Wednesday, November 23, 2022

Puisi Kesunyian Jiwa


Puisi Kesunyian Jiwa

dalam kesunyian aku meratap,dalam keramaian aku mengeluh. meratapi jalan terjal penuh liku. kabut gelap mengusik jiwa letihku. sunyi-sepi-aku bosan artikan puisi diatas.

Daftar Isi

1. dalam kesunyian aku meratap,dalam keramaian aku mengeluh. meratapi jalan terjal penuh liku. kabut gelap mengusik jiwa letihku. sunyi-sepi-aku bosan artikan puisi diatas.


artinya itu seseorang yg sedang meratapi nasibnya yg penuh dgn cobaan yg menghadangnya untuk sukses, dan ia akhirnya bosan menghadapi ini semua.

maaf klo salah ya :(

2. TOLONG PARAFRASEKAN PUISI DIBAWAH INI... Dalam kesunyian aku meratap Dalam keramaian aku mengeluh Meratapi jalan terjal penuh liku Kabut gelap mengusik jiwa letihku Sunyi-sepi-aku bosan. Terimakasih...mohon bantuannya...


aku meratap dalam kesunyian.aku mengeluh dalam keramaian.aku meratapi jalan penuh liku liku.sungguh sunyi sepi dan bosannya hatiku.
"maaf klo salah"

3. Buatlah sebuah puisi bertema kesunyian!


Sunyinya malam ini aku ingin pergi ke tempat yang terang aku ingin bersama orang lain sunyinya hatiku sunyinya semua hidup ini sunyinya semua bumi ini tidak ada seseorang pun sama sekali aku pun sendirian dan aku takut sunyi


Judul puisi:kesunyian
sunyinya sekolahku yang baru saja dibangun saat pembangun sekolah ini tidak sesepi ini banyak pejalan kaki yang lewat entah kenapa sekolah ini bisa sepisekarang?,dan aku bertanya kewarga sekitar "pak maaf mau tanya kenapa sekolak ini sepi ya " oh iya dek soalnya belum ada seorang pun yang mendaftar sebagai guru"oh gitu ya pak?ternyata itu alasannya teman².maaf ya kalau salah^^

4. Majas apa puisi sunyi karya amir hamzah


Majas perbandingan (personifikasi) dn majas perumpaan (asosiasi)

Semoga benar:)


5. Apakah tema, makna, dan amanat dari puisi tuhan dalam sunyi?


tema     : tuhan hanya satu
makna  : kita bisa merasakan tuhan itu ada tetapi tidak bisa melihatnya
amanat : selalu ingatlah tuhan mu, walaupun di tempat yang sunyi, karena tuhan                  maha melihat apapun yang terjadi

maaf ya kalau salah

6. makna puisi "sunyi" karya amir hamzah


sunyi karya Amir Hamzah menurut saya, karena dia adalah orang yang berada di tragedi G30S/PKI, sepertinya itu memiliki makna jeritan meminta tolong dari orang yang telah mati atau hampir dibunuh.
maaf kalo salah.....

7. Sunyi itu duka, Sunyi itu gelap, Sunyi itu lupa. puisi berikut mengandung majasa.repetisib.alegoric.retorikad.paradoks​


Jawaban:

a.repetisi

Penjelasan:

karna gaya bahasa yang mengulang kata kata dalam suatu kalimat


8. Tema dari puisi sunyi kaeya amir hamzah


klau tema mending baca dlu isinya. nah klau yg di dlam crta ada yg banyak atau sring di sebut. itu brati temanya. smoga paham dan bisa membantu❤❤

9. Tema dari puisi sunyi karya amir hamzah


Berdiri Aku.



-kalo ngga salah y.

10. quizzbuatlah puisi yang berjudul "malam sunyi"note = sunyi banget-_!!by = my sweat heart ​


Penjelasan:

itu ya puisi nya tentang malam sunyi


11. kumpulan puisi"nyanyi sunyi"merupakan karya?


Kalau tidak salah karya AMIR HAMZAH sepertinya Amir Hamzah

12. Ruwat Matahari Diah Hedaning Di bukit sunyi Ada jagat besar dan jagat bumi Dibawah tembang bunyi Gemercik kali Di atas Ada langit terang pijar matahari Di dalam jiwa Mencari Tuhannya Makna lambang bukit sunyi pada bait puisi tersebut adalah….​


Jawaban:

Perenungan

#Semogamembantu#AyoPakaiMasker

13. Makna apa yang tersirat di balik judul puisi sunyi


Jawaban: puisi sunyi menggambarkan kesunyian suatu tempat atau ruang yang tak bersuara.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU


14. Apakah tema, makna, dan amanat dari puisi tuhan dalam sunyi?


Tema: Tuhan Hanya Satu

Makna: Kita dapat merasakan tuhan itu ada, tetapi kita tidak dapat melihat-Nya

Amanat: Selalu ingatlah kepada tuhan mu, walaupun di tempat yang sunyi sekalipun, karena tuhan maha melihat apapun yang terjadi


Maaf yaa klo salah:))

15. Apakah tema, makna, dan amanat dari puisi tuhan dalam sunyi?


Tuhan selalu ada dimanapun kita berada


16. Apakah tema, makna, dan amanat dari puisi tuhan dalam sunyi?


seharusnya kamu kirim gambar puisinya
maaf kalau tersinggung

17. sebutkan majas apa saja yang terdapat pada puisi "suara sunyi"!​


Jawaban:

burung kecil itu suaranya merdu

Jawaban:

burungkecilsuaranyayangindah

danmerdu

Penjelasan:

Maaf kalo salah


18. makna apa yang tersirat dibalik judul puisi sunyi


Jawaban:

ketenangan yang mendalam

maaf kalau salah


19. simpulan puisi sepotong sunyi di taman makam pahlawan​


kekaguman penyair terhadap kekasihnya hingga akhir hayatnya di medan perang


20. Makna puisi sunyi perbait karya amir hamzah


penyesalan terhadap masa muda ia dulu yang tidak ia gunakan sebaik baiknya
dia hanya bisa menyesali masa mudanya

Video Terkait


Previous Post
Next Post

0 comments: