Sunday, February 26, 2023

Mengidentifikasi Luas Sektor Dan Tanggung Jawab Industri


Mengidentifikasi Luas Sektor Dan Tanggung Jawab Industri

identifikasi kota-kota di indonesia yang awal perkembangannya dari sektor Industri

Daftar Isi

1. identifikasi kota-kota di indonesia yang awal perkembangannya dari sektor Industri


sumatra utara, sumatra barat, sumatra timur, lampung, jawa barat, jawa tengah Dll

2. mengidentifikasi ciri ciri entitas yang termasuk dalam sektor industri jasa keuangan


- mengelola di bidang keuangan 
- merupakan aset utamanya adalah aset finansialmengelola di bidang keuangan perusahaan

3. Apakah ciri usaha sektor industri Sama dengan sektor industri keuangan?? Mohon di jawab bu..


Menyediakan jasa dalam instrumen,

Dana yang bersifat jangka pendek,

Yang di jual adalah jasa,

Yang menjadi alat transportasi nyaa adalah dana likuid.

Maaf kalau salah (:


4. Pemerintah mengidentifikasi lingkup industri kreatif dalam berbagai sub sektor. Desain pakaian dan aksesoris lainnya merupakan salah satu industri kreatif dibidang .​


Jawaban:

di bidang fashion

Penjelasan:

karna berkaitan dengan pakaian dan aksesoris


5. jelaskan perbedaan antara sektor industri jasa dan sektor industri jasa keuangan?


Kelas: X
Mata pelajaran: Ekonomi
Materi: Sektor Ekonomi
Kata kunci: Sektor Jasa

 

Jawaban pendek:

 

Perbedaan antara sektor industri jasa dan sektor industri jasa keuangan adalah, sektor industri jasa keuangan merupakan salah satu kategori atau cabang dari industri jasa, yang terdiri berbagai cabang lain, seperti industri jasa pemasaran, transportasi dan lainnya.

 

Jawaban panjang:

 

Sektor industri jasa adalah sektor yang menghasilkan produk berupa jasa, bukan barang sebagaimana sektor manufaktur. Hasil akhir dari sektor ini bersifat intangible atau tak dapat dilihat.

Contoh dari sektor ini misalnya adalah sektor jasa keuangan (perbankan, pegadaian), sektor pendidikan (sekolah, universitas), sektor kesehatan (rumah sakit, praktek doktor) dan sektor komunikasi (penyedia jasa telepon dan internet).

Jadi dapat disimpulkan bahwa sektor jasa keuangan hanyalah satu dari banyak cabang sektor industri jasa.


Sektor ini disebut juga sektor tersier (sektor ketiga), setelah sektor primer (sektor hasil bumi seperti pertanian, perkebunan dan pertambangan) dan sektor sekunder (sektor pengolahan barang atau manufaktur).

Sektor jasa berfokus pada interaksi dengan konsumen, berbeda dengan sektor manufaktur yang berfokus pada pengolahan barang.

Sektor jasa mendukung sektor primer maupun sektor sekunder, dengan memudahkan kedua sektor ini untuk menjual produknya, memudahkan proses produksi dan meningkatkan efisiensi pada kedua sektor ini. Misalnya adalah jasa pemasaran (marketing) yang membantu menjual di pasaran, jasa pendidikan yang melatih tenaga di pabrik, dan jasa perbankan yang membantu menyediakan modal.

 


6. apa pengertian sektor industri jasa ?apa pengertian sektor industri jasa keuangan ?


sektor industri jasa yang mengangkut segala jenis keuangan.contoh apoteker,penebang kayu sektor industri jasa yang mengangkut segala jenis keuangan.

7. Apa yang dimaksud memberikan tanggung jawab yang berkaitan dengan sektor publik ke sektor privat?


pmberian tanggung jawab dri pusat kedaerah (ITU CONTOHNYA)

8. jelaskan perbedaan antara sektor industri jasa dengan sektor industri jasa keuangan


sektor industri jasa ialah sektor yg membantu dalam tenaga kerja dan sektor ekonomi ialah yg membantu dalam bidang ekonomi atau keungan dan segala kebutuhan yg diperlukan


9. sektor industri dan sektor industri jasa (pengertian, jenis) tolong jawab selengkap-lengkapya


industri adalah pengolahan bahan mentah atau setengah jadi agar bisa menjadi barang.  Industri jasa adalah industi yang menggunakan jasa manusia contohnya industri hotel,tourism, industri hiburan,pengajaran dan sebagainya.

10. jelaskan yang dimaksud sektor industri jasa dan sektor industri jsa keuangan!


Sekotr industri jasa adalah sektor industri tersier mengahsilkan suatu jasa daripada produk akhir seperti sektor sekunder.

Sektor industri jasa keuangan adalah suatu istilah yg digunakan untuk merujuk jasa yg disediakan oleh industri keuangan

11. Sebutkan sektor industri yang masuk ke dalam sektor industri pertama


Jawaban:

industri perdagangan

karena dr abad ke 15belAnda melakukan perdagangan di Indonesia


12. kegiatan ekonomi pada sektor industri di negara aju berkembang pesat. identifikasilah faktor yg mempengaruhi keunggulan tsb!


1.pendapatan perkapita tinggi
2.IPTEK berkembang cepat dan pesat

13. Definisi sektor agraris, sektor jasa, dan sektor industri?


Definisi:

Agraris: Sektor yang berorientasi pada bidang pertanian, perhutanan dan pangan (beras, buah, dsb)
Jasa: Sektor yang bekerja dalam bentuk jasa, seperti, reparasi motor, doktor, sopir angkot db. yang bersifat sosial.
Industri: Sektor yang berkembang dalam bidang pemanufakturan barang mentah menjadi barang separuh jadi atau jadi melalui proses yang telah ditetapkan.

14. 1. mengedintifikasi luas sektor dan tanggung jawab industriales seorang akunting untuk membuat laporan atasan menyuruh memanipulasi/kepalsuan, berarti elas di sebut bidang propesi?tolong bantu jawab plisss​


JAWABAN:

Akuntan merupakan salah satu profesi yang penting dalam dunia bisnis karena berhubungan dengan keuangan, oleh karena itu wajib hukumnya bagi seorang akuntan menerapkan etika profesi akuntansi yang ada.

Maaf kalau salah


15. Pemerintah mengidentifikasi lingkup industri kreatif yang mencangkup 14 sub sektor? Sebutkan dan jelaskan 5 diantaranya!


Jawaban:

Pemerintah mengidentifikasi lingkup industri kreatif yang mencangkup 14 sub sektor 5 diantaranya yaitu :

Periklanan, merupakan industri kreatif yang memuat ide dan gagasan untuk dijadikan sebuah iklan yang dapat menarik minat konsumen terhadap suatu produkMusik yaitu kegiatan yang berkaitan dengan menciptakan lagu, lirik, rekaman sampai dengan kegiatan promosi dan juga konser.Permainan interaktif atau games interaktif yaitu kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan permainan yang memberikan ketangkasan, edukasi dan juga kecerdasan dalam berpikirVideo, film dan fotografi yang berkaitan dengan menciptakan suatu gambar yang berisi cerita mulai dari penulisan script sampai dengan kegiatan produksi, promo dan eksibisi.Fashion yaitu kegiatan dalam menciptakan karya busana.

Penjelasan:

Industri kreatif saat ini memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian nasional dan juga memberikan kontribusi bagi pendapatan nasional, oleh sebab itu, ekonomi kreatif saat ini terus dikembangkan pemerintah agar dapat terus memberikan kontribusi pada perekonomian nasional.

Pelajari lebih lanjut materi tentang hubungan ekonomi kreatif dan industri kreatif https://brainly.co.id/tugas/18150256

#BelajarBersamaBrainly


16. pelayanan yang diberikan kepada konsumen berupa jasa tanpa merubah atau perpindahan kepemilikan yang berlangsung pada sektor-sektor jasa disebut .. *10 poinsektor industri jasasektor industri manufaktursektor industri dunia usahatidak ada jawaban yang benarsektor industri dagang​


Sektor industri jasa adalah pelayanan yang diberikan kepada konsumen berupa jasa tanpa mengubah atau melakukan perpindahan kepemilikan yang berlangsung pada sektor-sektor jasa.

Penjelasan

Beberapa contoh industri jasa adalah :

Industri jasa bidang keuangan adalah penyedia jasa penyimpanan, penyediaan dan pengelolaan uang dari nasabah, misalnya bank dan asuransi.Industri jasa bidang transportasi adalah penyedia jasa berupa fasilitas yang digunakan untuk bepergian ke suatu tempatIndustri jasa bidang perdagangan adalah penyedia jasa untuk produses memasarkan sebuah produk, misalnya Matahari Department Store tbkIndustri jasa bidang medis yaitu penyedia jasa untuk melayani dan mengobati seseorang yang sedang sakitIndustri jasa bidang penginapan yaitu penyedia jasa untuk seseorang dapat menginap, seperti hotel

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian industri jasa : brainly.co.id/tugas/6904413

Detil Jawaban

Kelas : XII (SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Penyusunan siklus akuntansi pada perusahaan jasa

Kode : 12.12.3


17. sektor industri apa saja dalam sektor ekonomi?


SEKTOR PERTANIAN DAN PERTERNAKAN.
SEKTOR PERTAMBANGAN DAN PENGGALIAN.
SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN (MANUFAKTUR).
SEKTOR PERDAGANGAN, HOTEL, DAN RESTORAN.
SEKTOR PENGANGKUTAN DAN KOMUNIKASI.
SEKTOR JASA.
SEKTOR LISTRIK, GAS DAN AIR BERSIH.
SEKTOR KONTRUKSI.
SEKTOR KEUANGAN, REAL ESTAT DAN JASA PERUSAHAAN.

18. Sektor industri jasa dikenal juga dengan nama sektor ekonomi tersier. Sektor ekonomi tersier merupakan salah satu dari tiga jenis sektor ekonomi atau industri lainnya. Ketiga sektor ekonomi atau industri tersebut antara lain industri primer, industri sekunder dan industri tersier. Dibawah ini yang merupakan contoh dari industri tersier yaitu... A. Industri garmen B. Industri otomotif C. Perbankan D. Perkebunan E. Pertambangan​


Jawaban:

C. perbankan

Penjelasan:

Sektor tersier

Sektor tersier atau tertiary sector merupakan sektor penyedia layanan berupa jasa. Walau industri ini tidak menghasilkan barang berwujud, namun sektor industri ini menghasilkan banyak keuntungan.

Siapa saja bisa menerapkan sektor tersier. Namun, biasanya sektor ini disediakan oleh perusahaan swasta serta pemerintah. Contohnya asuransi swasta dan bank milik pemerintah. Contoh produksi sektor tersier adalah salon (pemotong dan penata rambut), bank (penyimpan uang), bioskop (jasa hiburan), jasa real estate, angkutan atau transportasi, pariwisata, layanan kesehatan, administrasi, keamanan serta pertahanan.


19. jelaskan perbedaan antara sektor industri jasa dan sektor industri jasa keuangan


Sektor industri jasa adalah perusahaan/sektor yang bergerak di bidang jasa tanpa ada spesialisasi. Contoh : salon, bengkel, travel

Sektor industri jasa keuangan adalah sektor/perusahaan yang bergerak di bidang jasa dengan spesialisasi hanya di bagian keuangan saja
Contoh : bank dan pegadaian.

20. kegiatan ekonomi yang menghasilkan uang adalah... a. sektor industri b. sektor industri jasa c. sektor industri jasa keuangan d. sektor industri perbankan e. sektor industri perasuransian


Jawaban:

c. Sektor industri jasa keuangan

maaf ya kalo salah


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: