Wednesday, February 1, 2023

Dekorasi Penunjang Jawa Timur


Dekorasi Penunjang Jawa Timur

Apa arti dekorasi penunjang? Sebutkan contoh dekorasi penunjang jawa timur?!.

1. Apa arti dekorasi penunjang? Sebutkan contoh dekorasi penunjang jawa timur?!.


Jawaban:

1. Dekorasi penunjang adalah dekorasi yang digunakan untuk mendukung atau menambah keindahan suatu acara atau suatu tempat. Dekorasi penunjang biasanya digunakan untuk menambah elemen estetika suatu acara atau tempat, tanpa menjadi bagian yang penting dari acara atau tempat tersebut.

2. Contoh dekorasi penunjang yang dapat ditemukan di Jawa Timur, di antaranya:

1. Gantungan Bunga

Gantungan bunga merupakan dekorasi penunjang yang sering digunakan di acara-acara pernikahan atau acara-acara lain yang bertema romantis. Gantungan bunga dapat menambah keindahan dan suasana romantis di tempat acara.

2. Lampu-Lampu Hias

Lampu-lampu hias merupakan dekorasi penunjang yang sering digunakan di acara-acara seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan, atau acara-acara lain. Lampu-lampu hias dapat menambah elemen estetika dan keceriaan acara.

3. Tenda Hias

Tenda hias merupakan dekorasi penunjang yang sering digunakan di acara-acara seperti pesta ulang tahun, atau acara-acara lain (umumnya bertema petualangan atau alam). Tenda hias dapat menambah elemen estetika dan keceriaan acara.

[tex] \boxed {\blue {\star \:Answered \: By: \: \bold {sulkifli2018} \: \star} } [/tex]

2. dekorasi penunjang jawa tengah​


Jawaban:

Contoh dekorasi penunjang Jawa Tengah adalah sebagai berikut.

Kita dapat menggunakan kain batik sebagai dekorasi kain.Kita dapat menggunakan latar Candi Borobudur sebagai latar belakang.

Penjelasan:

Selain itu, kita juga dapat menggunakan unsur musik tradisional. Namun, untuk menarik minat masyarakat terutama dari kalangan global, perlu diperhatikan suntikan nuansa kekinian. Nuansa tersebut dapat disajikan dalam bentuk penataan tempat hingga penyajian dengan gaya minimalis modern.

Pelajari lebih lanjut tentang materi dekorasi pada https://brainly.co.id/tugas/26318086

#BelajarBersamaBrainly


3. dekorasi penunjang Jawa barat adalah​


Jawaban:

bisa berupa selendang dan juga lebih ke sundaan Jawa Barat buka hanya itu saja juga berupa keri atau dll


4. Apa dekorasi penunjang pameran di jambi


Jawaban:

Contoh dekorasi penunjang pameran di Jambi adalah sebagai berikut.

Flyer dapat digunakan untuk menyajikan informasi kepada pengunjung pameran.Lampu dapat digunakan untuk menciptakan suasana pameran yang tepat. Musik untuk membangun suasana yang tepat.

Penjelasan:

Keberhasilan sebuah pameran tidak hanya ditentukan oleh kuantitas dan ragam informasi yang disampaikan. Keberhasilan suatu pameran juga ditunjang oleh kualitas suasana yang dapat diterima oleh pengunjung pameran. Dalam hal ini, faktor-faktor pendukung seperti flyer, lampu, musik, dan tata letak diciptakan sedemikian rupa untuk menyampaikan suasan dan pesan yang tepat.

Pelajari lebih lanjut tentang materi pameran pada https://brainly.co.id/tugas/10810287

#BelajarBersamaBrainly


5. dekorasi penunjang palembang​


Jawaban:

Dekorasi pelaminan sangat penting bagi sebuah pernikahan, dia dijadikan sebagai center atau pusat dari berlangsungnya acara pernikahan. Calon pengantin tentu saja harus duduk di pelaminan kemudian menyambut para tamu undangan yang datang untuk memberikan selamat.  Sangat disayangkan jika menggunakan dekorasi yang tidak bagus, apalagi moment akan diabadikan dalam photo album.

Jika kamu akan melangsungkan resepsi pernikahan dipalembang, Berikut ini kami rekomendasikan vendor terbaik penyedia dekorasi pernikahan di palembang. Beberapa penyedia dekorasi pernikahan di palembang juga sebagai wedding organizer yang menyediakan paket pernikahan lengkap dengan harga relatif terjangkau.

Apabila penyedia dekorasi pernikahan di palembang belum membantu, kamu dapat mencari alternatif penyedia dekorasi pernikahan yang berada di pekanbaru, riau, padang atau kota lain di sumatera.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

jangan lupa jadikan yang terbaik ya


6. dekorasi penunjang kota Medan​


Jawaban:

Kerajinan batik tulis

Penjelasan:

semoga membantu :)


7. Apa dekorasi penunjang sunda


Jawaban:

Dekorasi bisa berupa selendang, adat khas jawa

bisa juga berupa karpet atau keris dan semacamnya


8. dekorasi penunjang di Sumatera Utara​


llima ornamen

maaf kalau salah


9. Apa dekorasi penunjang lampung


Jawaban:

siger 9 ruas

Penjelasan:

semoga bermanfaat dan membantu Anda


10. Apa dekorasi penunjang daerah jawa tengah


Penjelasan:

Apa dekorasi penunjang daerah jawa tengah

pembahasan;

dekorasi penunjang daerah jawa tengah adalah wayang , seni musik ,tarian daerah serta upacara adat


11. dekorasi penunjang Maluku ​


Jawaban:

Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu , ...


12. Dekorasi penunjang kota lamongan itu apa ?


kerajinan batik tulis , semoga membantu

13. Dekorasi penunjang di sumatra barat


Salah satu hal yang bisa kita gunakan untuk menciptakan dekorasi penunjang adalah melihat ikon dari daerah tersebut. Pada daerah Sumatera Barat, dekorasipenunjang yang bisa digunakan adalah gambar Rumah Gadang.

Pembahasan

Indonesia adalah negara yang dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan keragaman yang sangat luar biasa. Keragaman budaya ini juga menjadi salah satu kekayaan bangsa yang bisa membedakan Indonesia dengan negara lainnya. Keragaman budaya yang ada di Indonesia ini juga terjadi dengan adanya keragaman suku bangsa yang ada di Indonesia.

Ketika kita membuat suatu karya seni atau melakukan analisa terhadap salah satu daerah yang ada di Indonesia. Salah satu hal yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan nilai keindahan dari karya seni atau kliping yang kita buat adalah dengan menerapkan dekorasipenunjang. Untuk menentukan dekorasi penunjang yang paling tepat untuk kita gunakan adalah dengan cara mengetahui ikon yang ada di daerah tersebut. Maka dari itu, kita bisa menggunakan gambar Rumah Gadang sebagai dekorasi penunjang ketika kita membuat karya seni mengenai Sumatera Barat.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang faktor yang menyebabkan adanya keberagaman suku bangsa dan budaya di Indonesia https://brainly.co.id/tugas/6213339Materi tentang manfaat dari adanya keberagaman suku bangsa dan budaya di Indonesia https://brainly.co.id/tugas/10098454Materi tentang masalah yang muncul akibat adanya keberagaman suku bangsa dan budaya di Indonesia https://brainly.co.id/tugas/18498285

Detail jawaban

Kelas: 5

Mapel: Ilmu Sosial

Bab: 3 - Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia

Kode: 5.10.3

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3 


14. Nama stan jawa timur,jenis makanan,pakaian adat,informasi daerah,dekorasi penunjang???


Jawaban:

Informasi daerahJawa Timur adalah sebuah provinsi di bagian timur Pulau Jawa, Indonesia. Ibu kotanya terletak di Surabaya. Luas wilayahnya 47.922 km², dan jumlah penduduknya 39.698.631 jiwa. Wikipedia

Luas: 47.800 km²

Ibu kota: Surabaya

Gubernur: Khofifah Indar Parawansa

Jumlah penduduk: 38,85 juta (2015)

Makanankhas: rujak cingur, soto Lamongan,rawon,gado gado,lontong balap,pecel.tahu Tek,nasi tumpang,rujak soto,lodho ayam,Sego tempong,nasi krawu, sate Madura,lontong Kupang, bebek sinjay,gethuk pisang,sambel wader,pecel lele,brem,bakso malang,

pakaianadat: Baju mantenan


15. sebutkan dekorasi penunjang dengan jelas


Jawaban:

Penjelasan:

Jawaban :

Contoh dekorasi penunjang :

1. Gunakan Lampu Gantung Sebagai Dekorasi Rumah Sederhana

Lampu adalah sebuah sumber cahaya buatan yang berfungsi untuk menerangi ruangan. Kamu bisa menggunakan lampu sebagai dekorasi rumah sederhana. Pilihlah lampu gantung dengan desain unik untuk memberikan kesan modern pada rumah sederhanamu. Letakkan lampu di posisi yang menurutmu tepat dan enak dipandang agar dapat menerangi ruangan yang ada di dalam rumah.

Mungkin kamu bisa memasangnya di ruang tamu, meja makan, ruang keluarga dan lain sebagainya. Rumah yang terang tentunya akan membuat rumah mungil terlihat lebih luas dan lapang.

2. Pasang Cermin Besar di Dinding

Salah satu dekorasi rumah sederhana yang paling efisien adalah cermin. Cermin yang berukuran besar mampu menciptakan ruang minimalis tampak lebih lapang hingga 2 kali lipat.

Pemilihan modelnya bisa kamu sesuaikan dengan desain rumah dan keinginan kamu masing-masing. Kamu bisa memajangnya di dinding ataupun diletakkan diatas meja pajangan. Agar tampak makin kekinian mungkin kamu bisa memilih cermin yang memiliki bingkai dengan warna senada pada dinding serta bentuk yang sesuai dengan style ruangan.

3. Pakai Karpet yang Bermotif Besar

Tampilan rumah yang itu-itu saja pastinya membuat kita bosan, kan? Nah, coba saja ubah dekorasi rumah kamu dengan menggunakan karpet. Untuk rumah minimalis, pilihlah karpet yang memiliki motif besar dan warna lembut agar bisa menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang. Sehingga terciptalah rumah yang kekinian dan nyaman. Kamu bisa memakainya di ruang tamu ataupun di ruang keluarga.

4. Pilih Furniture Berukuran Kecil

Untuk dekorasi rumah sederhana hindari penggunaan furniture yang berukuran besar di dalam rumah, terutama rumah minimalis. Meski kamu menyukai model dan desainnya. Tapi furniture yang berukuran besar bisa membuat rumah minimalis terasa penuh dan sesak.

Oleh karena itu, gunakan furniture yang berukuran kecil dan sesuai dengan ukuran ruangan. Contohnya saja penggunaan AC. Jika rumah kamu minimalis, maka kamu perlu menggunakan AC ½ PK.

Sehingga ruangan kamu pun tidak akan penuh dan sempit. Namun untuk ukuran rumah yang terbilang cukup luas, kamu bisa memakai AC Daikin 1 PK. Ukuran AC yang sesuai dengan ukuran ruangan tentunya akan menciptakan ruangan yang megah dan lapang.

5. Ciptakan Garis Horizontal Pada Dinding Sebagai Dekorasi Rumah Sederhana

Sedikit informasi, bahwa garis vertikal bisa memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi. Sementara itu, garis horizontal mampu membuat ruangan terkesan lebih luas. Nan, untuk ruangan yang minimalis kamu bisa menerapkan motif garis horizontal untuk dekorasi rumah sederhana milikmu.

Motif garis horizontal seperti ini bisa kamu aplikasikan ke dinding. Pilihan warna yang terbilang aman seperti hitam dan putih. Namun kamu juga bisa bereksperimen dengan menggunakan warna lain. Semua tergantung dengan keinginan masing-masing.

6. Menata Furniture Secara Simetris

Menata furniture dengan posisi simetris untuk dekorasi rumah sederhana bisa kamu terapkan pada rumah milikmu. Ini bisa memberikan kesan yang lebih rapi, seimbang dan bersih.

Furniture-furniture yang perlu kamu susun dalam posisi simetris adalah lemari, kursi, lampu gantung, AC Sharp 1 PK serta pot tanaman. Ukurannya pun tidak perlu terlalu besar, sesuaikan dengan tingkat ukuran ruangan di dalam rumah.

7. Dinding dengan Warna Cerah

Untuk menciptakan rumah sederhana agar terlihat kekinian dan memberikan efek lebih luas pada ruangan adalah dengan mengaplikasikan warna cerah pada dinding. Warna-warna yang bisa kamu pilih untuk menghiasi dinding rumah, yakni krem, putih, biru muda, hijau muda dan tosca.

Agar hiasan dinding semakin menarik, mungkin kamu bisa menambahkan berbagai dekorasi lainnya seperti bingkai gambar ala tumblr, sticker dinding, menggantung dekorasi dinding ataupun lukisan menarik lainnya.

Semoga bermanfaat...:V


16. Apa dekorasi penunjang bali


Dekorasi penunjangBali adalah pakaian adat yang digunakan salah satu pejaga stan di pameran tersebut. Baju adatnya sendiri digunakan oleh wanita dengan hiasan kepala yang unik.

Pembahasan

Soal di atas berkaitan dengan materi yang ada dalam buku Tematik untuk kelas 3 SD tepatnya pada tema 5, subtema 1 pembelajaran 6. Dalam pembelajaran ini, siswa diminta mengamati sebuah gambar yang berisi festival makanan tradisional di Indonesia. Dalam feslival tersebut, masing-masing daerah memperkenalkan makanan khasnya. Daerah-daerah ini dari Sabang sampai Merauke termasuk Bali yang dipertanyakan di soal.

Untuk Bali, pada stan makanannya terdapat seorang anak perempuan di depannya yang bisa jadi adalah dekorasi penunjang. Ia menggunakan pakaian adat Bali dengan hiasan khasnya yang indah. Bali sendiri adalah salah satu wilayah pariwisata yang sangat terkenal di Indonesia dan mancanegara. Bali digemari masyarakat dunia karena keunikan tradisi dan kondisi alamnya.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang nama lagu-lagu daerah bali, minimal 6 https://brainly.co.id/tugas/2892963Materi tentang Istilah gotong royong di bali https://brainly.co.id/tugas/1185054Materi tentang sejarah kerajaan Bali brainly.co.id/tugas/1013720

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

Detail Jawaban

Kelas      : SD

Mapel    : Tematik

Bab        : Keberagaman di Negeriku

Kode      : -

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3


17. Dekorasi penunjang dan nama stan


Jawaban:

Dekorasi penunjang bisa berupa : balon, pita, terompet atau tali yang sekiranya menarik

nama stan tergantung tema, contoh : kalau menjual mie, bisa memberikan nama mieskin

Penjelasan:

Dekorasi penunjang dan nama stan

pembahasan:

stan=sekolah tinggi ekonomi negara

yang diperlukan adalah :

ide ilmu kreatif

18. dekorasi penunjang betawi


~Rumah adat betawi
~Padu padan Betawi dan vintage
~Dekorasi Betawi dan nuansa kolonial
^maaf kalo salah^

19. Apa Nama dekorasi penunjang surabaya


Jawaban:

Yaitu,

Vendor

Maaf kalau salah_____


20. Apa dekorasi penunjang kalimantan.


Jawaban:

Hiasan / Pajangan Miniatur Khas Kalimantan

Miniatur senjata, topeng, perahu, tameng & alat musik khas suku Dayak

Penjelasan:

maaf kalo salah :)


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: