Tuesday, January 10, 2023

Alat Alat Yang Menggunakan Energi Listrik Membuat Pekerjaan Menjadi Lebih


Alat Alat Yang Menggunakan Energi Listrik Membuat Pekerjaan Menjadi Lebih

Alat-alat yang menggunakan energi listrik membuat pekerjaan menjadi lebih ... .(5 Poin)hebatmewahmudahpraktis​

Daftar Isi

1. Alat-alat yang menggunakan energi listrik membuat pekerjaan menjadi lebih ... .(5 Poin)hebatmewahmudahpraktis​


Jawaban:

mudah

semoga membantu


2. Alat-alat yang menggunakan energilistrik membuat pekerjaan menjadilebih ....a. mewahc.hebohb. mudah d. praktis​


Jawaban:

b. mudah

Penjelasan:

semoga membantu yaaa^^

Jawaban:

B. Mudah

Penjelasan:

semoga bermanfaat


3. Salah satu cara menghemat energi listrik adalah dengan membersihkan dan merawat peralatan listrik secara teratur karena … . A. peralatan elektronik yang kotor akan membutuhkan energi listrik yang besarB. biaya listrik murah sehingga dapat digunakan semaunya C. peralatan elektronik yang bersih membuat kerja alat menjadi lambat D. peralatan elektronik yang kotor akan menimbulkan penyakit ​


Jawaban:

d

Penjelasan:

semoga bermanfaat ya

Jawaban:

D. peralatan elektronik yang kotor menimbulkan penyakit


4. 1 .salah satu sumber energi listrik? 2 .alat yang mengubah energi listrik menjadi energi panas? 3 .rangkaian listrik yg arus listriknya mengalir melalui dua cabang atau lebih ! 4 .gabungan rangkaian listrik seri dan paralel 5 .baterai pada lampu senter disusun secara? 6 .arus listrik mengalir dari kutup?....ke..... 7 .prinsip kerja generator adalah mengubah energi......menjadi energi.... 8 .bahan yg tdk dpt menghantarkan arus listrik disebut ? 9 .jenis logam yg digunakan untk membuat kabel listrik adalah ? 10 .bagaimana prinsip kerja dinamo ? 11 .apa yg dimaksud dengan sumber listrik ? 12 .apa perbedaan rangkaian terbuka dengan rangkaian tertutup ?


1. Generator, Sel surya, Diesel
2. Solder, Setrika listrik, Kompor listrik.
3. Rangkaian listrik pararel.
4. Rangkaian listrik campuran/ rangkaian listrik pararel dan seri.
5. Pararel atau bertingkat
6. Utara ke selatan
7. Energi gerak menjadi Energi Listrik
8. Barang Isolator.
9. Kawat.
10. Dinamo mengubah energi gerak menjadi energi listrik menjadi energi cahaya.

Semoga membantu ^_^1. generator
2. seterika
3. rangkaian paraler
4.
5.
6. utara ke selatan
7. gerak menjadi energi listrik
8. isolator
9. tembaga
10.
11.

5. 4. Buatlah skema cara kerja pembangkit listrik tenaga matahari!Jawab:5. Keluarga Bagas menggunakan energi matahari untuk menyalakanperalatan elektronik. Apa yang akan terjadi jika siang hari hujan dantidak ada sinar matahan? Jelaskan pendapatmu!Jawab:​


Jawaban:

4.Cara kerja listrik tenaga surya ini cukup sederhana. Komponen utama dari sumber energi ini adalah sel foltovotaik. Sel tersebut berperan untuk menangkap panas matahari yang nantinya akan diubah menjadi sebuah energi listrik.

Jika pembangkit listrik tenaga surya ini dibandingkan dengan pembangkit listrik yang lain, jenis pembangkit listrik tenaga surya ini diakui lebih ramah lingkungan, murah dan hampir tidak memiliki polusi ataupun limbah dalam prosesnya.

Itulah beberapa keuntungan dari listrik tenaga surya ini. Bagimanakah cara kerja listrik tenaga surya ini? Setelah panas matahari ditangkap oleh sel foltovotaik, kemudian panas matahari tersebut akan digunakan untuk memanaskan cairan yang selanjutnya menjadi uap, uap tersebut akan dipanaskan oleh sebuah generator yang akhirnya akan menghasilkan listrik.

Secara umum, cara kerja kistrik tenaga surya ini hampir sama seperti cara kerja pembakaran bahan bakar fosil dalam pengolahannya. Hal yang membedakan pembangkit listrik bahan bakar fosil dan pembangkit listrik tenaga surya ini adalah uap yang dihasilkan itu bukan dari pembakaran minyak fosil, akan tetapi dari tenaga surya atau cahaya matahari.

5. pendapat ku jika hari kemarin sangat panas ( ada sinar matahari yang cukup ) maka peralatan elektronik di rumah Bagas dapat menyala, karena panel Surya yang ada di rumah Bagas masih menyimpan energi matahari.

Tapi... jika hari kemarin hujan dan tidak ada panas matahari maka peralatan elektronik yang ada di rumah Bagas tidak dapat hidup karena panel Surya yg ada di rumah Bagas tidak menyimpan energi matahari

Penjelasan:

maaf kalo salah


6. II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan 1. Listrik tenaga surya dapat mengurangi polusi udara karena energi ini.... 2. Menghidupkan semua alat listrik merupakan salah satu bentuk ... energi listrik. 3. Energi alternatif kesediaannya akan selalu .... 4. Jeruk nipis dapat menghasilkan energi listrik karena mengandung asam yang bersifat...5. Paku dalam percobaan membuktikan jeruk nipis mengandung listrik berfungsi sebagai kutub....6. Manfaat kardus yang dicat hitam pada pembuatan kompor energi surya adalah...7. Fungsi sel surya adalah menangkap energi dari sinar matahari, yang nantinya akan diubah menjadi....8. Dalam membuat kompor dengan panel surya menggunakan cat warna ....9. Salah satu fungsi dari menempelkan aluminium foil di seluruh permukaan tu memantulkan ... ke dalam kardus. 10. Bahan yang digunakan untuk menahan panas dalam pembuatan kompor dengan tenaga surya yaitu....kelompok 31.Mengapa jeruk nipis dapat menghasilkan energi listrik ?2.Bagaimana cara kerja panel listrik tenaga surya?3.Apa manfaat dari penggunaan energi alternatif?4.Mengapa energi surya mulai dikembangkan?5.Apa warna cat yang digunakan untuk membuat kompor dengan tenaga surya?Mengapa?kak bantu donk plisss,dikumpul besok​


Jawaban:

Kelompok 2

1.berupa cahaya matahari sehingga tidak pernah habis.

2.Perubahan

3.ada

4. aktif bermuatan ion positif

5.negatif

6.menyerap panas matahari

7.energi listrik

8.hitam

9.panas matahari

10.kaca akrilik

Kelompok 3

1.mengandung asam yang bersifat aktif bermuatan ion positif

2.Panel surya mengkonversi energi dari matahari menjadi listrik. Inverter merubah listrik yang dihasilkan oleh panel surya dari arus searah (DC) menjadi arus bolak-balik (AC)

3.-Ramah lingkungan,

-Mengurangi dampak pemanasan global.

-Sumber energi yang tidak akan pernah habis.

-Meningkatkan kesehatan masyarakat.

-Tidak mencemari lingkungan.

-Jumlah dan pasokannya melimpah.

-Menghemat sumber daya.

-Mampu menggantikan sumber energi fosil, sebagai sumber energi utama yang dapat merusak lingkungan.

4.karena energi fosil sudah mulai habis karena itu kita harus mencari pengganti energi yang lain.

5.Hitam karena untuk menyerap panas matahari.

Penjelasan:

Jangan lupa like

semoga membantu :)

maaf kalo salah :(


7. 1.Tuliskan 5 alat rumah tangga yang memanfaatkan energi listrik menjadi gerak! 2.tuliskan 4 bahan yang digunakan untuk membuat ketapel! 3.tuliskan penjelasan mu mengenai prinsip kerja alarm banjir! 4.gambarkan model rangkaian seri dan paralel!


2. -karet ban
-kayu
-taliblender mixer mesincuci oma air

8. 1. Pada saat terjadi gerhana bulan, jika bulan memasuki penumbra, maka akan terjadi gerhana bulan …. *A. PenumbraB. ParsialC. TotalD. Cincin..2. Perubahan musim dibelahan utara dan belahan bumi selatan di akibatkan oleh peristiwa …. *A. Revolusi matahariB. Rotasi bulanC. Rotasi bumiD. Revolusi bumi..3. Fase bulan pada gambar disamping disebut bulan …. *A. BungkuhB. SabitC. BaruD. Separuh..4. Gerhana matahari terjadi pada saat …. *A. siang hariB. bulan purnamaC. malam hariD. bulan separuh..5. Tahun berikut yang termasuk tahun kabisat adalah …. *A. 2004B. 1994C. 1900D. 1998..6. Bulan yang jumlah harinya 31 pada kalender masehi adalah …. *A. JuniB. MaretC. FebruariD. April..7. Alat disamping mengubah energi listrik Diubah menjadi energi ….pada sterika listrik atau energi listrik diubah menjadi energi.... *A. GerakB. PanasC. BunyiD. Cahaya..8. Alat – alat yang menggunakan energi listrik membuat pekerjaan menjadi lebih …. *A. MewahB. MudahC. HebohD. Praktis..9. Berikut ini adalah peralatan elektronik yang memanfaatkan PLTN …. *A. KalkulatorB. RadioC. TelevisiD. Kipas Angin..10. Alat yang digunakan untuk mengukur tegangan listrik adalah …. *A. Speedo meterB. Ohm meterC. AmperemeterD. Volt meter..11. Peralatan rumah tangga yang mengubah energi listrik menjadi energi gerak adalah …. *A. Magic jarB. MixerC. Rice cookerD. Oven..12. Penggunaan listrik di pengaruhi oleh sumber energi listrik. Namun, cadangan sumber listrik sudah mulai berkurang. Langkah yang paling tepat untuk melakukan penghematan listrik adalah …. *A. Membangun sumber energi baruB. Mematikan semua lampu listrik pada malam harC. Mengganti lampu pijar dengan lampu neonD. Mengganti lampu listrik dengan lampu minyak...TOLONG DIJAWAB✨​


Jawaban:

1.C

2.B

3.B

4.A

5.D

6.A

7.B

8.D

9.C

10.A

11.D

12.A

Maap kalau salah :')


9. Tolong Di Jawab YA kak:))1.)Arus Listrik Timbul Karena Muatan Listrik Yang Mengalir Dari?2.)Alat Sensor Yang Mengubah Energi SINAR langsung menjadi ENERGI listrik Di Sebut?3.)Lampu yang Di Gunakan Pada SUMBER Tegangan AC Menggunakan Jenis Lampu?4.)Flow Meter Merupakan Sensor Yang di gunakan untuk Mengetahui Flow Dari Suatu Materiam?5.)Sensor Ultra Sonik bekerja Berdasarkan Prinsip?6.)IC Sensor Banyak di Gunakan Untuk Melacak Adanya?7.)Arus Listrik Pada Trafom Yang Di gunakan dalam Pembuatan Lampu Emergency Otomatis Adalah?8.)Guna Mengatasi Terjadinya Mati Lampu,Umatnya Rumah Sakit Atau Perusahaan Lebih Milih Menggunakan?


1. kutub positif menuju kutub negatif
2. solar sel
3.led
4.angin
5.gelombang atau prinsip kelalawar pantulan suara atau gelombang
6.kerusakan suatu komponen
8.generator

10. 1 .salah satu sumber energi listrik?<br />2 .alat yang mengubah energi listrik menjadi energi panas?<br />3 .rangkaian listrik yg arus listriknya mengalir melalui dua cabang atau lebih !<br />4 .gabungan rangkaian listrik seri dan paralel<br />5 .baterai pada lampu senter disusun secara?<br />6 .arus listrik mengalir dari kutup?....ke.....<br />7 .prinsip kerja generator adalah mengubah energi......menjadi energi....<br />8 .bahan yg tdk dpt menghantarkan arus listrik disebut ?<br />9 .jenis logam yg digunakan untk membuat kabel listrik adalah ?<br />10 .bagaimana prinsip kerja dinamo ?<br />11 .apa yg dimaksud dengan sumber listrik ?<br />12 .apa perbedaan rangkaian terbuka dengan rangkaian tertutup ?13. bagaimana prinsip energi?


1 . aki . 2 setrika 3

11. 1) Energi gerak dari aliran listrik diubah menjadi energi listrik oleh ….a. Stabilisatorb. Dieselc. Generatord. transmisi2) Alat-alat yang menggunakan energi listrik membuat pekerjaan menjadi lebih …a. Mewahb. Mudahc. Hebohd. Praktis3) Energi listrik dari pusat pembangkit listrik yang disalurkan ke berbagai tempat menggunakan sistem …..a. Transmisib. Generatorc. Dieseld. Tegangan4) Berikut peralatan yang beroperasi tanpa menggunakan energy listrik adalah…a. Kipas angin b. Kincir airc. Lemari esd. Televisi5) Jika salah satu lampu mati dalam rangkaian parallel, maka lampu lainnya akan …a. Ikut matib. Redupc. Konsletd. Menyala6) Mematikan sakelar pada meteran bertujuan untuk mencegah untuk mencegah bahaya pada saat….a. Banjir derasb. Hujan derasc. Gunung meletus d. Cuaca terang7) Rangkaian listrik dirumah biasanya menggunakan rangkaian listrik …..a. Serib. Parallelc. Campurand. bebas8) Tokoh yang menemukan lampu adalah …a. William Gilbertb. Thomas Alfa Edisonc. Michael Faradayd. Guglielmo Marconi9) Andre Marie Ampere adalah ahli fisika yang menemukan …..a. Lampub. Lampu pijarc. Magnet listrikd. Jam10) Penggunaan listrik dipengaruhi oleh sumber energi listrik , namun cadangan sumber listrik sudah mulai berkurang. Langkah yang paling tepat untuk melakukan penghematan listrik adalah …a. Membangun sumber energi barub. Mematikan semua lampu listrik pada malam haric. Mengganti lampu pijar dengan lampu neond. Mengganti lampu listrik dengan lampu minyak KAK TOLONG DIJAWAB.TRIMS​


Jawaban:1.b

2.d

3.a

4.b

5.c

6.b

7.b

8.b

9.d

10.d

Penjelasan:


12. Turbin angin adalah kincir angin yang digunakan untuk membangkitkan tenaga listrik.Turbin angin ini pada awalnya dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan para petanidalam melakukan penggilingan padi, keperluan irigasi, dll. Turbin angin terdahulubanyak dibangun di Denmark, Belanda, dan negara-negara Eropa lainnya dan lebihdikenal dengan WindmillKini turbin angin lebih banyak digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan listrikmasyarakat, dengan menggunakan prinsip konversi energi dan menggunakan sumberdaya alam yang dapat diperbaharul yaitu angin. Walaupun sampai saat inipembangunan turbin angin masih belum dapat menyaingi pembangkit listrikkonvensional (Contoh: PLTD, PLTU,dit), turbin angin masih lebih dikembangkan olehpara ilmuwan karena dalam waktu dekat manusia akan dihadapkan dengan masalahkekurangan sumber daya alam tak terbaharui (Contoh: batubara, minyak bumi) sebagaibahan dasar untuk membangkitkan listrik.Umumnya daya efektif yang dapat dipanen oleh sebuah burbin angin hanya sebesar20%-30%. Jadi rumus di atas dapat dikalikan dengan 0.2 atau 0.3 untuk mendapatkanhasil yang cukup eksak.(sumber: Wiki Pedia)Prinsip dasar kerja dari peralatan sumber energi alternatif dalarn artikel tersebutadalah mengubah energi mekanis dan angin menjadi....A. energi putar pada kincir, lalu putaran kincir digunakan untuk memutar generator,yang akhirnya akan menghasilkan listrikB. energi listrik yang akan memutar kincir angin agar dapat berputar sesuai kecepatananginC. energi angin yang menggerakkan generator untuk memutar turbin denganmengalirkan listrikD. energi listnk untuk mempercepat angin agar listrik yang dihasilkan semakin besar​


Jawaban:

Jawaban:C

Maaf kalau salah!!


13. Setrika listrik merupakan salah satu benda yang memanfaatkan sifat logam besi. Setrika digunakan untuk menghaluskan pakaian dengan energi panas. Setrika mengubah energi listrik menjadi energi panas. Bagian alas setrika terbuat dari bahan konduktor berupa logam, sedangkan bagian pegangannya terbuat dari bahan isolator berupa plastik. Alas setrika dibuat dari bahan logam agar mudah menghantarkan panas ke pakaian yang akan disetrika. Sedangkan pegangannya dibuat dari bahan yang tidak menghantarkan panas agar tidak terasa panas saat dipegang. Kata kunci pada paragraf tersebut adalah .... a. setrika listrikb.komporc.panasd.oven2. prinsip kerja setrika listrik adalah ...a.konduksib.isolatorc.konveksid.radiasi3. berikut benda yang merupakan penghantar panas yang baik adalah ...a.kainb.aluminiumc.plastikd.kayu4. alat untuk melelehkan timah sehingga menempel pada kaki transistor adalah ...a.pancib.ovenc.solderd.teflon5. alat untuk menggambarkan teknik kering dengan karakter tegas pada garis-garis gambarnya adalah ...a.pensilb.krayonc.bolpoind.arang​


1. A

2. A

3. -

4. C

5. -

bantu jawab beberapa aja ya sisanya gak tau.

jawaban yang aku kasih berdasarkan informasi asli.

nomer satu kata kuncinya setrika listrik karena subjek utama dalam teks deskriptif itu adalah setrika listrik.

nomer dua, konduksi adalah sesuatu yang menghantar panas sesuai dengan fungsi setrika.

nomer empat solder, soalnya cuma itu yang befungsi untuk melelehkan bahan bahan seperti besi.


14. 4. buatlah skema cara kerja pembangkit listrik tenaga matahari!jawab:5. keluarga bagas menggunakan energi matahari untuk menyalakanperalatan elektronik. apa yang akan terjadi jika siang hari hujan dantidak ada sinar matahari? jelaskan pendapatmu!jawab:minta tolong di jawab ya kak pleasee ​


di buku apa tidak ada kaka yannggg kaka ketahuan dulu


15. buatlah pertanyaan dari paragraf cerita ini dan gunakan kata tanya ! Pembangkit listrik tenaga bayu adalah suatu pembangkit listrik yangmenggunakan angin sebagai sumber energi untuk menghasilkan energilistrik. Pembangkit ini dapat mengkonversikan energi angin menjadi energilistrik dengan menggunakan turbin angin atau kincir angin. Sistempembangkitan listrik menggunakan angin sebagai sumber energi merupakansistem alternatif yang sangat berkembang pesat, mengingat anginmerupakan salah satu energi yang tidak terbatas di alam.Pembangkit listrik tenaga bayu memanfaatkan angin melalui kincir,untuk menghasilkan energi listrik. Alat ini cocok sekali digunakan masyarakatyang tinggal di pulau-pulau kecil dan memiliki tiupan angin yang kencangserta stabil.Secara umum, sistem alat ini memanfaatkan tiupan angin untukmemutar motor. Hembusan angin ditangkap baling-baling, dan dari putaranbaling-baling tersebut akan dihasilkan putaran motor yang selanjutnyadiubah menjadi energi listrik. Cara kerja pembangkit listrik tenaga anginsederhana bisa dilakukan oleh siapapun, terlebih lagi bagi masyarakat ataupemerintah daerah yang lokasinya berada di pesisir pantai, karena di daerahpesisir ini banyak terdapat sumber angin. Energi angin ini juga bisadisebutkan sebagai salah satu energi terbarukan yang bisa dimanfaatkanuntuk jangka waktu yang panjang.Salah satu pembangkit listrik tenaga bayu di Indonesia yaitu PLTBSidenreng Rappang yang terletak di Kecamatan Watangpulu, KabupatenSidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan. PLTB ini diresmikan padatanggal 2 Juli 2018 lalu.Pembangkit Listrik Tenaga Angin perlu dikembangkan karena sumberenergi ini merupakan sumber energi yang terbarukan dan ramah lingkungankarena penggunaannya tidak mengakibatkan emisi gas buang. Jika kita, atausecara luas masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan energi angin untukpembangkit listrik, maka manfaat yang sangat besar akan kita dapatkan.Anak-anak hebat, dari teks tersebut kita bisa menggali informasi pentingyang terdapat di dalamnya. Kalian bisa menggunakan kata tanya apa, siapa,kapan, dimana, mengapa.​


Jawaban: 1.apa yang di maksud dengan pembangkit listrik tenaga kau??

2.apa saja kegunaannya?

3.bagaimana cara memakainya?

Penjelasan:

Jawaban:

pembangkit Listrik Tenaga Angin dapat mengkonversikan Energi Angin menjadi Energi Listrik dengan menggunakan Turbin Angin atau Kincir Angin sistem Pembangkitan Listrik menggunakan Angin sebagai sumber energi.


16. Ibu membuat minuman jus mangga dengan menggunakan blender prinsip kerja alat yang digunakan menghasilkan perubahan energi listrik menjadi energi A. Cahaya B. Gerak C. Bunyi D. Panas


Jawaban:

B.Gerak

Penjelasan:

PrinsipkerjablenderialahmengubahenergiListrikmenjadiGerak

Maafkalausalah...


17. Namun, ada beberapa barang yang mengandalkan energi kimia yang tersimpan dalamBeberapa perangkat elektronik memerlukan energi listrik agar dapat digunakanbaterai. Misalnya, lampu senter, jam dinding, dan radio. Energi potensial kimia dalambaterai dapat berubah menjadi energi listrik sehingga menyebabkan radio dapatListrik Era Modernmengeluarkan bunyi.dioperasikan secara tradisional, sekarang alat-alat itu sudah mulai tergantikan olehDahulu, para perajin kayu menggunakan kapak, golok, dan gergaji yang hanyaperalatan yang lebih canggih. Untuk memotong kayu yang besar, perajin kayu tidak lagimenggunakan gergaji tangan, tetapi menggunakan gergaji mesin. Untuk menghaluskankayu, sudah tersedia mesin ketam dan untuk membuat lubang kayu telah tersedia bormesin. Alat-alat listrik tersebut memudahkan perajin kayu.Berkat adanya listrik, pekerjaan menjadi mudah, lebih cepat, dan hasil kerajinankayu juga bermutu. Namun demikian, penggunaan energi listrik perlu di hemat agar dapatdinikmati oleh generasi 1.Topik teks tersebur mengenai....A. Beberapa perangkat alat elertornikB. Kegunaan bateraiC. Menggunakan listrik di era moderenD.manfat gergaji mesin2.Pernyataan berikut ini yang tidak sesuai dengan teks bacaan di atas adalah ....a. Semua perangkat elektronik menggunakan energi listrik.b. Lampu senter, jam dinding, dan radio mengandalkan energi kimia yang terkandung dalambaterai.c. Kapak digunakan oleh para perajin kayu pada zaman dahulu.d. Penggunaan kapak dan golok menggunakan energi listrik.3.Kalimat tanya yang sesuai untuk mengetahui isi dari paragraf kedua teks tersebut adalah ....a. Bagaimana radio dapat mengeluarkan bunyi?b. Benda apa saja yang menggunakan baterai ?Benda apa saja yang digunakan oleh perajin kayu ?d. Apa manfaat listrik bagi perajin kayu ?☝️☝️☝️☝️mohon di jawab kak​


Jawaban:

1. B.kegunaan baterai.

2. B.lampu,senter,jam dinding,dan radio mengandalkan energi kimia yang terkandung dalam baterai.

3. B.benda apa saja yg menggunakan baterai.

Penjelasan:

maaf kalo salah ya..

Jawaban:

1.A.beberapa alat elektronik

2.d.penggunaan kapak dan golok menggunakan energi listrik

3.d.apa manfaat listrik bagi perajin kayu

Penjelasan:

MAAFYASALAHSMOGAMEMBANTU^-^


18. engenIPA (KD 3.5)1. Bagaimana cara mengubah energi matahan menjadi listrik!Jawab:2. Jelaskan perubahan energi yang terjadi pada radio ! (HOTS)Jawab:3. Bagaimana cara kerja dinamo sepeda dalam mengubah energi gerak menjadi energi listrik?(HOTS)Jawab:4.Perhatikan gambar di samping!Jelaskan perubahan energi yang terjadi pada gambar di samping! (LiterasiSains)Jawab:5. Perhatikan gambar di bawah ini !1)3)Jelaskan perubahan energi yang terjadi pada alat-alat listrik di atas ! (AKM LiterasiJawab:IPS (KD. 3.1)6. Sebutkan fungsi tanah bagi kehidupan manusia !Jawab:7. Mengapa keanekaragaman SDA hayati perlu adanya pelestarian ? (HOTSJawab:8. Jelaskan cara kerja pembangkit listrik tenaga bayu !Jawab:9. Bagaimana hubungan antara sumber daya alam hayati dan non hayati pada hutan hujantropis? (HOTS)Jawab:10. Sebutkan manfaat sumber daya air!Jawab:Bahasa Indonesia (KD. 3.4)11. Jelaskan tujuan dari penulisan petunjuk penggunaan obat yang tercantum dalam kemasanbagian belakang!Jawab:12. Sebutkan langkah-langkah membuat teks petunjukJawab:13. Sebutkan ciri-ciri teks petunjuk!Jawab :​


Jawaban:

1. Dengan menggunakan panel surya ( PLTS).

2. Dari energi listrik ke energi bunyi.

3. Dengan sepeda tersebut dikayuh dengan cepat.

4.

5.

6. Sebagai tempat berpijak, sebagai tempat bercocok tanam, sebagai tempat untuk beraktivitas.

7. Karena kalau tidak dilestarikan akan menimbulkan ketidakterawatan bahkan punah.

8.

9. Habitat dengan spesies di dalamnya.

10. Sebagai tenaga pembangkit listrik alternative.

Penjelasan:

Maaf ada yang belum terisi, karena pertanyaan rumpang....

Semoga bermanfaat


19. Bacalah teks berikut! Untuk soal No. 6 - 7 - 8 6. Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ) adalah pembangkit listrik yang mengubah energi surya menjadi listrik. sel surya adalah alat yang mengubah energi cahaya menjadi energi listrik menggunakan efek foto elektrik. PLTS memiliki fungsi yang sama, yaitu menghasilkan energi listrik untuk mendukung aktifitas manusia.Cara kerja Panel Surya adalah pada siang hari panel surya menerima cahaya ( sinar ) matahari yang kemudian diubah menjadi energi listrik oleh sel - sel kristal. Listrik yang dihasilkan oleh panel surya dapat langsung disalurkan ke beban disimpan dalam batrai ACUU. Pada malam hari, listrik yang sudah tersimpan dalam ACUU dapat digunakan ke beban ( lampu, radio, TV dan lain - lain ) informasi penting yang terdapat pada paragraf 1 adalah ...A. Proses penyimpanan listrik pada ACCUB. Cara kerja pembangkit listrik pasa ACCUC. Alat - alat yang digunakan pada PLTSD. PLTS berfungsi untuk mendukung aktifitas manusia7. Berdasarkan bacaan diatas, informasi penting yang sesuai dengan paragraf ke dua adalah ...A. Cara Kerja Panel Surya hingga dapat digunakan pada bebanB. PLTS sangat bermanfaat bagi aktifitas manusiaC. Alat - alat yang digunakan untuk membuat ACCU listrikD. Cara menghidupkan TV, radio dan lampu di PLTS8. Cara Kerja panel surya pada siang hari menerima cahaya matahari diubah menjadi energi listrik oleh sel kristal. Berdasarkan teks, penggalan teks eksplansi tersebut termasuk pada bagian ...A. Deret penjelasanB. Pernyataan umumC. Topik masalahD. Simpulan / pesan​


Jawaban:

6. B. Cara kerja pembangkit listrik pada ACCU

7. A. Cara Kerja Panel Surya hingga dapat digunakan pada beban

8. d. simpulan / pesan

Penjelasan:

semoga membantu

jangan lupa follow dan bintang


20. B. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang tepat!1. Bersatunya negara-negara ke dalam sistem gresistem global disebut ....2. Tanpa membeda-bedakan satu sama lain bentuk dari penerimaan ...3. Pernyataan umum pada teks eksplanasi disebut ...4. Bagian struktur teks eksplanasi yang berisi topik adalah ....5. Alat yang digunakan untuk mengubah energi gerak dari turbin menjadi energi listrik adalah6. Sistem penyaluran energi listrik menghasilkan ....7. Tujuan tegangan dinaikkan agar mengurangi kerugian daya akibat ....8. Pertukaran pelajar ASEAN merupakan contoh kerja sama di bidang ....9. Langkah awal dalam membuat poster adalah ...10. Reklame audio biasanya disampaikan melalui .....​


jawab

1. globalisasi

2. perbedaan

3. teks yg berisi mengenai mengapa dan kenapa suatu peristiwa terjadi

4. pertanyaan umum, urutan sebab dan akibat,serta interpretasi

5. kincir angin

6. yaitu :

1. pembagian

2. transmisi/pemyaluran

3. distribusi

4. konsumen

7. loses daya semaki tinggi

8. bidang pendidikan

9. menentukan tema,ide atau gagasan.

10. televisi, radio,dan alat elektronik lainnya

MAAF YAH KL SALAH


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: