Tuesday, February 28, 2023

Sistem Saraf Mamalia


Sistem Saraf Mamalia

jelaskan perbedaan sistem saraf pada mamalia dan unggus?​

Daftar Isi

1. jelaskan perbedaan sistem saraf pada mamalia dan unggus?​


Jawaban:

mamalia beranak

Penjelasan:

unggas bertelur


2. jelaskan perbedaan sistem organ pada mamalia berikut. a) sistem pencernaan b) sistem perdaran darah. c) sistem saraf. jawab


ja) sistem pencernaan : proses pencernaan melibatkan alat alat pencernaan
b) sistem peredaran darah : semua tabung dan saluran (pembuluh darah yang mengalir kan darah) dan jantung yang memompa darah ke seluruh tubuh.
c) sistem saraf : sistem yang mengatur yang ada pada tubuh manusia.

3. sistem saraf tak sadar terdiri atas sistem saraf...dan sistem saraf....


sistem saraf tak sadar(otonom) terdiri atas sistem saraf simpati dan sistem saraf parasimpatik

simpatik dan parasimpatik

Semoga Membantu


4. Sistem Saraf Pusat Sistem Saraf Tepi​


Ynktssssnsnsusjsnanjajaaimwisnushsbbsgzvssgsgshejeuwjwussissmksksjdndhuxusnsjsjsjs

5. sistem saraf manusia terdiri atas sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi.jelaskan kedua sistem saraf tersebut​


Jawaban:

Sistem saraf pusat terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang, sementara sistem saraf tepi terdiri dari sistem saraf somatik dan otonom. Kedua sistem ini bekerja sama untuk mengendalikan seluruh aktivitas di dalam tubuh, baik yang disadari maupun tidak disadari.

Penjelasan:

smg membantu


6. perbedaan sistem saraf sadar dan sistem saraf otonom yang benar adalah...a. saraf sadar : sistem eferen,  saraf otonom : sistem aferenb. saraf sadar : sistem aferen dan eferen, saraf otonom : sistem aferenc. saraf sadar : sistem aferen, saraf otonom : sistem aferend. saraf sadar : sistem aferen dan eferen, saraf otonom: sistem aferene. saraf sadar : sistem aferen, sarar otonom : sistem aferen dan eferen


Menurut aqu sih C karena yang lain pda kebalik..

7. sistem saraf manusia dibedakan menjadi...A. sistem saraf pusat dan sistem saraf sadarB. otak dan sumsum tulang belakangC. susunan saraf pusat dan susunan saraf tepiD. sistem saraf sadar dan sistem saraf tak sadar


b.otak dan sumsum tulang belakang.
semoga bermanfaat^-^kalau menurut saya sih D

8. sistem saraf organsistem saraf organ


Sistem saraf terdiri dari otak, sumsum tulang belakang, organ sensorik, dan semua saraf yang menghubungkan organ-organ ini dengan bagian tubuh lainnya. Organ-organ ini bertanggung jawab atas kendali tubuh dan komunikasi di antara bagian-bagiannya.

Otak dan sumsum tulang belakang membentuk pusat kontrol yang dikenal sebagai sistem saraf pusat. Saraf sensorik dan organ indra dari sistem saraf perifer memantau kondisi di dalam dan di luar tubuh dan mengirimkan informasi sistem saraf pusat. Saraf eferen di sistem saraf perifer membawa sinyal dari pusat kendali ke otot, kelenjar, dan organ untuk mengatur fungsinya.

*baca dari google, maaf kalau tidak memuaskan

9. berdasarkan fungsinya, sistem saraf dibedakan atas sistem saraf somatik dan sistem saraf otonom. apa perbedaan kedua sistem saraf tersebut?


Sistem saraf somatik bertanggung jawab atas semua tindakan sadar melalui impuls saraf yang terhubung dari sistem saraf perifer ke otot-otot tubuh, yang bertindak menurut kehendak pada kebanyakan orang.

Sistem saraf otonom mengontrol tindakan tak sadar tubuh, seperti detak jantung dan keringat. Dalam sistem ini, ada dua cabang: sistem saraf parasimpatis, dan sistem saraf simpatik. Sistem saraf parasimpatis mengontrol fungsi tubuh ketika sedang beristirahat, termasuk air liur, pencernaan dan gairah generatif. Sistem saraf simpatik mengontrol “melawan atau lari” tindakan yang adalah tindakan disengaja yang terjadi selama masa stres atau ketika tubuh tidak beristirahat.


10. Perhatikan pernyataan berikut ini : 1. Sistem saraf autonim bekerja di luar kesadaran sehingga disebut juga sistem saraf tak sadar 2. Sistem saraf autonim bekerja dibawah kesadaran sehingga disebut juga sistem saraf sadar 3. Sistem saraf autonom terbagi atas sistem saraf simpatik dn sistem saraf parasimpatik 4. Sistem saraf autonom terbagi atas sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi Dari pernyataan yang diatas yang benar adalah


Pernyataan yang benar adalah pernyataan 1 dan 3

11. sistem saraf otonom merupakan sistem saraf yg menghubungkan pusat saraf dengan..


Contohnya apabila kita kejatuhan cicak, kita merasa kaget ketakutan, dan menjerit keras. Jantung berdetak dengan cepat. Pikiran kacau. Reaksi yang membuat respon dalam situasi ketakutan ini dikontro oleh sistem saraf otonom. Sistem saraf otonom mengatur kerja jaringan dan organ tubuh yang tidak disadari atau yang tidak dipengaruhi oleh kehendak kita. Jaringan dan organ tubuh diatur oleh sistem saraf otonom adalah pembuluh darah dan jantung. Sistem saraf otonom terdiri atas sistem saraf simpatik dan sistem saraf parasimpatik.

12. sistem saraf tak sadar di sebut juga sistem saraf


sistem saraf refleks .. terima kasih :)sistem saraf otonom,

kalo salah maaf ya

13. Perhatikan pernyataan berikut ini : 1. Sistem saraf autonim bekerja di luar kesadaran sehingga disebut juga sistem saraf tak sadar 2. Sistem saraf autonim bekerja dibawah kesadaran sehingga disebut juga sistem saraf sadar 3. Sistem saraf autonom terbagi atas sistem saraf simpatik dn sistem saraf parasimpatik 4. Sistem saraf autonom terbagi atas sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi Dari pernyataan yang diatas yang benar adalah


Yang benar adalah pernyataan 1 dan 3

14. Sistem saraf tepi terdiri dari... dan ...Sistem saraf pusat terdiri dari... dan ...


sistem saraf temu terdiri dari sistem saraf somatik (sadar) dan otonom (tidak sadar)
sistem saraf pusat terdiri dari otak , sumsum lanjutan , dan sumsum tulang belakangSistem saraf tepi terdiri dari saraf simpatik dan parasimpatik Kalau Sistem saraf pusat terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang

15. Berdasarkan fungsinya,sistem saraf dibedakan atas sistem saraf somatik dan sistem saraf otonom.apa perbedaan kedua sistem saraf tersebut?


saraf somatik: menghubungkan pusat saraf dengan otot rangka dan kulit,bekerja menurut kesadaran kita.
saraf otonom: mempersarafi seluruh otot polos, otot jantung, kelenjar endokrin, dan kelenjar eksokrin, bekerja tidak menurut kesadaran kita(tak sadar)

16. pengertian sistem saraf dan macam-macam sistem saraf


Sistem saraf adalah sistem organ pada hewan yang terdiri atas serabutsaraf yang tersusun atas sel-sel sarafyang saling terhubung dan esensial untuk persepsi sensoris indrawi, aktivitas motorik volunter dan involunter organ atau jaringan tubuh, dan homeostasis berbagai proses fisiologis tubuh.

17. Sistem saraf cacing tanah, Planaria, dan belalang berupa sistem saraf tangga tali. Apakah sistem saraf tersebut sama dengan sistem saraf manusia?


tidak, sitem saraf pada manusia merupakan sistem saraf yang kompleks


18. Sistem saraf pada manusia tersusun atas... 4 points A. sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi B. sistem saraf sadar dan sistem saraf tak sadar C. sistem saraf simpatik dan sistem saraf parasimpatik D. otak dan tulang belakang


Jawaban:

C

Klau btul

Penjelasan:


19. sistem saraf otonom merupakan sistem saraf yang menghubungkan saraf pusat dengan..


menghubungkan saraf pusat dengan saraf tepi
semoga membantu

20. sistem saraf otonom merupakan sistem saraf yang menghubungkan pusat saraf dengan


sum sum tulang belakang.. maaf kalau salahsaraf tepi di sekitar reseptor

Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: