Friday, November 25, 2022

Apa Itu Summon


Apa Itu Summon

/summon rank_jenius ​

1. /summon rank_jenius ​


Jawaban:

A. menentukan alur ceritaC. menggambarB. 3 DimensiA. Komik

Penjelasan:

DETAIL JAWABANKELAS 7MAPEL SENI BUDAYASEMOGA MEMBANTU[tex] \colorbox{black}{\color{gold}{\boxed{\rm{answer~by~BANDARBRAINLY}}}}[/tex]

2. /summon rank_jenius ​


Pertanyaan

• Tema,tokoh, suasana, dan layar termasuk dalam..

a. ide atau gagasan

b. awal cerita

c. peta pikiran

d. pokok cerita

• Cerita yang disajikan dalam bentuk gambar yang ditunjukkan dengan gerakan dan tindakan secara urut disebut...

a. cergam

b. poster

c. cerpen

d. komik

• Berikut jenis jenis gambar ilustrasi, kecuali..

a. kartun

b. karikatur

c. komik

d. kaligrafi

• Dasar cerita atau pokok pikiran sebuah cerita disebut...

a. Karakter

b. tema

c. tokoh

d. alur

Jawaban:

No7

Jawab:D.PokokCerita

Ide pokok atau yang disebut juga gagasan utama, adalah ide yang disampaikan oleh penulis menjadi suatu pokok pembahasan.

No8

Jawab:A.Cergam

cerita bergambar atau cergam, pada dasarnya, adalah suatu media grafis berupa bacaan yang berisi pesan-pesan berbentuk literal yang dilengkapi dengan gambar atau ilustrasi untuk memperjelas isi pesan-pesannya

No9

Jawab:D.Kaligrafi

Kaligrafi adalah suatu ilmu yang memperkenalkan bentuk-bentuk huruf tunggal, letak-letaknya dan cara-cara merangkainya men- jadi sebuah tulisan yang ter- susun.

No10

Jawab:B.Tema

Dasar cerita atau pokok pikiran sebuah cerita disebut dengan Tema. Tema merupakan sebuah amanat utama yang disampaikan oleh penulis lewat karangan.

DetailJawaban

Kelas:4

tingkat:SekolahDasar(SD)

Mapel:B.Indonesia/Seni

Materi:Menentukangagasanpokokdalamsuatuparagraf

#BelajarBersamaBrainly


3. summon mastah matematika


a. lim x->0 sin x/ cos x - sin x per 2x^3

= lim x->0 sin x - sin x cos x / 2x^3 cos x

= lim x->0 sin x(1- cos x)/ 2x^3 cos x

= lim x->0 sin x (2sin^2 1/2x) per 2x^3 cos x

= lim x->0 sinx (2sin 1/2x 2 sin1/2x) per 2x^3 cos x

=lim x->0 2 . 1/2 . 1/2. 1/2 per cos x

=limx ->0 1/4 per cos 0 = 1/4 . 1 = 1/4

a. lim x->0 sin x/ cos x - sin x per 2x^3

= lim x->0 sin x - sin x cos x / 2x^3 cos x

= lim x->0 sin x(1- cos x)/ 2x^3 cos x

= lim x->0 sin x (2sin^2 1/2x) per 2x^3 cos x

= lim x->0 sinx (2sin 1/2x 2 sin1/2x) per 2x^3 cos x

=lim x->0 2 . 1/2 . 1/2. 1/2 per cos x

=limx ->0 1/4 per cos 0 = 1/4 . 1 = 1/4


4. Summon mastah mathematik


Lingkaran A  ⇒ P( -12,-15), Ra = 5 cm  
Lingkaran C ⇒ P(24,12), Rc = 10 cm

AC = √((24+12)²+(12+15)²) = 45 cm

Diameter lingkaran B = 45 - 5 - 10 = 30 cm  ⇒ Rb = 15 cm

Menentukan pusat Lingkaran B
Pers. garis AC
(y+15)/(12+15) = (x+12)/(24+12)
(y+15)/27 = (x+12)/36
(y+15)/3 = (x+12)/4

Pusat lingkaran  B terletak pada sb-x, maka
y = 0 ⇒ (0+15)/3 = (x+12)/4
                      5 = (x+12)/4
                    20 = x + 12  ⇒ x = 8

Jadi Pb (8,0)

Persamaan lingkaran B = (x-8)² + (y-0)² = 15²
                                          (x-8)² + y² = 225


5. Perbedaan nya "Call" dan "Summon" ?​


Jawaban:

call is a word for if you want to call someone

but, summon is a word used for authoritatively or urgently call on (someone) to be present, especially as a defendant or witness in a law court.

smg berbantu :D


6. Tentukan luas daerah irisan kedua lingkaran tersebut, (summon mastah matematik)


Dengan memanfaatkan titik potong :
Cari besar sudut juring.
Untuk lingkaran pertama :
a² = b² + c² - 2bc.cos(A)(4√2)² = (√12)² + (√12)² - 2(√12)(√12)(cos(A))32 = 12 + 12 - 24(cos(A))8 = -24cos(A)cos(A) = -1/3A = arccos(-1/3)
Untuk lingkaran kedua :(4√2)² = (3)² + (3)² - 2(3)(3)(cos(A))32 = 9 + 9 - 18cos(A)14 = -18cos(A)cos(A) = -7/9A = arccos(-7/9)
Maka, luas irisannya :
Luas tembereng lingkaran 1 :
(arccos(-1/3))/(2π)*(π*(√12)²) - (1/2)(4√2)(2)= (arccos(-1/3))(6) - 4√2≈ 5.80694516
Luas tembereng lingkaran 2 :
(arccos(-7/9))/(2π)(π(3)²) - (1/2)(4√2)(1)= (arccos(-7/9))(9/2) - 2√2≈ 8.25020763132

Maka, jumlahnya :
≈ 5.80694516 + 8.25020763132
≈ 14.057152799
========================

Kalau misalnya udah belajar integral lipat, bisa lebih gampang.

x² + y² - 6x = 0
r - 6cos(t) = 0
r = 6cos(t)√12/6 = cos(t)(1/3)√3 = cos(t)t = arccos((1/3)√3)
Luas :

[tex]$\begin{align}L&=2\left( \int^{\arccos (\sqrt{3}/3)}_0\int^{\sqrt{12}}_0\ r\ dr\ dt +\int^{\pi/2}_{\arccos(\sqrt{3}/3)}\int^{6\cos(t)}_0\ r\ dr\ dt \right) \\ &=2 \left(\int^{\arccos(\sqrt{3}/3)}_0 6\ dt + \int^{\pi/2}_{\arccos(\sqrt{3}/3)}18 \cos^2 (t)\ dt \right) \\ &=2(9\pi/2+6\arccos(\sqrt{3}/3)-3(\sqrt{2}+3\arccos(\sqrt{3}/3))) \\ &\approx 14.0572 \end{align}[/tex]

7. Perbedaan nya "Call" dan" Summon" ?​


Jawaban:

call is a word for if you want to call someone

but, summon is a word used for authoritatively or urgently call on (someone) to be present, especially as a defendant or witness in a law court.

smg berbantu :D


8. summon mastah fisika


Bab : Listrik Statis
Subbab : Kapasitor

Jawaban
9. A
10. E
11. C

9. tolong dibantu jawab yaa.... jangan ngasal!! dan aku ingin men summon orang yg terverifikasi !!!!!​


Jawaban:

Lihat ke bawah

Penjelasan:

no. 1 =

Secara alamiah, kalor berpindah dari benda bersuhu tinggi ke benda bersuhu rendah.

no. 2 =

Wajan masakan.

Setrika.

Elektronik.

Kompor gas.

Solder.

Steker Listrik.

Televisi.

Pengaman listrik.

no. 3 =

Saat kamu menyetrika, setrika yang panas bersentuhan dengan kain yang kamu setrika. Kalor berpindah dari setrika ke kain. Perpindahan kalor seperti ini disebut konduksi.

no. 4 =

Oven dan setrika

no. 5 =

Panas atau kalor merupakan suatu bentuk energi yang berpindah karena adanya perbedaan temperatur. Panas atau kalor tersebut akan bergerak dari temperatur tinggi ke temperatur yang lebih rendah.

no. 6 =

Radiasi adalah perpindahan kalor tanpa memerlukan medium. Dalam ruang hampa tidak ada materi yang memindahkan kalor secara konduksi dan konveksi. Jadi, perpindahan kalor dari matahari sampai ke bumi dengan cara lain. Cara tersebut dinamakan radiasi.

no. 7 =

Termos air panas adalah benda berbentuk tabung yang berfungsi mempertahankan panas di dalamnya dengan cara melapisi termos dengan bahan yang tidak dapat mengalirkan panas agar panas tidak mengalir ke luar termos. Sehingga termos air panas berfungsi sebagai isolator panas.

no. 8 =

Konduksi adalah perpindahan panas melalui perantara, di mana zat perantaranya tidak ikut berpindah. Saat cangkir yang diisi air panas akan membuat gagangnya ikut panas. Hal tersebut memperlihatkan bahwa terjadi perpindahan panas (kalor) dari air ke gagang gelas. Perpindahan panas ini disebut dengan konduksi. Konduksi terjadi pada medium benda padat.

no. 9 =

Membeku adalah perubahan yang terjadi dari wujud asal benda cair menjadi bentuk benda padat. Tindakan atau aksi yang perlu dilakukan untuk mengubah wujud benda cair menjadi padat adalah dengan mendinginkan hingga ke titik beku.

Contoh dari perubahan wujud membeku adalah saat air dimasukkan ke freezer akan berubah wujud jadi benda padat akibat membeku.

no. 10 =

Contoh terjadinya konveksi:

Gerakan naik dan turun air ketika saat dipanaskan. Gerakan naik dan turun kacang hijau, kedelai, dan lainnya pada saat dipanaskan. Terjadinya angin darat dan angin laut. Gerakan balon udara.

Jawaban:

SOAL

1=Secara alamiah, kalor berpindah dari benda bersuhu tinggi ke benda bersuhu rendah

2=Salah satu contoh benda yang memanfaatkan isolator dan konduktor secara bersama yaitu

[1] Setrika.

[2]Termos.

[3]Ember.

[4]Pisau.

3=setrika memanfaatkan jenis perpindahan panas kalor secara  KONDUKSI

4=dibawah ini alat yang dapat menghasilkan panas yaitu?

[1] Setrika dan kipas angin.

[2] Televisi dan kipas angin.

[3] Oven dan blender.

[4]Oven dan setrika.

5=Panas atau kalor merupakan suatu bentuk energi yang berpindah karena adanya perbedaan TEMPERATUR

6=sinar atau panas matahari sampai ke bumi merupakan contoh perpindahan panas kalor secara RADIASI

7=termos air panas mempunyai fungsi sebagai wadah panas

8=cangkir akan membuat gagangnya ikut panas hal itu terjadi karena perpindahan panas secara KONDUKSI

9=perubahan wujud zat padat menjadi cair disebut poses PEMANASAN

10=Contoh perpindahan kalor secara konveksi adalah

[1] Gerakan naik dan turun air ketika saat dipanaskan.

[2] Gerakan naik dan turun kacang hijau, kedelai, dan lainnya pada saat dipanaskan.

[3] Terjadinya angin darat dan angin laut.

[4 ]Gerakan balon udara.

[5] Asap cerobong pabrik yang membumbung tinggi

MAAF KLO SALAH

#JadikanJawabanTercerdas


10. Aku tidak apa-apa Ubah ke bahsa jepang.. summon :)


Watashi wa nani mo shinakatta

11. Dengan ini aku ingin mensummon orang yang terverifikasi untuk menjawab tugas ku​


Jawaban:

knapa ga cari soal yang sejenis konsepnya

Penjelasan:

NELAYAN.

-Peran : menangkap ikan dan hasil laut lainnya di lautan.

-HAK : mendapatkan harga penjualan terbaik dari hasil lautnya, memperoleh uang sebagai hasil dari penjualan hasil tangkapannya.

-KEWAJIBAN : menyediakan ikan juga hasil laut lainnya yang berkualitas bagi konsumen.

JURU LELANG.

-Peran : memberikan penawaran terbaik bagi calon pembeli.

-HAK: memperoleh pendapatan atas jasanya sebagai juru lelang

-KEWAJIBAN: memberi informasi mengenai harga ikan secara tepat dan akurat.

PEDAGANG BESAR.

-Peran: bertindak sebagai pembeli.

-HAK: memperoleh keuntungan dari ikan yang dibeli lalu dijual kembali, mendapatkan ikan dengan kualitas yang baik, mendapatkan keterangan harga yang jelas dari juru lelang.

-Kewajiban: menyediakan ikan berkualitas bagi pengecer ikan di daerah lainnya, menjual ikan dengan harga bersaing.

PENYEDIA ALAT TRANSPORTASI.

-Perannya? sesuai nama

-Hak: memperoleh imbalan atas jasanya dalam mengangkut ikan dari lokasi tempat pelelangan ke wilayah lain. Adapun

-kewajiban: mengangkut barang-barang dalam hal ini ikan dan hasil laut lainnya hingga ke tujuan yang sudah disepakati.


12. ketika nun mati bertemu dengan huruf summon disebut hukum bacaan​


Jawaban:

Idghom bighunnah

Penjelasan:

Idghom bighunnah yaitu ketika ada huruf nun mati bertemu huruf ya,nun , mim ,wawu


13. summon mastah fisika


KAPASITOR KEPING SEJAJAR

diketahui:
C1 = C
d1 = d
V1 = V
d2 = 2d

ditanya:
a.) C2?
b.) V2?

jawab:
a.) Kapasitor
C2 . d2 = C1 . d1
C2 = C1 . d1 / d2
C2 = C . d / 2d
C2 = C . 1/2
C2 = 0,5 C

b.) Beda potensial
V2 . C2 = V1 . C1
V2 = V1 . C1 / C2
V2 = V . C / 0,5C
V2 = V / 0,5
V2 = 2 V

jadi kapasitasnya menjadi 0,5 C dan beda potensial menjadi 2 V

14. oss mode vegan vs soekarno menang mana soekarno bisa summon manusia?​


Jawaban:

iya bang Soekarno bisa summon Manusia

Jawaban:

iya bang bisa summon manusia


15. summon mastah matematika


c.lim x->0cos 1/2(phi - 4x) per 3x

= .lim x->0cos (90 -2x) per 3x

=.lim x->0 cos 2x/ per 3x

= 2/3

d. lim x->0 3x per sin(phi -4x)

= limx->0 3x per sin 4x

= 3/4


16. Perbedaan nya "Call" dan" Summon"?​


Jawaban:

call is a word for if you want to call someone

but, summon is a word used for authoritatively or urgently call on (someone) to be present, especially as a defendant or witness in a law court.

smg berbantu :D


17. summon mastah fisikatolong no 6


Bab : Listrik Statis
Subbab : Potensial Listrik

Jawaban : A. 180 kV

18. SUMMON BRAINLY ELITE Flora di Indonesia dapat dikelompokkan menjadi dua kelompok besar, yaitu? ​


Jawaban:

-flora indo-malayan:tersebar dikawasan Indonesia barat, meliputi Sumatra, Kalimantan,Jawa,dan Bali

-flora indo-australian: tersebar di Indonesia timur,meliputi Sulawesi,Nusa tenggara,Maluku,dan papua

Penjelasan:

semoga membantu


19. Summon mastah matematik(no 8 abaikan aja)


L1 → x² + y² - 12 = 0
L2 → x² + y² - 6x = 0

titik potong kedua lingkaran
x² + y² - 6x = x² + y² - 12
-6x = -12
x = -12/-6
x = 2

x = 2
x² + y² = 12
y² = 12 - 2²
y = √8 atau y = -√8

P(2,√8) dan Q(2,-√8)

∆PAB
AP = jari2 lingkaran 1 = √12

sudut PAB = β
sin β = BP/AP = √8 / √12 = 2√2 / 2√3 = 1/3 √6
cos β = AB/AP = 2/√12 = 1/3 √3

α = 2β

sin α = sin 2β
sin α = 2 sin β cos β = 2 × 1/3 √6 × 1/3 √3
sin α = 2/9 √18
sin α = 2/9 × 3√2
sin α = 2/3 √2 → jawaban

20. /summon rank_pakar silakan jawad​


1. a gambar cerita

2. a kartun

3. a menseketsa

4. d pensil

Penjelasan:

1. gambar cerita adalah gambar yang biasanya terdapat pada buku atau tulisan yang panjang dan harus menggunakan gambar.

2 kartun adalah salah satu karya seni yang bersifat lucu adapun kartun tidak lucu

3 menseketsa merupakan langkah awal step menggambar, seketsa perlu dilakukan agar hasilkarya gambar terlihat maksimal

4. umumnya seketsa dibuat menggunakan pensi agar mudah dihapus.

#semogabermanfaat

✍✍ ᑕᗩᖇᗩ ᑭEᑎGEᖇᒍᗩᗩᑎ ✍✍

[tex]\underline{\boxed{\bf{AyuCanzz}}}}}}}[/tex]

↷Jawaban Terlampir ✔️✔️

✏[tex]\huge\mathfrak\color{black}pendahuluan[/tex]✏

★Definisi Seni

Seni merupakan sebuah wadah yang menjadi tempat untuk orang yang bisa mengembangkan bakatnya dan mencurahkan isi hatinya kepada setiap penonton. Seni dapat menjadi indentitas suatu negara, kota, daerah dll, maka dari itu seni dapat berguna bagi sebagian besar kalangan manusia. Fungsi dari kehadirannya karya seni tentunya termasuk dalam tahapan penciptaan karya (creative process) yang dapat menjadi tumpuan utama yang memberikan araha kemana sebuah karya seni nantinya akan dibawa. Dan dapat didukung oleh "niat" (rasa & karsa) maka tujuan dan fungsi dari sebuah karya seni adalah menjadi "pengawal" proses kreatif penciptaan karya seni. Sampai dapat menjadi tempat berfungsinya Karya. Seni pada mulanya merupakan sebuah proses dari manusia, dan oleh karena itu merupakan sinonim dari sebuah ilmu. Seni bisa dilihat dalam intisari ekspresi dari kreatifitas manusia.

★ Definisi Menggambar Model

Menggambar model merupakan sebuah aktivitas atau sebuah kegiatan yang dimana diawali dengan menentukan sebuah bentuk dari sebuah objek atau model yang akan dibuat atau digambar. Objek Gambar Model biasanya dapat berupa makhluk hidup atau benda yang diatur sesuai dengan komposisi, proporsi, keseimbangan, dan kesatuan utuh dan menarik. Struktur bidang gambar model dapat berupa bidang datar, melingkar, maupun mengerucut. Bidang² dasar dari sebuah model terdiri dari lingkaran, segitiga, dan persegi. Jika kita menariknya ke dimensi tiga maka bidang tersebut berubah menjadi bola, segitiga, kubus, tabung, dan kerucut.

★Konsep menggambar model

• Kegiatan menggambar diawali dengan menentukan objek model yang akan digambar

• Objek yang akan digambar dapat berupa hewan, tumbuh - tumbuhan,manusia, dan kumpulan benda lainnya.

• Struktur bentuk dan bidang dapat memiliki kesan yang tidak sama apabila terkena sinar.

• Model alam benda yang terkena sinar Akan menghasilkan bayangan dengan intensitas cahaya yang Berbeda - beda.

• Efek bayangan yang ditimbulkan dari Sebuah pencahayaan memberikan Kesan ruang pada model sehingga Gambar tampak seperti gambar 3 dimensi.

★Prinsip - prinsip menggambar model

1. Komposisi

Komposisi merupakan sebuah penyusun unsur - unsur rupa sehingga menjadi susunan lebih bagus, teratur, dan serasi. Komposisi merupakan cara menyusun dan mengatur objek gambar yang digunakan sebagai model gambar. Berikut beberapa contoh bentuk komposisi sebagai berikut :

» Komposisi Simetris

Benda atau model yang menjadi objek gambar diletakkan pada sebuah posisi seimbang antara sebelah kiri dan sebelah kanannya dan memiliki keseimbangan benda yang sama dalam bentuk dan ukurannya.

» Komposisi Asimetris

Pada posisi asimetris, benda diletakkan dalam posisi tidak sama baik dalam posisi maupun ukurannya. Namun, masih tetap memperhatikan proposi, keseimbangan, dan kesatuan antar benda atau objek gambar. Misalnya, bagaimana suatu lingkaran besar berwarna biru muda di sebelah kanan tetap diimbangi oleh bidang persegi kecil namun berwarna merah di sebelah kiri. Meskipun bentuk lingkaran lebih besar, namun warnanya tidak sebanding dengan warna merah menyala dari objek kecil yang berada di sebelahnya.

» Komposisi Sentral

Pusat perhatian benda atau objek model gambar terletak di tengah - tengah bidang gambar. Penempatan model diatur sesuai dengan proporsi bentuk model dan diatur seimbang dan memiliki kesatuan antar benda.

2. Proporsi

Proporsi merupakan perbandingan yang ideal dan harmonis antara bagian - bagian bendayang menjadi objek model gambar yang dapat diamati. Proporsi menjadi bagian penting dalam menggambar model tanpa adanya proporsi objek tidak terlihat atau dapat juga disebut komponen yang harus dipenuhi dalm menggambar model. Selain itu, proporsi juga mengenai bagaimana ukuran suatu objek berhubungan dengan objek yang lainnya.

3. Keseimbangan

Keseimbangan merupakan prinsip dalam menggambar yang artinya keselarasaan antara bidang gambar, objek gambar, dan gambar yang dihasilkan. Keseimbangan hasil gambar model dapat diperoleh dengan cara membuat skala, memberi efek perspektif pada objek gambar dan sudut pandang penggambar.

Dll.

◕ᴗ◕✿

╭┈─────── ೄྀ࿐

╰┈─➤[tex]\huge\purple{\mathfrak{detail\:jawaban}}[/tex] :

» Pengertian Seni Lengkap bersama kak varlord, zhella2108, riska80, dan kak dannyrizkypp5cqqg

brainly.co.id/tugas/3645205

brainly.co.id/tugas/17421883

brainly.co.id/tugas/3685714

brainly.co.id/tugas/4693940

» Pengertian Menggambar Model Lengkap bersama kak Syubbana

brainly.co.id/tugas/290216

brainly.co.id/tugas/303107

____________(>o<)____________

←_←→_→

ᗪETᗩIᒪ ᒍᗩᗯᗩᗷᗩᑎ :

● Kelas ✏ 8 SMP

●Mapel ✏ Seni

●Bab ✏Bab 1 - Menggambar Model

●Kode Kategorasi ✏ 8.19.1

●Kata Kunci ✏ Menggambar Model, Seni

●Kode Mapel ✏ 19

#Optimiswithbrainly

#PakaiBrainlyYuk^-^

#ℓєαяηωιтнвяαιηℓу

ÂѧWƏŘ BÝ :

◢█⬚█⬚█⬚█◣

✧⌔✧⌔✧⌔✧⌔✧⌔✧

[tex]\underline{\boxed{\bf{BotRajaIsrael23XSaputriCanzz}}}}}}}[/tex]

✧⌔✧⌔✧⌔✧⌔✧⌔✧

◥█⬚█⬚█⬚█◤

ᴘᴀᴘᴀʏ!


Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: