Perangkat kerja personil kantor
1. Perangkat kerja personil kantor
laptop / komputer......
2. Mengapa adanya perangkat kerja personil kantor pada perusahaan itu penting? Jelaskan !
Jawaban:
personil kantor
adalah orang-orang atau karyawan/pegawai yang menjalankan atau melayani pekerjaan-pekerjaan dalam suatu organisasi/kantor pemerintahan atau swasta untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Macam- macam personil kantor
anggota personil kantor antara lain :
=> Administrator atau petugas pelaksana administrasi
=> Manajer adalah orang yang memimpin pelaksanaan kerja
=> Staf atau pembantu ahli adalah para tenaga ahli yang karena kecakapan dan kemampuan dalam bidangnya
=> Worker atau pegawai/pekerja adalah para karyawan yang langsung digerakan oleh manajer
Tugas personil kantor
=> Kepala kantor/pimpinan kantor/direktur kantor,
=> Administrasi bertugas mengelola urusan rumah tangga kantor
=> Bagian keuangan atau kasir, bertanggung jawab terhadap pengelolaan keuangan
=> Sekretaris, bertanggung jawab membuat agenda dan jadwal kegiatan kerja pimpinan
=> Penerima tamu, bertanggung jawab atas pelayanan terhadap tamu atau orang-orang yang mempunyai kepentingan terhadap kantor.
Perangkat kerja kantor
perangkat kerja pada personil kantor antara lain :
=> meja dan kursi kerja
=> lemari arsip
=> alat tulis
=> kertas tulis
=> komputer
=> mesin tik
=> pesawat telepon,
=> Mesin penghitung uang
=> Map arsip
=> Strapler
=> Flashdisk
3. Jelaskan maksud personil kantor harus dapat menyimpan rahasia?
Personil kantor yg dapat menyimpan rahasia suatu rahasia
4. perabot kantor yang digunakan untuk menyimpan dokumen arsip atau dokumen yang bersifat sangat rahasia adalah
lemari arsip
maaf kalo salah
5. Bagaimana langkah-langkah seleksi kerja yang benar….a.seleksi administrasi, penetapan personil kantor, klasifikasi jabatan, tes dan wawancara, penarikan tenaga kerjab.klasifikasi jabatan, tes dan wawancara, penarikan tenaga kerjac.penarikan tenaga kerja, seleksi administrasi, penetapan personil kantor, klasifikasi jabatan, tes dan wawancarad.seleksi administrasi, penarikan tenaga kerja, klasifikasi jabatan, tes dan wawancara, penetapan personil kantore.penetapan personil kantor, klasifikasi jabatan, tes dan wawancara, penarikan tenaga kerja
Jawaban:
D)seleksi administrasi, penarikan tenaga kerja, klasifikasi jabatan, tes dan wawancara, penetapan personil kantor
Penjelasan:
semoga membantu:)
6. Jelaskan perbedaan antara personil kantor dan personil administrasi
Penjelasan:
personal kantor=Personil kantor adalah orang-orang atau karyawan/pegawai yang menjalankan atau melayani pekerjaan-pekerjaan dalam suatu organisasi/kantor pemerintahan atau swasta untuk mencapai suatu tujuan tertentu, dengan mendapat imbalan jasa berupa gaji dan tunjangan.
-personal administrasi=Administrasi personal atau adminisrasi kepegawaian adalah segenap proses penataan yang bersangkut-paut dengan masalah memperoleh dan menggunakan tenaga kerja untuk dan di sekolah dengan efisien, demi tercapainya tujuan sekolah adalah tujuan yang tertera sebagai tujuan institusional lembaga
Simak lebih lanjut di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/18397556#readmore
7. Personil kantor adalah atau karyawan yang menjalankan atau melayani pekerjaan-pekerjaan kantor.Didalam personil kantor yang bertugas membantu administrator dan manajer dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaa kantor adalah
Staf atau pembantu ahli.
Semoga membantu
8. Mengapa personil kantor harus loyal kepada organisasi atau kantor
Jawaban:
Loyalitas karyawan dapat diartikan sebagai kualitas kesetiaan atau kepatuhan seseorang kepada perusahaan atau organisasinya. Loyalitas juga salah satu hal yang tidak kita dapat dibeli dengan uang. Tetapi loyalitas hanya bisa didapatkan, namun tidak bisa dibeli
9. Apa yang akan terjadi jika personil kantor tidak dapat menyimpan rahasia organisasinya?
Jawaban:
mungkin dikeluarkan dari organisasi tersebut
Penjelasan:
karna dia mempunyai mulut ember:v
Jawaban:
akan runtuhnya sebuah organisasi rahasianya akan terbongkar,apalagi yang paling pentingberkas-berkas rahasianya yang akan membentuk suatu organisasi akan terbongkarPenjelasan:
semoga bermanfaat
10. dengan melakukan penyimpanan maka dokumen akan tersimpan dalam perangkat keras komputer yang bernama....
hard disk
maaf klo salah
11. peralatan yang dibutuhkan saat penyimpanan dokumen ?
peralatan yang dibutuhkan saat penyimpanan dokumen
map
folder
12. 1. Di dalam proses penyimpanan dokumen kantor, apakah terdapat proses pengklasifikasian dokumen kantor untuk membantu proses penyimpanan jelaskan 2.dokumen atau kelengkapan apa saja yang harus ada dalam proses pengklasifikasian dokumen kantor jelaskan 3. Buatlah salah satu contoh dokumen yang harus dimiliki oleh kantor?
Jawaban:
1.iya karna proses pengklasifikasian memang bisa membantu proses penyimpanan
2.dokumen,pulpen alat alat tulis lainnya
Penjelasan:
maaf cuma bisa jawab itu aja dan maaf klo slh jngan lupa like,komen dan follow ya nanti ku follow back
13. perangkat apa yang menyimpan dokumen dengan nama lain
Jawaban:
tekan File di pojok kiri atas dan tekan Save As. Ganti nama sesuka anda.
Penjelasan:
maaf kalau salah
14. Di dalam personil kantor yang bertugas membantu administrator dan manajer dalam melaksanakan pekerjaan kantor adalah
Staf atau pembantu ahli
Maaf kalau salah
15. Macam macam personil kantor
Pegawai negri, pegawai swasta, pegawai tetap, pegawai tidak tetap, personil kantor.
Semoga bermanfaat. Maaf jika salah. Jadi jawabannya pegawai negeri, pegawai honor,
16. cobaJelaskan perbedaan antara personil kantor dan personil administrasi
Jawaban:
personil kantor adalah orang atau karyawan yg menjalankan atau melayani pekerjaan pekerjaan dalam suatu organisasi atau kantor pemerintahan untuk mencapai suatu tujuan tertentupersonil administrasi adalah segenap proses penataan yg bersangkut paut dengan masalah memperoleh dan menggunakan tenaga kerja untuk di sekolah dengan efisien17. Mengapa personil kantor harus loyal kepada organisasi atau kantornya
Jawaban:
karena apabila personil kantor tidak dpt menjaga rahasia, maka secara tidak langsung dia akan membeberkan apa rahasia tsb kpd orang" disekitar sehingga dpt memicu persaingan antar perusahaan
Penjelasan:
UwU
18. Jelaskan alasan yang tepat Mengapa peralatan kearsipan sangat dibutuhkan dalam pekerjaan kantor terutama dalam hal penanganan dokumen dokumen kantor
Jawaban:
Peralatan kearsipan sangat dibutuhkan karena menyangkut efisiensi dalam pengelolaan data/arsip maupun dokumen yang ada didalamnya
Penjelasan:
Arsip merupakan pusat ingatan setiap organisasi, apabila arsip yang dimiliki organisasi kurang baik pengelolaannya, maka akibatnya akan mempengaruhi tingkat reputasi suatu organisasi sehingga organisasi yang bersangkutan akan mengalami hambatan dalam pencapaian tujuan. Informasi yang diperlukan melalui arsip, dapat menghindarkan salah komunikasi , mencegah adanya duplikasi pekerjaan dan membantu mencapai efisiensi kerja.
19. 1. Apakah rapat hanya dilaksanakan oleh para personil pekerja kantor?
Jawaban:
Tidak juga, karena rapat bisa dilaksanakan kaoan aja dimana aja dan siapa saja
20. Jelaskan maksud personil kantor harus dapat menyimpan rahasia
karena apabila personil kantor tidak dpt menjaga rahasia, maka secara tidak langsung dia akan membeberkan apa rahasia tsb kpd orang" disekitar sehingga dpt memicu persaingan antar perusahaan.
0 comments: