Tuesday, October 18, 2022

Desain Kemasan Bergantung Pada Sifat Dan


Desain Kemasan Bergantung Pada Sifat Dan

desain kemasan bergantung pada sifat dan

Daftar Isi

1. desain kemasan bergantung pada sifat dan


jenis produk

maaf kalau salah

Jenisproduk.

penjelasan:

Semogamembantu.


2. Desain kemasan bergantung pada ...A. Warna dan sifatB. Sifat dan bentukC. Sifat dan jenis ​


Jawaban:

C. Sifat dan jenis

Penjelasan:

maaf kalo salah

jadikan jawaban tercerdas yh

nanti aku follow


3. tergantung pada faktor apa sajakah desain kemasan dari bahan kayu?


Tergantung pada sifat dan berat produk, konstruksi kemasan, kekuatan kemasan



Maaf kalo salah


4. apa yang kamu ketahui tentang desain kemasan​


desein kemasan adlh membuat kemasan lebih menarik dan indah serta agar orang tertarik untuk membeli


5. proses pembuatan desain kemasan


-Tentukan desain terlebih dahulu. Hal paling utama adalah menentukan dulu desain dari kemasan agar sesuai dengan tujuan penjualan.

-Pilih bentuk kemasan yang sesuai.

-Pemilihan warna yang tepat.

-Gunakan kalimat sederhana.

Maaf yh klo slh


6. prinsip dasar desain kemasan


menarik dan menggugah rasa keingintahuan.

7. apa yang dimaksud dengan desain kemasan?


Jawaban:

+

Penjelasan:

Desain kemasan adalah desain kreatif yang mengaitkan bentuk,struktur,material,warna,citra,tipografi dan elemen elemen dengan informasi produk agar produk dapat dipasarkan


8. Apa yang dilakukan perusahan sebelum mendesain kemasan


pengujian kemasan kada luarsa

9. pembuatan desain kemasan produk


Harus bisa menguasai teknik matematika dan teknik penggambaran  Semoga bermanfaat


10. desain kemasan bergantung pada sifat dan a. warna produk b. jenis produk c. bentuk produk d. berat produk


Jawaban:

b. jenis produk

Penjelasan:

maaf kalau salah


11. Apa perbedaan desain, prototype dan kemasan ?


Jawaban:

desain : itu sebuah gambaran suatu produk/ barang ( contoh kaya desainer baju, sebelum dia membikin baju, dia kan ngegambr dlu desain baju yang bagus untuk dijahit )

prototype : itu sebuah desain tempat untuk menyimpan makanan/ produk yang udh kita produksi

semogga membantu cuman 2 heheh


12. Lima prinsip dalam desain kemasan


menarik
tahan lama/awet
tidak cepat rusak
menggunakan warna2 yang cerah
simple

13. Para pendesain pada produk A, memberikan spesifikasi tentang desain kemasan yang mencakup filosofi kemasan, target pasar dan keunggulan kemasan,maka langkah selanjutnya adalah


buatlah iklan tentang produk tersebut dan di promosikan


14. Desain kemasan akan mendorong kesuksesan pemasaran produk ketika hal berikut terpenuhi , kecuali…. * Desain kemasan inovatif dan kompetitif Desain kemasan tahan lama Desain kemasan merefleksikan kualitas yang bagus Desain harus lulus uji kemasan kemasan tahan lama, baik selama penyimpanan, pemajangan, maupun penggunanan produk


Jawaban:

hallo apa kabar baik kan semangat ya sklh daringnya


15. 29. Desain Kemasan bergantung pada sifat dana. warna produkb. jenis produkc. bentuk produkd. berat produk​


Jawaban:

B jenis produk

Penjelasan:

karena kemasan produk harus bergantung kepada jenis produk nya


16. Apa itu desain grafis kemasan??


Soal :

Apa itu Desain Grafis Kemasan??

Penjelasan dengan Jawaban :

A. APA ITU DESAIN GRAFIS??

Desain merupakan seluruh proses pemikiran dan perasaan yang akan menciptakan sesuatu, dengan menggabungkan fakta, konstruksl, fungsi dan estetika, untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Desain adalah suatu konsep pemecahan masalah rupa, warna, bahan, teknik, biaya, guna dan pemakaian yanq diungkapkan dalam gambar dan bentuk.

Kegiatan desain mencakup berbagai bidang, seperti bidang produksi, tekstil, interior, mebel, benda-benda pakai dan segala macam penciptaan benda yang membutuhkan paduan artistik fungsionil dan ekonomis dari yang mempergunakan teknologi rendah sampai dengan yang mempergunakan teknologi tinggi.

Demikian pula dalam bidang desain grafis masalahnya akan menyangkut teknik perencanaan gambar, bentuk, simbol, huruf, fotografi dan proses percetakan, yang disertai pula dengan pengertian tentang bahan dan biaya.

Tujuan utama desain grafis, tidak saja menciptakan desain atau perencanaan fungsional estetis, tetapi juga yang informatif dan komunikatif dengan masyarakat. Bila dilengkapi dengan pengertian psikologi massa, dan teori-teori pemasaran (ekonomi), maka karya-karya desain grafis ini dapat merupakan alat promosi dengan yang sangat ampuh.

B. PERENCANAAN SEBUAH KEMASAN

Kemasan adalah pelindung dari suatu barang, baik barang biasa mau pun barang-barang hasil produksi industri. Dalam dunia industri kemasan merupakan pemenuhan suatu kebutuhan akibat adanya hubungan antara penghasil barang dengan masyarakat pembeli. Untuk keperluan ini kemasan harus dapat menyandang beberapa fungsi yang harus dimilikinya seperti:

– tempat atau wadah dalam bentuk tertentu dan dapat melindungi barang dari kemungkinan rusak, sejak keluar dari pabrik sampai ke tangan pembeli, bahkan masih dapat digunakan sebagai wadah setelah isi barang habis terpakai, (dalam hal ini wadah tersebut masih menyandang fungsi iklannya).

Kemasan bukan hanya sebuah bungkus, tapi juga pelengkap rumah tangga; sebush botol kecap bagus dengan etiketnya yang menarik dapat menyemarakkan suasana tertentu di meja makan atau lemari di dapur; sebuah tempat kertas lap “Klenex” yang didesain menarik dapat memperindah kamar mandi dan botol parfum yang cantik memberikan kekhasan meja berhias seorang gadis.

– mutu kemasan dapat menumbuhkan kepercayaan dan pelengkap citradiri dan mempengaruhi calon pembeli untuk menjatuhkan pilihan terhadap barang yang dikemasnya (bungkus rokok yang berwibawa).

– kemasan mempunyai kemudahan dalam pemakaiannya (buka, tutup, pegang, bawa) tanpa mengurangi mutu ketahanannya dalam melindungi barang.

– rupa luar kemasan harus sesegera mungkin menimbulkan kesan yang benar tentang jenis isi barang yang dikemas.

– perencanaan yang baik dalam hal ukuran dan bentuk, sehingga efisien dan tidak sulit dalam hal pengepakan, pengiriman serta penempatan, demikian pula penyusunan dalam lemari pajang.

– melalui bentuk dan tata rupa yang dimilikinya kemasan berfungsi sebagai alat pemasar untuk mempertinggi daya jual barang. Dalam fungsi ini desain bentuk-kemasan harus mendapat dukungan penuh dari unsur desain-grafisnya, sehingga bentuk kemasan selain menarik harus dapat menyampaikan keterangan dan pesan-pesannya sendiri.

Detail Jawaban :

Mata Pelajaran : Biologi

Kata Kunci : Desain Kemasan

Kode : Desain Kemasan

Kelas : 10 [SMA]

Keterangan dengan Sejujurnya

1. Dilarang mengcopy jawaban saya tanpa seizin saya

2. Mohon dimaafkan jika jawaban saya salah

3. Jadikan jawaban saya yang C E R D A S

4. Semoga membantu;-)


17. Apa yang dimaksud bahasa desain kemasan


desain kemasan adalah suatu pelengkap dalam salah satu obyek desain yang kita buat

18. pembuatan desain kemasan produk


Pembuatan desain untuk produk yang kita buat adalah tujuan yang utama supaya untuk menambah daya tarik bagi pembeli yang akan membeli produk trsbt


19. 13. Desain Kemasanbergantung pada sifat dana. Jenis produkOb. Bentuk produk.Oc. Warna produk.O d. Berat Produk.​


Jawaban:

A. jenis produk

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

A. jenis produk

Penjelasan:

semoga membantu

jdikan jawaban terbaik y


20. Mengapa suatu kemasan harus didesain dengan sangat bagus


agar seseorang tertarik untuk membelinya karena kemasan yang desainnya bagus dan kreatif

maaf kalau salah: )
semoga bermanfaat^_^agar dapat menarik perhatian para konsumen

Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: