersebut. Siswa secara serempak menjawab salam dari guru. Kegiatan dilanjutkan dengan presensi dan pesan moral dari guru bahwa jika anak-anak tidak masuk hendaknya memberitahu ke guru yang bisa dilakukan melalui WhatsApps. Selain itu anak-anak harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan memakai masker. Guru menugasi anak-anak yang hadir paling awal untuk memimpin do'a bersama. Setelah berdo'a bersama, guru menyuruh anak-anak kelas IV untuk membuka buku siswa dan membaca teks tentang sumber energi alternatif dan menjawab soal yang ada dibawah teks secara berpasangan dengan teman sebangkunya. Guru beralih ke kelas II memperlihatkan gambar rumah yang halamannya bersih, tertata rapih dan gambar yang lain yaitu rumah dengan sampah berserakan. Guru melakukan tanya jawab dengan siswa tentang kedua gambar tersebut. Selanjutnya siswa kelas II diajak membaca teks tentang lingkungan sehat dan tidak sehat, ditugasi secara berpasangan menemukan kosa kata tentang kesehatan yang ada dalam teks dilanjutkan membuat kalimat dari kosa kata yang ditemukannya. Guru berpindah ke kelas IV untuk membahas jawaban soal yang dikerjakan siswa secara berpasangan. Tiba-tibal Bel istirahat berbunyi dan anak-anak keluar kelas secara tertib. Dari cerita diatas, lakukan analisis terhadap aktivitas yang dilakukan guru dengan menjawab pertanyaan berikut ini. A. Pada kegiatan pendahuluan, komponen-komponen membuka pelajaran apa sajakah yang telah digunakan guru? B. Model PKR apakah yang diterapkan oleh guru? Apa alasan guru memilih model tersebut? C. Temukan 3 kelebihan dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru di atas! D. Temukan 3 kekurangan dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru di atas!


a pada kegiatan pendahuluan

jawaban

a. kalimat pendahuluan

1. mengucapkan salam dan sapaan selamat pagi

2. presensi dan pesan moral

3.membaca doa bersama

b. model 221 karena lebih efisien dimana 2 kelas berbeda dengan 2 mata pelajaran tapi dalam satu ruangan

c. kelebihan 221

• Guru mudah dalam melakukan pemantauan terhadap siswa selama pembelajaran berlangsung

• Menghemat tenaga guru karena tidak perlu berpindah-pindah ruangan

• Guru lebih kreatif dalam merancang pembelajaran agar tetap tercipta iklim kelas yang menyenangkan

d. kekurangan 221

siswa kurang fokus karena bergabung dengan 2 tingkatan berbedaguru akan bertambah perkerjaan administrasinya juga tanggung jawabnyakemampuan mengelola kelas rangkap yang terbatas

Penjelasan:

modul PKR

semoga membantu


10. jawablah pertanyaan di bawah ini1.kamu dapat menggambar ragam hias flora ?2.kamu dapat menggambar dengan mencari contoh dari berbagai sumber belajar ?3.tujuan melakukan eksplorasi pada kegiatan 1 ini agar kamu memiliki kemampuan teknik menggambar Secara baik ?tolong di jawab ya ditunggu oleh ibu guru saya sekarang​


Jawaban:

itu harus menggambar ragam hias bukan di jawab                                             yg nomor tiga itu penjelasannya

Jawaban:

tergantung,iya karna itu lebih mudahiya,agar mengasah kepintaran menggambar

11. 3. contoh interaksi individu dengan kelompok adalah .....a. berbicara menggunakan teleponb. berbicara dengan ayahc. guru mengajar dikelasd. guru mengajar privat4. Berikut ini yang merupakan contoh interaksi sosial adalah....a. adik menonton televisib. siswa membaca buku ceritac. seorang anak melihat gambard. dua anak berbincang - bincang​


Jawaban:

3.c.guru mengajar dikelas

4.d.dua anak berbincang bincang


12. gambar1 seorang guru yg mengajarkan di depan kelasgambar 2 seorang dokter memeriksa pasiengambar 3 teknisi yg merakit motorgambar 4 seorang resepsionis melayani nasabahmerupakan contoh faktor produksi?​​


Jawaban:

gambar 3 teknisi yg merakit motor

Penjelasan:

karena gambar 1,2,dan 4 bidang jasa


13. 3. Berikut ini contoh peristiwa pembelajaran yang dilakukan guru di ruang kelas rangkap. Ibu Lestari memasuki ruang kelas, mengucapkan salam dan sapaan selamat pagi kepada anak-anak kelas II dan kelas IV yang berada di ruangan tersebut. Siswa secara serempak menjawab salam dari guru. Kegiatan dilanjutkan dengan presensi dan pesan moral dari guru bahwa jika anak-anak tidak masuk hendaknya memberitahu ke guru yang bisa dilakukan melalui WhatsApps. Selain itu anak-anak harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan memakai masker. Guru menugasi anak yang hadir paling awal untuk memimpin doa bersama. Setelah berdoa bersama, guru menyuruh anak-anak kelas IV untuk membuka buku siswa dan membaca teks tentang sumber energi alternatif dan menjawab soal yang ada di bawah teks secara berpasangan dengan teman sebangku. Guru beralih ke kelas II dengan memperlihatkan gambar rumah yang halamannya bersih, tertata rapi dan gambar yang lain yaitu rumah dengan sampah berserakan. Guru melakukan tanya jawab dengan siswa tentang kedua gambar tersebut. Selanjutnya siswa Kelas II diajak membaca teks tentang lingkungan sehat dan tidak sehat, ditugasi secara berpasangan menemukan kosa kata tentang kesehatan yang ada dalam teks dilanjutkan membuat kalimat dari kosa kata yang ditemukannya. Guru berpindah ke kelas IV untuk membahas jawaban soal yang dikerjakan siswa secara berpasangan. Tiba-tiba Bel istirahat berbunyi dan anak-anak keluar kelas secara tertib. Dari cerita di atas, lakukan analisis terhadap aktivitas yang dilakukan guru dengan menjawab pertanyaan berikut ini. a. Pada kegiatan pendahuluan, komponen-komponen membuka pelajaran apa sajakah yang telah digunakan guru? b. Model PKR apakah yang diterapkan oleh guru? Apa alasan guru memilih model tersebut? (35) 1 dari 2 c. Temukan 3 kelebihan dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru di atas! d. Temukan 3 kekurangan dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru di atas!


PKR (Pembelajaran Kelas Rangkap) adalah salah satu bentuk pembelajaran dimana seorang guru mengajar dalam satu ruang kelas atau lebih, dalam waktu yang sama, dan menghadapi dua atau lebih tingkat kelas yang berbeda. Dari cerita di soal, dapat disimpulkan bahwa:

a. Pada kegiatan pendahuluan, komponen-komponen membuka pelajaran yaitu mengucapkan salam, presensi, memotivasi, memberi pesan moral, dan berdoa.

b. Model PKR yang diterapkan oleh guru adalah model PKR 221. Model pembelajaran tersebut diterapkan untuk mengajar dalam satu ruang kelas atau lebih, dalam waktu yang sama, dan menghadapi dua atau lebih tingkat kelas yang berbeda.

c. Kelebihan model PKR 221 yaitu guru lebih mudah melakukan pemantauan terhadap siswa, menghemat tenaga guru, dan membina persahabatan antar kelas.

d. Kekurangan model PKR 221 yaitu siswa tidak dapat fokus karena terganggu dengan siswa lain, tidak semua guru dapat mengelola siswa heterogen dalam satu kelas, dan sulit untuk mengkondisikan siswa yang jumlahnya banyak.

Pembahasan:

Agar pembelajaran dapat berjalan lancar, diperlukan model pembelajaran yang tepat agar proses pembelajaran lebih menyenangkan. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan yaitu model pembelajaran PKR. PKR (Pembelajaran Kelas Rangkap) adalah salah satu bentuk pembelajaran dimana seorang guru mengajar dalam satu ruang kelas atau lebih, dalam waktu yang sama, dan menghadapi dua atau lebih tingkat kelas yang berbeda.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian PKR (Pembelajaran Kelas Rangkap) brainly.co.id/tugas/1674745Materi tentang perlunya model pembelajaran PKR di sekolah https://brainly.co.id/tugas/41945423Materi tentang prinsip-prinsip yang mendasari pembelajaran kelas rangkap dapat dilihat pada brainly.co.id/tugas/50953914

Detail jawaban

Kelas: -

Mapel: Ujian Nasional

Bab: Model-Model Pembelajaran

Kode: -

#AyoBelajar

#SPJ2


14. Dibawah ini contoh gambaran orang yang memiliki motivasi tinggi dalam belajar di kelas, kecuali... *10 poina. Selalu juara kelas setiap mengambil rapotb. Tidak pernah datang terlambatc. Mengumpulkan tugas yang diberikan guru secara tepat waktud. Aktif mengikuti ekskul tari di sekolahmohon di jawab ​


Jawaban:

D. Namanya juga ekskul atau kegiatan ekstra, jadi tidak ada kaitannya dengan rajin belajar di kelas


15. 2. SD Satria merupakan salah satu sekolah yang memiliki jumlah siswa rata-rata per kelas sebanyak 17 orang. SD Satria termasuk dalam sekolah yang kekurangan guru, sehingga beberapa kelas sering digabung agar pembelajaran tetap berlangsung dengan lancar. Dengan kondisi itu, SD Satria harus menerapkan PKR. Salah satu guru di SD Satria, yaitu Ibu Delima harus menjadi guru dalam pelaksanaan Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) tersebut. Ibu Delima harus menggabungkan kelas 5 dan kelas 6 karena tidak ada guru yang dapat mengajar kelas 6.Ibu Delima masih sulit melaksanakan PKR. Sebagai contoh, Ibu Delima harus mengajar kelas 5 pelajaran IPA dengan topik Penyesuaian Diri Hewan dan Tumbuhan, dan kelas 6 harus belajar IPS dengan topik Penampakan Alam dalam satu waktu yang bersamaan, dalam ruangan kelas yang sama sementara waktu yang tersedia hanya 80 menit. Pertanyaan: a. Berdasarkan kasus Ibu Delima, model pengelolaan PKR manakah yang paling sesuai diterapkan dalam kedua kelas tersebut? Jelaskan alasan dari jawaban Anda dengan mengacu kepada model-model pengelolaan PKR di SD. b. Dengan memperhatikan model pengelolaan PKR yang Anda pilih, rancanglah pengelolaan kelas Ibu Delima dengan menggambarkannya dalam satu bagan yang menggambarkan langkah dan waktu pembelajaran. Jelaskan jawaban Anda dengan mengacu kepada salah satu contoh rancangan model pengelolaan PKR.​


Jawaban:

aku juga nungguki jawaban kodong


16. Seorang guru IPA bermaksud agar siswa kelas IV SD Makmur Jaya dapat mendeskripsikan sifat benda padat, cair, dan gas. Pembelajaran dimulai dengan melakukan apersepsi tentang wujud benda. Selanjutnya dengan menggunakan gambar benda padat, benda cair, dan benda gas, guru memberikan contoh benda padat, cair, dan gas serta menjelaskan sifat masing-masing wujud benda melalui tanya jawab supaya siswa menemukan konsep. Pertanyaan: Dengan mencermati uraian pada Modul 1 tentang teori belajar IPA terutama yang dikemukakan Piaget dan Bruner, apakah pembelajaran yang dilakukan guru tersebut sudah tepat? Bila belum tepat, apa penyebabnya? Menurut Anda, bagaimana sebaiknya membelajarkan konsep tersebut ? Berikan alasan terhadap jawaban Anda. Berdasarkan jawaban no 3 cara terbaik membelajarkan konsep tersebut, maka tuangkanlah dalam bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk konsep tersebut.


Jawaban:

pembelajaran guru tersebut hampir sempurna namun jika ditambah pembahasan soal atau latihan terkait materi tersebut itu akan sangat sempurna bagi siswa untuk mengulang pembahasan materi.

konsep nya bisa disesuaikan saja dengan keadaan yang semestinya.

RPP dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

smg membantu :)


17. Ayo BerlatihMenjelaskan manfaat kemerdekaan bagi kesejahteraan bangsa IndonesiaMenuliskan makna kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pelajarKerjakan soal-soal berikut!1. Perhatikan gambar di samping!a. Apa manfaat kemerdekaan bagi masyarakat padagambar tersebut? Jelaskan!b. Bagaimana peran pemerintah dalam meningkatkankesejahteraan masyarakat pada gambar tersebut?2. Apakah kemajuan sarana pendidikan merupakan salahsatu dari manfaat kemerdekaan? Jelaskan!3. Apa makna kemerdekaan dalam kehidupan sehari-harisebagai pelajar? Tuliskan contoh beserta manfaatnya!Observasi Sikap (diisi oleh guru)Sikap yang dapat dikembangkan adalah peduli, santun, percaya diri, dan kerja sama saat mendiskusikan jawaban padaPendamping Pembelajaran 2​


1. A. •Sebagai puncak perjuangan bangsa Indonesia.

•Sebagai pernyataan de Facto.

•Sebagai awal perjuangan baru.

B. Memberikan fasilitas-fasilitas penunjang(alat-alat yang memudahi,sampai asuransi jiwa) serta keamanan agar bisa bekerja secara maksimal.

2. IYA, Jika suatu negara telah merdeka otomatis pendidikan semakin maju karena tidak ada tekanan dari penjajah.

3. Makna kemerdekaan dalam kehidupan pelajar ialah kita sekarang dapat dengan bebas mencari dan menemukan ilmu serta belajar tanpa ada gangguan dan ancaman.

semoga membantu >_<


18. 1. Sebagai muslim/muslimat, kita harus memiliki sikap ……………….2. Perhatikan gambar dibawah ini !Dari gambar diatas, menunjukkan salah satu contoh sikap …………..3. Apa keuntungan orang jujur ?4. Apa arti dari Al-Amin ?5. Hormat dan patuh kepada orang tua adalah perintah ……………..6. Sebutkan beberapa contoh sikap hormat dan patut kepada orang tua !7. Saat bertemu dengan guru ucapkan …………..8. Saat guru sedang mengajar, sebaiknya …………….9. Sebutkan contoh yang menunjukkan sikap santun dan menghargai teman !10. Minta maaf kepada teman apabila kita bersalah adalah salah satu contoh dari sikap …………….​


Jawaban:

1. Aku tidak karna aku hindu

2.Gambar nya mana?

3.Manfaat terbesar dari berbuat jujur adalah dapat dipercaya oleh orang lain dan membangun kepercayaan dari orang lain merupakan hal yang sulit. Membiasakan berbuat jujur akan menghindarkan kita dari segala macam fitnah sehingga hidup akan terasa lebih tentram.

4.Tidak tau

5.Taat kepada orang tua atau disebut juga dengan birrul walidain merupakan bagian dalam etika islam yang menunjukkan kepada tindakan berbakti ( berbuat baik ) kepada kedua orang tua. hormat dan patuh pada orang tua adalah perintah Allah. ... Birrul walidain merupakan bentuk silaturahmi yang paling utama.

6.•Berbahasa Yang Sopan.

•Tidak Meninggikan Suara Dihadapan Atau Didepan Orang Tua.

•Menjaga Amanah Yang Diberikan.

•Bersifat Rendah Hati.

•Taat dengan apa yang diperintahkan orang tua.

•Menasehati orang tua dengan bahasa yang sopan.

•Tidak berkata bohong.

•Meminta pamit ketika ingin berpergian.

7.Saat bertemu dengan guru patut mengucapakan Salam.

8.Saat guru sedang mengajar sebaiknya Mendengar kan dengan baik agar paham dengan materi yang dijelaskan

9.•Menghargai teman yang tidak menyukai makanan tradisional.

•Menghormati teman yang berbeda keyakinan dengan kita yang sedang beribadah.

•Memiliki sikap toleransi antar teman meskipun sering mengalami perbedaan pendapat.

10.Terpuji dan sikap baik


19. diskripsikan bentuk² interaksi sosial pada gambarberikut ini!1.ibu guru sedang memberi materi Pembelajaranmelalui whatsAppmenurut contoh tersebut apakah ada interaksiSosial didalamnya dan interaksi sosial tersebterjadi secara langsung atau tidak langsung.jelaskanjawab..​


Jawaban:

Ada, Secara tidak langsung

Penjelasan:

Karena membagi tugasnya Tidak melalui tatap muka secara langsung


20. TolongggggggggggggggggggggggDi bawah ini merupakan contoh slide presentasi pembelajaranA.slide presentasi kerja kelompok mata pelajaranB.slide memperkenalkan produkC.slide menampilkan gambarD.slide menampilkan nama nama guruTolong dijawabbbbbbbbbPlisssssssssssssssssssssss


Jawaban:

A. Slide Presentasi Kerja Kelompok

Penjelasan:

Soalnya Presentasi Termasuk Pembelajaran.


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: