Saturday, February 25, 2023

Jelaskan Cara Melakukan Teknik Putar


Jelaskan Cara Melakukan Teknik Putar

jelaskan cara melakukan teknik putar

Daftar Isi

1. jelaskan cara melakukan teknik putar


Salah satu teknik yang bisa kita gunakan untuk membuat kerajinan dengan menggunakan tanah liat adalah teknik putar. Berikut adalah cara melakukan pembuatan kerajinan dengan teknik putar:

Diawali dengan pengulian tanah liat untuk menciptakan tanah liat yang plastis.Tempatkan tanah liat pada meja putar.Putar meja tanah liat dan bentuk tanah liat hingga menjadi bentuk silindris.Ketika bentuk sudah tepat, panaskan tanah liat hingga memiliki bentuk yang keras dan kokoh.

Pembahasan

Kerajinan adalah salah satu bentuk dari karya seni rupa tiga dimensi yang dibuat dengan mengandalkan keterampilan tangan yang dimiliki oleh pengrajin. Salah satu bahan lunak alami yang sangat umum digunakan dalam pembuatan kerajinan adalah tanah liat. Teknik putar juga merupakan salah satu teknik yang bisa kita gunakan untuk membuat kerajinan dengan tanah liat. Teknik putar ini dilakukan dengan menggunakan bantuan meja putar dan penggunaan teknik ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan karya kerajinan dengan bentuk yang silindris sempurna.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang contoh kerajinan berbasis media campuran https://brainly.co.id/tugas/31032095Materi tentang prinsip kerajinan berbasis media campuran https://brainly.co.id/tugas/27095430Materi tentang contoh stilasi pada kerajinan berbasis media campuran https://brainly.co.id/tugas/29024624

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: Seni Budaya

Bab: 9 - Penerapan Ragam Hias pada Bahan Keras

Kode: 8.19.9

#AyoBelajar #SPJ2 


2. 10. Jelaskan cara melakukan teknik putar!Jawab:​


Jawaban:

Proses pembetukan benda keramik diawali dengan proses pengulian tanah liat. Pengulian tanah liat bertujuan untuk didapatkan tanah liat yang plastis, homogen, bebas gelembung udara, dan kotoran. Proses pengulian tanah liat dilakukan setiap kali akan membentuk benda keramik. Sebelum membentuk benda silindris, sebaiknya tanah liat yang siap pakai dibuat bola-bola tanah liat dengan berat yang bervariasi dari 1 kg, 2 kg, 3 kg, 4 kg bahkan lebih.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Penjelasan:

proses pembentukan benda keramik


3. Jelaskan cara/langkah-langkah melakukan teknik tolak peluru Setengah Putaran dan Satu Putaran.​


Teknik Tolak Peluru Gaya Spin (berputar)

Gaya spin mirip dengan gaya lempar cakram yang berputar dalam melakukan putaran.

Awalnya dilakukan dengan cara gaya glide yaitu atlet menghadap ke belakang lalu tangan kanan memegang peluru dan menempelkanya ke leher, Badan dalam posisi yang tegak dan kepala miring.

Selanjutnya kedua kaki disejajarkan , lalu yang pertama kaki kiri menjadi tumpuan supaya kaki kanan bisa diayunkan menuju tengah lingkaran.

Setelah itu kaki kanan menuju area tengah lingkaran dan posisi dari kaki kanan masih membelakangi area pendaratan dan sudah bersiap menjadi poros.

Sebelum kaki kanan menapak tengah lapangan , kaki kiri yang sebelumnya menjadi porosdiangkat dan diayunkan dengan gerakan yang melingkar sehingga kaki kaki kanan yang menjadi poros pada akhir putaran tubuh.

Kaki sebelah kiri ditapakan di daerah belakang kaki kanan sejajar dengan jarak sebahu lenih sedikit dan posisi tubuh menajadi serong mengarah ke samping belakang.

Saat seletah kaki kiri jatuh maka tubuh dihadapkan bersama dengan tangan sebelah kanan melakukan tolakan peluru dengan kekuatan yang penuh ke arah.

Depan dengan putaran tumit, pinggul, lutut dan dada ke arah depan untuk memberikan tambahan dari daya dorong.

Setelah peluru terlempar kemungkinan besar tubuh masih berputar karena energi yang dilepas membentuk garis putaran tubuh.

Teknik Tolak Peluru Gaya Glide

Posisi awal yaitu dengan cara mengahdap tubuh ke arah belakang dan membelakangi sektor pendaratan.

Memegang peluru dan menempelkanya ke leher sehingga posisi dari kepala miring ke kanan untuk menyesuaikan peluru.

Teknik tersebut dilakukan atau disesuaikan dengan kenyamanan atlet atau pelempar dalam melakukan teknik tersebut.

Selanjutnya posisi badan sedikit menunduk ke bawah dan condong kesisi kanan maka posisi dari bahu kiri lebih tinggi.

Kaki kanan tekuk sedikit supaya memberikan daya tolakan dan kaki kiri posisikan pada daerah belakang. Bisa sedikit ditekuk atau lurus dengan ujung kaki menyentuh lantai.

Setelah itu saat akan melakukan luncuran 180 derajat badan sedikit dicondongkan kedepansehingga ujung kaki dari kaki kiri bisa terangkat dari lantai.

Lalu kaki sebelah kanan melakukan tolakan dan kaki kiri terdorong sampai balok batas lempar.

Waktu momen tersebut tubuh bersama berputar mengarah ke depan dan tangan kanan melempar atau melakukan tolakan sekuat tenaga.

Saat tangan kanan melakukan tolakan maka geserlah posisi kepala agar tidak menjadi halangan laju peluru saat mengarah ke sektor pendaratan.

Kalau atlet kidal maka lakukan hal tersebut dengan kebalikanya atau menggunakan tubuh sebaliknya dan menggunakan cara yang sama.

semoga membantu :)

maaf jika salah


4. h1. Menggiring bola merupakan salah satu teknikdasar permainan sepak bola. Jelaskan tentangteknik dasar tersebut!2. Apa manfaat permainan gobak sodor?3. Kapan permainan kasti memperoleh nilai 2?Jelaskan!4. Gerakan lari dalam permainan lompat talidilakukan saat pelompat menuju putaran tali.Saat berlari, kamu perlu memperhatikangerakan lari dan putaran tali. Hal ini supayalompatanmu sesuai putaran tali. Apa yangterjadi jika gerakan lari tidak sesuai putarantali?5. Pemain gobak sodor dapat memeragakanvariasi gerak jalan dan berlari dengankombinasi gerak melompat. Gerakanmelompat dilakukan oleh pemain penyerangdengan menolakkan salah satu kaki dengancepat. Saat mendarat juga perlumemperhatikan teknik mendarat. Caranyayaitu lutut sedikit ditekuk. Apa tujuanmenekuk sedikit lutut saat mendarat?​


Jawaban:

1. menggiring bola itu ada seseorang ingin menggerakkan bola nya maka, dia harus menggiring , tetapi digiring pake ujung kaki jangan pakai tangan .

2. manfaat nya yaitu untuk melatih kerja sama dalam tim, melatih kepemimpinan, mengasah kemampuan otak, mengasah kemampuan mencari strategi yang tepat, dan meningkatkan kekuatan dan ketangkasan.

3. nilai 2 bisa diperoleh pada saat pemain sukses berlari melewati tiang-tiang pemberhentian, lalu berhasil atas pukulannya sendiri buat kembali ke ruang bebas.

4. maka orang yang melompat akan jatuh karena kalau ingin main lompat tali , harus berkonsentrasi dan sesuai waktu tali tersebut berputar dan lompatan yang dia lakukan , kalian juga bisa melompat saat kalian mendengar talinya jepret di lantai .

5. untuk meimbangi dan untuk memperkuat kaki pemain tersebut

Penjelasan:

MAAF KALO SALAH


5. 1.Menggiring bola untuk melewati lawan dalam permainan sepak bola sebaiknya menggunakan....a.tumitb.ujung jaric.kaki bagian luard.kaki bagian dalam2.Agar mendapatkan tendangan berputar maka menggunakan kaki bagian...a.luarb.dalamc.ujungd.punggung3.Dalam permainan sepak bola, keterampilan berteman dapat diperoleh dengan cara melakukan latihan....a.passing jauhb.passing pendekc.merebut bolad.menggiring zig zag4.Sedangkan keterampilan individu dalam permainan sepak bola dapat dilakukan dengan cara...a.menggiring zig zagb.menghentikan bolac.menendang bola putard.memberi operan bola dekat5.Teknik gerakan kaki yang benar saat menggiring bola dengan kaki bagian punggung yaitu...a.menekan bolab.mengayun bolac.mendorong bolad.memotong bola6.Untuk menghentikan bola dari arah depan,gerak kaki seharusnya...a.sedikit mengikuti arahb.menyosong bolac.membelakangi arah bolad.menendang ke arah samping7.Seorang pemain akan menggiring bola apabila dalam keadaan...a.bebas dari lawan b.dikawal oleh lawanc.dekat gawang sendirid.dihadang oleh lawan8.Berikut ini kegunaan servis dalam permainan bola voli yaitu...a.mengumpan temanb.melakukan seranganc.memberi umpan lawand.persiapan untuk smash bola9.Arah bola yg benar pada saat menembak bola dalam permainan bola basket yaitu....a.parabolab.vertikalc.horisontald.datar lurus:^)☞ ̄ᴥ ̄☞ Tolong dijawab dengan benar☞ ̄ᴥ ̄☞ Pakai penjelasan☞ ̄ᴥ ̄☞ Jangan ngasal☞ ̄ᴥ ̄☞ Jangan copas/Google​​


Jawaban:

1.Menggiring bola dilakukan untuk melewati atau mengecoh lawan. Menggiring bola dapat dengan menggunakan kaki bagian dalam atau kaki bagian luar.

2.Luar

3.Latihan Passing Pendek

4.Menggiring zig-zag

Penjelasan:

cuma itu yang saya tau


6. 1.Menggiring bola untuk melewati lawan dalam permainan sepak bola sebaiknya menggunakan....a.tumitb.ujung jaric.kaki bagian luard.kaki bagian dalam2.Agar mendapatkan tendangan berputar maka menggunakan kaki bagian...a.luarb.dalamc.ujungd.punggung3.Dalam permainan sepak bola, keterampilan berteman dapat diperoleh dengan cara melakukan latihan....a.passing jauhb.passing pendekc.merebut bolad.menggiring zig zag4.Sedangkan keterampilan individu dalam permainan sepak bola dapat dilakukan dengan cara...a.menggiring zig zagb.menghentikan bolac.menendang bola putard.memberi operan bola dekat5.Teknik gerakan kaki yang benar saat menggiring bola dengan kaki bagian punggung yaitu...a.menekan bolab.mengayun bolac.mendorong bolad.memotong bola6.Untuk menghentikan bola dari arah depan,gerak kaki seharusnya...a.sedikit mengikuti arahb.menyosong bolac.membelakangi arah bolad.menendang ke arah samping7.Seorang pemain akan menggiring bola apabila dalam keadaan...a.bebas dari lawan b.dikawal oleh lawanc.dekat gawang sendirid.dihadang oleh lawan8.Berikut ini kegunaan servis dalam permainan bola voli yaitu...a.mengumpan temanb.melakukan seranganc.memberi umpan lawand.persiapan untuk smash bola9.Arah bola yg benar pada saat menembak bola dalam permainan bola basket yaitu....a.parabolab.vertikalc.horisontald.datar lurus☞ ̄ᴥ ̄☞ Tolong dijawab dengan benar☞ ̄ᴥ ̄☞ Pakai penjelasan☞ ̄ᴥ ̄☞ Jangan ngasal☞ ̄ᴥ ̄☞ Jangan copas/Google​


Jawaban:

1. C. Kaki bagian luar

2. A. Luar

3. B. Passing pendek

4. A. Menggiring zig-zag

5. C. Mendorong bola

6. B. Menyosong bola

7. A. Bebas dari lawan

8. B. Melakukan serangan

9. A. Parabola

Penjelasan:

Semoga Membantu

Jangan Lupa Like, Follow, dan Jadikan Jawaban Ter Cerdas


7. ..... B. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar! 1. Permainan sepak bola menyesuaikan besar kecilnya bola yang digunakan berdasarkan 2. Pemain basket yang memiliki postur tubuh sangat tinggi biasanya menggunakan lemparan ..... 3. Permainan bola basket menggunakan bola yang berukuran berat .... 4. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia dibentuk pada 5. Pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan dalam kotak penalti akan menghasilkan 6. Ayunan tangan dari belakang ke depan dengan putaran bawah menunjukkan pemain voli melakukan servis 7. Smes dalam permainan bola voli dapat berperan dalam 8. Teknik bendungan dalam bola voli ada dua macam, yaitu 9. Lemparan tolakan dari depan dada bermanfaat untuk 10. Gerakan pivot pada permainan basket bertujuan untuk c. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar! 1. Penjaga gawang sepak bola ingin mengoper bola ke pemain yang sangat dekat dengan gawang lawan. Jelaskan jenis tendangan yang harus dilakukan penjaga gawang tersebut! ( HOTS Jawab: 2. Jelaskan cara melakukan shooting dengan satu tangan! Jawab: kan dua jenis servis dalam permainan voli!​


Jawaban:

tendangan gajelas oleh Madun ke gawang menghasilkan gesekan bumi dan bulan hingga membuat bumi kiamat


8. 1. Sebutkan 4(empat) aspek dalam pencak silat! 2. Apa yang dimaksud dengan teknik elakan? Jelaskan! 3. Sebutkan unsur-unsur yang dimiliki dalam serangan! 4. Apakah tujuan dari elakan belakan berputar? 5. Jelaskan cara melakukan elkan bawah


1. 4 aspek dalam pencak silat: 1). Aspek Mental Spiritual, 2). Aspek Seni Budaya, 3). Aspek Bela Diri, 4). Aspek Olahraga.

2.... #Maaf saya gk tau

3.... #ini juga saya gk tau

4.Tujuan dari elakan belakan berputar: tujuannya adalah menggelakkan diri dari tangan lurus di depan samping. Selain itu, gerakan dimulai dengan sikap kuda-kuda depan dan memindahkan berat badan ke belakang.

5.Cara melakukan Elkan bawah: Adalah dengan merendahkan diri dengan menekuk lutut, dengan catatan tumpuan kaki nggak boleh berpindah. Sikap tubuh dan tangan juga harus selalu waspada.

9. 1.Sebutkan teknik-teknik pengolahan kerajinan dari bahan lunak !!!2.Jelaskan cara melakukan teknik putar !!!3.Apa sajakah teknik yang dapat digunakan untuk membuat karya kerajinan dari bahan lunak? Sebutkan !!!{TOLONG jawab dgn BENAR}!!!​


Jawaban:

1.-Membentuk,menganyam,menenun,membordir,mengukir

2.Teknik pembentukan dengan alat putar dapat menghasilkan banyak bentuk yang simetris(bulat,silindris)dan bervariasi.cara pembentukan dengan teknik putar ini sering dipakau oleh para perajin keramik


10. Ill. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas dan benar!1. Berilah contoh kerajinan dengan teknik menganyam!Jawab:2. Jelaskan yang Anda ketahui tentang teknik putar!Jawab:3. Bagaimanakah cara melakukan pemasaran produk?Jawab:4. Apakah kegiatan utama dalam tahap evaluasi hasil kegiatan?Jawab:5. Jelaskan tentang pakaian adat Bengkulu!Jawab:6. Sebutkan kejadian utama saat proses cetak pada cetak offset!Jawab:7. Apakah yang dimaksud proses cetak offset?Jawab:8. Sebutkan beberapa faktor pendekatan strategi pemasaran yang berhubungan dengan faktor-faktor eksternal!Jawab:9. Apakah ciri-ciri kertas uncoated?Jawab:10. Sebutkan ciri-ciri kertas yang mengandung kayu!Jawab:​


1. tikar, tas, dompet, kurungan ayam, keranjang, caping, kipas, taplak

2. teknik putar ( throwing) merupakan cara membuat karya seni menggunakan tanah liat dengan cara menekan gumpalan tanah liat yang terletak di atas alat putar dengan tangan


11. 1. Permainan sepak bola menyesuaikan besar kecilnya bola yang digunakan berdasarkan 2. Pemain basket yang memiliki postur tubuh sangat tinggi biasanya menggunakan lemparan 3 Permainan bola basket menggunakan bola yang berukuran berat 4 Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia dibentuk pada 5 Pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan dalam kotak penalti akan menghasilkan 6 Ayunan tangan dari belakang ke depan dengan putaran bawah menunjukkan pemain voli melakukan servis 7. Smes dalam permainan bola voli dapat berperan dalam 8 Teknik bendungan dalam bola voli ada dua macam, yaitu 9 Lemparan tolakan dari depan dada bermanfaat untuk 10. Gerakan pivot pada permainan basket bertujuan untuk c. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar! 1. Penjaga gawang sepak bola ingin mengoper bola ke pemain yang sangat dekat dengan gawang lawan Jelaskan jenis tendangan yang harus dilakukan penjaga gawang tersebut THOTS Jawab: 2. Jelaskan cara melakukan shooting dengan satu tangan! Jawab 3. Sebutkan dua jenis servis dalam permainan volil Jawab: 4. Apa yang dimaksud dengan menggiring bola? Jawab: 5. Jelaskan tahap persiapan melakukan servis bawah!​


Jawaban:

1.tendangan lambung

semoga membantu

JawabanBagianpertama:

1.besar kecilnya bola.

karena besar kecilnya bola menentukan jenis permainan tersebut.

2.operan/lemparan setinggi dada (chest pass)

3.Sesuai aturan FIBA yang juga diterapkan di Indonesia, ukuran bola basket adalah berat 576 gram dengan keliling sekitar 74,9 sentimeter.

Sementara itu di NBA, bola yang digunakan memiliki ukuran berat 650 gram dengan keliling bola 76 sentimeter.

4. 1955

5.Pelanggaran dalam sepak bola sebagai berikut:

Pelanggaran yang berakibat tendangan pinalti antara lain:

Pemain melakukan pelanggaran di area terlarang

Pelanggaran yang berakibat tendangan bebas langsung antara lain:

Menerjang pemain lawan dengan kasar dan sengaja

Menerjang pemain lawan dari belakang dengan sengaja

Bertindak kasar seperti memukul, menendang pemain lawan dengan sengaja

Berusaha membuat pemain lawan terjatuh baik dari depan maupun belakang

Mendorong pemain lawan dengan tangan atau lengan

Membawa, memukul dan mendorong bola menggunakan tangan

Berusaha menyentuh pemain lawan dengan tangan atau lengan

Pelanggaran yang berakibat tendangan bebas tidak langsung antara lain:

Penjaga gawang menangkap bola yang ditendang pemain tim sendiri dengan sengaja

Penjaga gawang menangkap bola ketika dilakukan tendangan atau lemparan ke dalam

Menghadang atau menghentikan permainan lawan secara pasif

Menghalangi penjaga gawang ketika hendak menendang bola dari tangan

Pembahasan

Sepak bola merupakan caban olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang beranggotakan masing-masing tim 11 orang pemain, dimana olahraganya menggunakan bola yang terbuat dari bahan kulit.

Tujuan permainan sepak bola antara lain:

Menciptakan gol ke gawang tim lawan

Menjaga gawang dan mencegah bola agar tidak masuk ke gawang sendiri

Membangun kerjasama tim

Menjaga sportifitas antar pemain sepak bola

Menciptakan peraturan yang adil

Meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh

Meraih prestasi dalam dunia olahraga

Peraturan umum dalam permainan sepak bola diterapkan untuk semua pemain. Bagi yang melanggar akan ditindak langsung oleh wasit dengan diberlakukannya kartu kuning dan kartu merah.

Peraturan umum tersebut antara lain:

Pemain dilarang melintas keluar dari daerah gawang selama permainan berlangsung

Pemain dilarang mengulur waktu ketika permainan berlangsung

Pemain dilarang keluar masuk lapangan tanpa izin wasit

Pemain dilarang mengganggu gugat keputusan yang ditetapkan wasit

6."Servis Bawah"

"Servis bawah adalah servis yang dilakukan dengan cara Mengayunkan tangan dari belakang ke depan dengan putaran bawah".

7.Dalam permainan bola voli teknik smes sangatlah berperan sehingga dapat menambah poin apabila smes tersebut masuk ga daerah lawan dalam teknik mas biasanya menggunakan langkah 3,5 dengan irama.

8. yaitu bendungan aktif dan bandungan pasif.

9.bagian otot tangan dan dada².

10.Fungsi Pivot

Pivot tidak dilakukan secara sembarangan. Sebab, pivot memiliki fungsi dan tujuannya sendiri.

Fungsi pivot adalah untuk melindungi bola dari sergapan lawan.

Apabila ingin melindungi bola dari sergapan lawan dalam permainan bola basket, maka teknik yang digunakan adalah pivot.

maafkalausalah

kalaubenarjadiinyangterbaikya:)

sayafatin,umur9,kelas4.


12. 1. Sebutkan macam-macam variasi gerak langkah pada senam irama!2. Sebutkan cara melakukan gerak mengayun satu lengan ke atas! 3. Mengapa senam ritmik disebut juga senam irama? 4. Jelaskan cara melakukan kombinasi gerak langkah samping dan ayunan dua lengan berputar! 5. Apa sajakah yang termasuk teknik dasar dalam senam irama? ​


Jawaban:

1.Macam-macam gerak langkah itu meliputi langkah biasa, rapat, keseimbangan, depan, dan silang.

2.Sikap awal berdiri tegak, kedua lengan berada rapat di samping badan, kemudian jalan di tempat. b. Ayunkan lengan kanan dari samping badan sampai setinggi bahu dan membentuk sudut 90 derajat, kemudian turunkan kembali.

3.Senam ritmik disebut juga sebagai senam irama. Hal ini disebabkan karena senam ritmik merupakan aktivitas olahraga yang biasanya diiringi oleh irama musik.

4.Cara melakukan kombinasi gerak langkah ke samping dengan ayunan lengan:

1)Gerakannya awal, diawali dengan sikap awal berdiri tegak secara menyamping.

2)Kedua, lengan lurus ke samping kanan.

Kemudian, langkahkan kaki kiri menyamping dua langkah.

3)Ayunkan dan putar kedua lengan ke samping kanan.

4)Langkahkan kaki kanan menyamping dua langkah.

5)Ayunkan dan putar kedua lengan ke samping kiri.

6)Posisi akhir, berdiri tegak menyamping dan kedua lengan lurus ke samping kanan.

7)Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang.

5.Langkah biasa (looppas).

Langkah keseimbangan (balanspas).

Langkah ke depan (galloppas).

Langkah tiga (wallpas).

Langkah lingkar (huppelpas).

Langkah rapat (by trekpas).

Langkah menyamping (zijpas).

Langkah silang (kruispas).

Langkah ganti (wisselpas).

Langkah pantul (kootspas).

Langkah putar (draipas).

Penjelasan:

semoga membantu:)

jgn lupa follow ntar ku fb kok...

dan jgn lupa jadikan jawaban yang terbaik ya kalau benar (◠‿◕)


13. Karya tiga dimensi yang tidak terikat pada latar belakang apa pun atau bidang mana pun pada suatu bangunan ,ini disebut dengan... Fungsi patungSeni patung (B>S Mayers )LukisanSeni lukisPerhatikan pernyataan dibawah ini!! 1. Merupakan pengembangan dari kegiatan menggambar 2. Mempunyai ciri khas tersendiri 3. Ciri khasnya didasarkan pada tema, gaya, bahan, teknik dan bentuk karyanya Pernyataan di atas menunjukkan pengertian dari … Seni LukisMelukisLukisanSeni RupaCorak patung yang merupakan tiruan dari bentuk alam ( manusia,hewan dan tumbuhan ) seperti karya Hendro,Trubus,Saptoto danEdy Sunarso,ini merupakan bentuk... Bentuk ImitatifRepresentatifNonfiguratifRealismeAliran seni lukis dengan penggambaran warna serta bentuk lukisan seperti dalam alam mimpi disebut … ImpressionismeSurealismeRealismeRomatikPerhatikan lukisan di bawah ini ! lukisan tersebut bertemakan..... Captionless Imagediri sendirimanusia dengan alam bendamanusia dengan alam khayalmanusia dengan alam sekitarnyaPatung bernilai estetika,artinya menciptakan dan membuat patung semata mata dinikmati keindahannya,ini adalah patung yang mempunyai fungsi...SosialPersonalFisikRagaBuatlah sketsa, tentukan bentuk dan bahan . teknik yang digunakan adalah teknik pijat...dari penjelasan diatas merupkan langkah dalam mebuat patung berbahan.. KerasPahatUkiranLunakKesenjangan sosial,peristiwa politik, ketidakberdayaan serta perilaku kehidupan lain yang terjadi dalam masyarakat bisa menjadi ide dalam berkarya seni lukis. Dalam berkarya seni lukis mempunyai konsep dan tujuan .termasuk tujuan apakah ilustrasi diatas Tujuan komersilTujuan EkspresiKritik sosialTujuan realigiLukisannn dibawah ini bertemakan... maaf GK ada gambar manusia dengan alam khayalmanusia dengan alam sekitarnyadiri sendirimanusia dengan alam bendaPerhatikan gambar dibawah ini...gambar patung tersebut adalah contoh patung...Non FiguratifManusia dengan alam khayalimitatifManusia dengan alam sekitarnyaBerikut yang tidak termasuk cara memunculkan gagasan dalam melukis ? mengembangkan imajinasimelihat objek secara langsungmelakukan kunjungan ke museum atau pameranmembeli lukisan mahal sebagai contoh sebelum melukisTema seni lukis yang melukis tentang manusia dan alam sekitarnya biasanya mempunyai objek … cangkir, gelas, botol dan bungamenari, jual-beli di pasar dan menggembala ternakteman, sahabat, diri sendiri dan tetanggapemandangan laut, gunung, hutan dan binatangTeknik yang membuat sebuah komponen sambungan dari material seperti besi,logam,tembaga atau berbagai macam material seperti kertas ,kayu dan tekstil,ini disebut dengan teknik,,, Teknik assemblingTeknik cetakteknik pahatTeknik corPeralatan yang digunakan untuk membuat patung tergantung kepada bahan dan teknik yang digunakan seperti, butsir,meja putar, pahat dan sendok adukan.Bahan untuk membuat patung juga dapat dibedakan , ada bahan lunak sedang dan keras, pilihlah salah satu bahan membuat patung sedang KertasButsirKayu senggonFiberMembuat karya seni dengan membuat alat cetakan,kemudian dituangkan adonan berupa semen,gips dan sebagainya,ini merupakan teknik ..................dalam berkarya seni patung, Teknik pahatTeknik butsirTeknik cetakTeknik cor​


Jawaban:

hmmmmm maksudnya apa yaaa??


14. [ QUIS ] Note :•Jangan ngasal •Beri penjelasan1.menggiring bola dalam permainan sepak bola harus betul² dikuasai oleh setiap pemain, karena menggiring bola merupakan teknik dasar yang sering digunakan saat bermain sepak bola. pada dasarnya menggiring bola adalah..... A.menendang bolaB.Memantulksn bola di tanah C.menggerakkan bola menyusur tanah dengan cepat dan menghentakD.mendorong bola agar selalu menggelinding di tanah2.cara melakukan servis bola voli apabila menghendaki bola yang dipukul Berputar Ke kanan maka bola yang pukul di bagian ....A.tengah sebelah kiri B.tengah sebelah kanan C.bagian bawah bola D. bagian atas bola 3.dalam permainan bola basket terdapat teknik dasar bermain bola basket. teknik-teknik dasar tersebut dalam latihannya dapat dikombinasikan .di bawah ini teknik dasar dalam pelaksanaan latihannya sering dikombinasikan, kecuali....A.Melempar BolaB.Menggiring BolaC.Jump BallE.Menembakkan bola​


1. D

2. C

3. C

Penjelasan:

1. Karena gerakan menggiring bola ya bertujuan agar bola selalu menggelinding di tanah.

2. Karena bagian ini bisa membuat bola berputar ke kanan.

3. Karena jump ball bukan bagian dari teknik dasar dalam permainan bola basket.


15. Permainan bola basket adalah jenis olahraga permainan …Bola beregu             Tradisional Bola besar             Bola kecilPermainan yang menggunakan media  bola besar yang di mainkan secara di pantul-pantulkan di sebut permainan …Badminton            Sepak Bola Kasti        BasketDalam permainan bola basket, 1 tim terdiri dari … pemain7                    58                       6Posisi awal ketika ingin melakukan teknik shooting dalam permainan bola basket adalah …Berdiri tegak            Jongkok Duduk                Membungkuk Teknik passing Chest Pass dalam permainan bola basket, di manfaatkan untuk operan jarak …Jauh                SedangDekat                MenyampingBola yang di passing secara di pantulkan yang di manfaatkan untuk operan jarak dekat di namakan teknik passing …Overhead pass            Back passChest Pass            Bounce passPaasing jarak jauh yang di gunakan dalam permainan bola basket dinamakan passing …Overhead pass            Back passChest Pass        Bounce pass Perhatikan gambar di bawah ini !Gambar di atas termasuk teknik passing …Chest pass                Overhead pass Bounce pass            Back passPerhatikan teknik dasar berikut !1.  Passing            4.  Heading2.  Shooting             5.  Smash3.  Sevice             6.  Lay Up Dari data tersebut diatas manakah yang berupakan teknik dasar bola basket ditunjukkan pada nomor …1, 2 dan 3 1,4 dan 61, 2 dan 6 1, 3 dan 5 Melempar bola melambung merupakan variasi gerak dasar …Koordinasi LokomotorNon Lokomotor Manipulatif Gerakan kaki kanan saat menendang bola adalah gerakan …Mendorong kembaliTekan ke bawahMajuBerayun kedepanPosisi kaki yang benar pada saat menendang bola dengan kaki bagian dalam penuh yaitu …Diputar ke kiriDiputar ke kananDiputar ke belakangBerdiri tegakTendangan yang dilakukan untuk operan pendek adalah tendangan …MendatarBergulirMelambungBebasKetika menendang bola posisi awal badan yang benar adalah …TegakCondong kebelakangBungkukBerdiri menyampingTeknik dasar menendang bola terdiri dari … teknik1234Keterampilan dasar yang harus dimiliki pemain bola untuk dikembangkan agar bisa            melakukan tendangan  mencetak gol adalah …Melambungkan bolaMenendang bolaMelempar bolaMenangkap bola Perhatikan gambar di bawah ini !Gambar di atas merupakan teknik dasar menendang dengan bagian …DalamPunggungLuar Samping Berlari dan mengoper bola termasuk variasi kombinasi gerakan …Lokomotor dan Non LokomotorNon Lokomotor dan ManipulatifManipulatif dan ManipulatifLokomotor dan Manipulatif Pada saat ingin menendang bola pandangan wajah mengarah ke …Bawah Depan SampingAtas Prilaku yang harus dimiliki pemain sepak bola ketika bertanding, harus memiliki prilaku …Tidak adilArogan SportifitasCurangPermainan tradisional seperti softball dan baseball yang dimainkan dengan cara melempar, memukul dan menangkap bola adalah …Bola Basket Sepak BolaTenis MejaRoundersPerhatikan teknik dasar berikut ! 1. Melempar            4. Menyundul2. Menendang         5. Menangkap3. Memukul            6. MenembakDari data tersebut diatas yang merupakan teknik dasar permainan rounders di tunjukan pada nomor …1, 2 dan 31, 4 dan 5 1, 2 dan 61, 3 dan 5 Jika datangnya bola dan jauh dari jangkauan, maka kombinasi gerak yang dilakukan oleh penangkap yaitu …Berlari kearah datangnya bola dan meloncat sambil menagkap Berlari mundur dan meloncat sambil menangkapLangsung menangkap dari titik berdiri sambil meloncat Bergeser kesamping dan meloncat sambil menangkap Ketika ingin menagkap bola melambung pandangan wajah ke arah datangnya bola dan posisi tangan di …GenggamBukaPegangRapatkanPerhatikan gambar di bawah ini !Gambar di atas merupakan teknik dasar lemparan …MelambungMendatarMenyusur TanahMenyampingBerikut ini yang merupakan burkti bahwa permainan rounders menunjang kebugaran jasmani siswa adalah …Teknik gerak saat memukulKemampuan percaya diri saat memukulMembutuhkan tenaga yang ekstra baik saat memukul bolaMemahami aturan permainan kasti Lapangan permainan rounders berbentuk …Segitiga Persegi PanjangSegi Lima BeraturanLingkaran Gerakan melempar dan memukul termasuk variasi gerakan kombinasi …LokomotorNon LokomotorManipulatifKombinasiJumlah pemain dalam setiap regu dalam permainan rounders adalah …6 orang dan 3 orang cadangan8 orang dan 4 orang cadangan10 orang dan 5 orang cadangan12 orang dan 6 orang cadangan Perhatikan gambar di bawah ini !Gambar di atas adalah lapangan …TenisBasketRounderSepak BolaII. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan tepat !Sebutkan teknik dasar dalam permainan bola basket ?Bagaimana cara melakukan teknik shooting yang baik dan benar dalam permainan bola basket ?Jelaskan cara melakukan teknik gerakan menendang menggunakan kaki bagian dalam ?Bagaimana cara mematikan lawan dalam permainan rounders ?Perhatikan gambar di bawah ini ! Tuliskan kegiatan dan teknik apa yang digunakan dalam latihan oleh dua siswa tersebut !​


Jawaban:

1.Bola besar

2.basket


16. No.Date.27Soal MID semesterSebutkan macam teknik menembout Pada Permainan bolao basket23 Suaskan yang dimaksuddimaksud dengan pivot dalam bolabasket.37 Jelaskan caracara melakukan bola loncat perairan bolabasket4) Apa yangtimaksud dengan Purulan forehand dalamPermainantenis Mesas7 Apafon yangdengan Pegaingan perhold grip.Jawaban.OSatu tangandimaksudSambil melompat( Tembakanlemparan bebasTembarcana Tembakan Tiga ekorTembakan mengaitLay-upRunergerakan memutar badan yang tumpuannyari sebagai poros Putaranho​


Jawaban:

maaf saya engga tau

Penjelasan:


17. Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang benar!1. Operan chest pass bermanfaat untuk2. Saat memegang bola basket, sikap telapak tangan seperti3. PERBASI merupakan singkatan dari4.Dribel tinggi dalam permainan bola basket dilakukan dengan tujuan5. Teknik bendungan pada permainan voli ada dua macam, yaitu6. Organisasi FIFA didirikan pada tahun7. Tujuan menggiring bola dalam permainan sepak bola adalah untuk8. Permainan voli diciptakan oleh .......9. Dalam melakukan gerakan shooting pada permainan basket, senharus dalam keadaan........10. Saat melakukan gerakan pivot ke depan, kaki poros berputar dengaC. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!1. Jelaskan cara melakukan gerakan rebound pada permainan bola bJawab:2. Bagaimana cara melakuka latihan teknik menggiring dan menembnh​


Jawaban:

1.Membantu mengamankan saat mengumpan kepada teman satu team, mempermudah posisi oper agar tidak gampang direbut, chest pass juga mempercepat gerakan bola saat mengumpan dari satu pemain ke pemain lain dalam satu team.

2.telapak tangan melekat di samping bola tapi ke belakang sedikit, sambil bagian jari-jari kedua tangan melekat juga tapi dalam keadaan berjarak satu dengan lainnya. Ibu jari adalah yang letaknya paling dekat dari tubuh, yakni di bagian belakang bola yang arahnya menghadap ke tengah depan.

3.Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia.

4.untuk menggiring bola sambil berjalan atau berlari pelan-pelan ke depan.

5.blok tunggal dan blok ganda.

6.21 Mei 1904

7.dilakukan dengan keterampilan lari dan operan bola dengan gerakan-gerakan yang sederhana disertai dengan kecepatan dan ketepatan.

8. William G .Morgan

9.berdiri tegak

10. berputar ke segala arah dengan bertumpu pada salah satu kaki

BAGIAN C

1.Berdiri dengan kedua kaki dengan sikap ingin meloncat ke atas.

Setelah bola memantul dan tidak berhasil masuk. Lakukan loncatan setinggi mungkin dengan tangan ke atas ingin menangkap bola pantulan yang tidak masuk.

Posisi badan ketika di udara lurus, begitu juga dengan posisi tangan ke atas bersiap untuk menangkap bola pantulan.

Pandangan mengarah ke bola, kemudian menangkap bola ketika telah mencapai loncatan tertinggi.

Setelah menangkap bola dan badan mulai turun ke bawah, segera mungkin untuk menarik bola ke depan dada atau perut.

Di saat mendarat dengan kedua kaki harus rileks atau tidak kaku

2.Cara menggiring bola basket jika dilihat sepertinya mudah, namun pada praktiknya mendrible atau menggiring bola basket tidak sesederhana itu, tidak sekedar memegang bola basket dan memantulkannya. Perlu teknik yang benar dan latihan sehingga dapat mahir melakukannya.

Lihat target.

Rentangkan kaki, punggung dan bahu.

Lenturkan pergelangan dan jari-jari kedepan.

Lepaskan ibu jari.

Tangan mengimbang pada posisi bola terlepas.

Irama yang seimbang.

Penjelasan:

semoga bermanfaat dan membantu


18. 1. Mengemukakan rangkaian teknik dasar start yang digunakan dalam lari jarak pendek ! 2. Sebutkan rangkaian peraturan yang ada di dalam lari jarak pendek ! 3. Kemukakan apa sajakah kesalahan-kesalahan yang ada dalam tolak peluru ! 4. Berikan penjelasan tentang pengertian dari Atletik menurut kamu ! 5. Mengemukakan cara melakukan teknik tolak peluru gaya SPIN (berputar) !​


Jawaban:

1. Secara umum, dalam perlombaan lari terdapat 3 macam teknik start yang digunakan, yaitu start jongkok, start berdiri, dan start melayang. Namun, khusus untuk lari jarak pendek, teknik start yang digunakan adalah teknik start jongkok.

Adapun ketika mengambil start jongkok, kamu bisa menggunakan tiga pilihan teknik start jongkok yang berbeda, yaitu:

1. Start pendek (Bunch Start)

Teknik start pendek dilakukan dengan cara meletakkan kedua tangan dengan jari-jari membentuk huruf V terbalik tepat di belakang garis start. Setelah itu, ambil posisi jongkok lalu letakkan kaki kiri kamu di depan, sementara lutut kaki kanan kamu diletakkan tepat di sebelah kaki kiri dengan jarak sekitar satu kepal. Namun, jika kamu lebih memilih untuk menggunakan kaki kanan di depan, maka silakan saja.

2. Start menengah (medium start)

Teknik start pendek dilakukan dengan cara meletakkan kedua tangan dengan jari-jari membentuk huruf V terbalik tepat di belakang garis start. Setelah itu, ambil posisi jongkok lalu letakkan kaki kiri kamu di depan, sementara lutut kaki kanan kamu diletakkan tepat di sebelah kanan tumit kaki kiri dengan jarak sekitar satu kepal. Namun, jika kamu lebih memilih untuk menggunakan kaki kanan di depan, maka silakan saja.

3. Start panjang (long start)

Teknik start pendek dilakukan dengan cara meletakkan kedua tangan dengan jari-jari membentuk huruf V terbalik tepat di belakang garis start. Setelah itu, ambil posisi jongkok lalu letakkan kaki kiri kamu di depan, sementara lutut kaki kanan kamu diletakkan di belakang kaki kiri dengan jarak sekitar satu kepal. Namun, jika kamu lebih memilih untuk menggunakan kaki kanan di depan, maka silakan saja.

2.

~Pelari harus berlari di lintasan masing-masing.

~Pelari tidak boleh masuk ke lintasan pelari lain.

~Gerakan berlari dimulai ketika aba-aba “ya” atau bunyi letusan pistol.

3.

Kesalahan saat menolak peluru:

~Menyentuh tanah diluar lingkaran.

~Peluru ditaruh dibelakang kepala.

~Peluru jatuh di luar sektor lingkaran.

~Keluar lewat garis depan lingkaran.

4.Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, lompat, dan jalan. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "athlon" yang berarti "kontes". Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM.

5.

~Untuk awalan, posisikan tubuh sama seperti gaya glide, yaitu menghadap ke belakang, tangan kanan memegang peluru dan menempelkannya ke leher kanan. Badan dalam posisi tegak dan kepala miring.

~Sejajarkan kedua kaki, jadikan kaki kiri sebagai tumpuan supaya kaki kanan bisa diayun menuju tengah lingkaran.

~Kaki kanan menuju area tengan lingkaran dengan tetap membelakangi area pendaratan dan sudah bersiap menjadi poros.

~Sebelum kaki kanan menapak tengah lapangan, kaki kiri yang sebelumnya menjadi poros diangkat dan diayunkan dengan gerakan melingkar sehingga pada akhir putaran tubuh, kaki kananlah yang menjadi poros.

~Tapakkan kaki kiri di daerah belakang kaki kanan, sejajar dengan jarak sebahu lebih sedikit dan posisi tubuh serong ke arah samping belakang.

Setelah kaki kiri menapak, tubuh dihadapkan ke sektor pendaratan, bersamaan dengan tangan sebelah kanan melakukan tolakan ke arah depan dengan kekuatan penuh. ~Putaran tumit, pinggul, lutut, dan dada ke arah depan akan memberikan tambahan daya dorong.

Setelah peluru terlempar, kemungkinan besar tubuh masih akan berputar karena energi yang dilepaskan membentuk garis putaran tubuh.

Semoga membantu

Papai


19. Isilah titik-titik pada soal-soal di bawah ini dengan jawaban yang benar!1.Jalan cepat diperlombakan sebagai nomor dalam atletik pada tahun.....2.Start pada jalan cepat menggunakan teknik..3.Fase relaksasi terjadi pada saat ..................4.Gerakan kaki dalam lari jarak pendek yaitu....................5.Sasaran dan tujuan lompat jauh adalah untuk................6.Jarak lompat jauh diukur dari...7.Perbedaan antara gaya lompatan yang satu dengan yang lainnya, ditandai oleh......8.Jarak awalan yang biasa dan umum digunakan oleh para pelompat jauh putra yaitu antara....9.Putaran cakram yang benar pada waktu dilempar adalah .............10.Hal-hal yang harus diutamakan dalam perlombaan lempar cakram yaitu..........Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!1.Sebutkan dua contoh cabang olahraga atletik!Jawab: ...........................2.apakah yang seharusnya dilakukan atlet jalan cepat saat melakukan perlombaan jalan cepat dan aba-aba yang terdengar adalah aba-aba "Ya"?Jawab:...........................3.bagaimana langkah kaki gerakan jalan cepat?Jawab: .................4.Terangkan yang kalian ketahui tentang lari estafet!Jawab:................5.jelaskan cara memegangg tongkat estafet saat start perlombaan lari estafet!Jawab:..........6.Terangkan pelaksanaan start pada lomba jalan cepat!Jawab:.........7.Bagaimana cara menerima tongkat dengan cara melihat?jawab: ........ 8.mengapa terletak dibelakang tubuh sebelum mendarat dalam lompat jauh harus diayungkan ke depan?Jawab:..........9.Uraikan teknik awalan lempar cakram!Jawab:..........10.jelaskan fungsi awalan pada lompat jauh!Jawab:.............BANTUIN YAH....​


Jawaban:

1. 1912

2. start berdiri

3.

4.

Penjelasan:


20. kak tolong bantu jawab 1.sebutkan 2 macam serangan tungkai dalam pencak silat.... 2.sebutkan bagian kaki yg dapat digunakan untuk melakukan serangan dalam pencak silat.... 3. Jelaskan cara melakukan elakan atas dalam pencak silat 4. Jelaskan teknik serangan tungkai seperti gambar berikut... 5. Jelaskan cara melakukan elakan belakang berputar... Kak tolong bantu jawab :-(​


Jawaban:

1.Tendangan depan.

Tendangan belakang.

Tendangan samping.

Serangan lutut dari bawah.

Serangan lutut dari samping.

2.Kaki bagian samping ,ujung,serta tumit itu bagian yang biasa dipakai untuk serangan dalam pencak silat,atau Tungkai kaki (paling sering),dan kaki bagian bawah /telapak kaki.

3.Cara melakukan elakan atas adalah sebagai berikut. Mengelakkan diri dari serangan pada badan bagian bawah dengan cara mengangkat kedua kaki, posisi tungkai ditekuk, sikap tubuh dan tangan selalu waspada, diakhiri dengan mendarat dengan kaki silang disusul dengan kedua kaki.

4.teknik serangan pencak silat:1 tendangan keras,2 pukulan maut, 3 teknik tenaga dalam/yang disebut dengan pernapasan.

5.Elakan belakang berputar: Ini adalah cara mengelakkan diri dari tangan lurus di depan samping. Selain itu, gerakan dimulai dengan sikap kuda-kuda depan dan memindahkan berat badan ke belakang.


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: